Terbukti!! Berikut Cara Menurunkan Asam Lambung Menggunakan Bahan-bahan Alami

Komentar

cara menurunkan asam lambung via diamondstore.id

Jangan pernah menganggap penyakit asam lambung sepele, cara menurunkan asam lambung pada artikel ini bisa Anda jadikan sebagai solusi. Yuk simak penjelasannya.

Tubuh menggunakan asam lambung untuk mencerna makanan. Ada kalanya jumlah asam lambung menjadi berlebih sehingga berkemungkinan menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Selain mengubah gaya hidup, berbagai bahan alami mungkin dapat membantu meredakan gejala asam lambung Anda.

Asam lambung tidak bisa bekerja dengan baik di kerongkongan karena adanya katup antara kerongkongan dan perut.

Asam lambung tinggi akan membuat tubuh menjadi lemah, tidak bersemangat dan mudah sakit. Kulit akan terlihat kusam, demam dan rambut rontok.

Penyebab asam lambung diproduksi dengan berlebihan adalah seperti orang yang menderita kecanduan atau obsesi dengan diet, kurang air minum, diabetes dan wanita yang sedang hamil.

Masalah asam lambung dapat menyebabkan dua kondisi, yaitu penyakit maag dan tukak lambung. Tukak lambung lebih berbahaya karena menyebabkan luka di lambung.

Tapi apapun penyebabnya, maka Anda bisa mencoba mengurangi asam lambung tanpa obat-obatan. Berikut ini beberapa cara menurunkan asam lambung menggunakan bahan-bahan alami.

Baca Juga : Waspadai Gejala Gejala Asam Lambung Seperti ini, Efeknya akan Sangat Parah

Cara Mengatasi Asam Lambung Berlebih 

Penyakit asam lambung harus segera diatasi. Seperti beberapa kemungkinan cara menurunkan asam lambung dengan mengonsumsi bahan-bahan alami sebagai berikut :

1. Pisang


ilustrasi pisang via ardiwahyu144.wordpress.com

Buah pisang mengandung banyak kalium yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menyeimbangkan produksi asam lambung. Buah ini juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi lendir dalam perut sehingga membantu menurunkan kadar asam lambung. Untuk atasi asam lambung berlebih dianjurkan mengkonsumsi buah pisang sebelum makan atau saat perut terasa tidak nyaman.

2. Susu Segar


ilustrasi susu segar via brilicious.brilio.net

Susu segar di sini maksudnya adalah jenis susu yang diolah dari susu murni tanpa campuran. Makanan yang mengandung kalsium sangat tinggi ini bermanfaat untuk menurunkan kadar asam lambung. Selain itu susu juga bisa membuat perut menjadi lebih nyaman, meningkatkan pH dalam saluran pencernaan dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebihan.

3. Jahe


ilustrasi jahe via arah.com

Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah asam lambung. Tanaman ini mengandung zat khusus yang bisa mengatasi sakit perut atau perut yang tidak nyaman saat asam lambung terlalu tinggi. Cara mengobati asam lambung dengan jahe adalah dengan memasukkan jahe yang sudah disangrai ke dalam minuman teh atau susu. Minum sebelum tidur dan akan merasa lebih baik setelah bangun.

4. Apel


ilustrasi apel via nakita.grid.id

Memiliki rasa manis dan asam, apel berkhasiat untuk menurunkan produksi asam lambung. Buah ini dapat membantu enzim dalam tubuh untuk mengatur produksi asam lambung. Bagi orang yang mengalami masalah dengan asam lambung disarankan untuk makan buah apel sebanyak dua buah perhari.

5. Teh Hangat


ilustrasi teh hangat via jodohkristen.com

Teh menjadi salah satu ramuan alami yang bisa mengatasi masalah asam lambung. Konsumsi jenis teh hitam, hijau maupun teh yang dicampur dengan daun melati. Teh mengandung senyawa khusus yang bisa membantu menenangkan asam lambung dan mengurangi produksi asam lambung dalam waktu yang sangat cepat. Untuk mengatasi asam lambung maka jangan minum teh panas karena bisa meningkatkan produksi asam lambung. Jadi, lebih baik jika minum teh hangat.

6. Makanan yang mengandung Vitamin B


ilustrasi makanan vitamin b via momjunction.com

Makanan yang mengandung vitamin B, terutama B2 dan B6 dapat menekan produksi asam lambung. Cara ini juga sangat disarankan untuk ibu hamil agar bisa menghilangkan gangguan asam lambung yang biasanya muncul selama kehamilan. Beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi adalah hati, berbagai jenis kacang-kacangan, bayam, ikan salmon, ikan tuna dan ikan sarden.

Baca Juga : Ciri-Ciri Asam Lambung yang Hampir Mirip Gejala Liver

Usaha untuk mengobati asam lambung dapat dilakukan di rumah melalui perubahan gaya hidup. Selain itu, berbagai obat untuk mengendalikan asam lambung dapat Anda dapatkan secara bebas di apotek. Namun, jika gejalanya tidak kunjung membaik, Anda disarankan untuk segera menghubungi dokter agar mendapatkan pengobatan medis yang tepat.

Semua cara menurunkan asam lambung tanpa obat di atas bisa Anda coba. Semoga asam lambung yang Anda alami segera sembuh. Mohon maaf jika ada kesalahan maupun kekurangan.
Top