Hati-hati!!! Kenali Ciri-ciri Sakit Maag Kronis

Komentar
Ciri-ciri sakit maag via Potal Gallery

Awas!!! jangan sepelekan ciri ciri sakit maag kronis ini, karena bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Sering sekali orang menyepelekan gejala gejala sakit maag.

Ciri ciri sakit maag kronis juga bisa muncul akibat konsumsi obat tertentu. Ciri yang pertama ialah sakit perut atas yang memang sering terjadi, untuk cir ciri yang kedua dan selanjutnya Anda bisa membacanya dalam artikel ini, karena kami disini akan membahas ciri ciri sakit maag kronis.

Baca Juga : Penyebab dan Ciri-ciri Lambung Luka

Banyak yang menyepekekan ciri ciri sakit maag kronis ini, jangan sampai itu terjadi lagi. Karena jika maag kronis dibiarkan saja maka akan berakibat buruk bagi kesehatan kita sendiri, oleh sebab itu kenali ciri ciri sakit maag kronis agar Anda bisa langsung menanganinya.

Khusus yang maag kronis, ada tanda khusus yang bisa dikenali, sakit maag yang tidak mendapatkan penanganan yang baik lama kelamaan akan berkembang menjadi kronis, bagaimana mengenali ciri ciri sakit maag kronis? Simak penjelasannya dibawah ini.


Ciri maag kronis via autoimuncare.com

Ciri Ciri Sakit Maag Kronis

1 Sakit Pada Perut Bagian Atas

Ciri yang pertama ialah sakit perut atas yang memang sering terjadi pada penderita maag, rasa ini bisanya terjadi seperti melilit, perih serta rasa tidak nyaman. Dan terkadang rasa sakit bisa menjadi parah sebab perut sama sekali tidak mau menerima makanan.

2 Mual dan Muntah

Hal ini memang sering terjadi pada penderita maag yang terjadi akibat asam lambung yang berlebih dan biasanya sudah naik hingga ke perut atas.

3 Sering Bersendawa

Bersendawa juga sangat sering terjadi pada para penderita maag akibat dari penumpukan angin berlebih di dalam perut. Saat bersendawa perut menjadi lebih nyaman namun hal ini juga memicu seringnya bersendawa.

4 Penurunan Nafsu Makan Drastis

Para penderita maag kronis biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan drastis yang mengakibatkan tubuh menjadi sangat lemah, wajah pucat, keringat dingin, dan pusing.

5 BAB atau Muntah Darah

Saat maag sudah sangat kritis penderitanya akan mengalami pendarahan lambung serta usus, yang biasanya diakibatkan oleh infeksi peradangan pada lambung dan bisa tidak diperhatikan kondisi ini akan semakin memburuk hingga terjadi BAB berdarah atau muntah darah.

Baca Juga : Penyebab dan Gejala Maag Akut yang Sangat Penting Dihindari

Sekian informasi mengenai ciri ciri sakit maag kronis semoga bermanfaat, bila Anda mengalami ciri di atas tadi maka jangan abaikan segera tangani dan obati dengan tepat.
Top