8 Cara Menjauhi Seseorang Tanpa Menyakitinya

Komentar

cara menjauhi seseorang tanpa menyakitinya via humairoh.com

Perasaan cinta memang tak pernah kita tau dari mana akan datang, dari siapa akan terungkap, dibalik itu ada seseorang yang berjuang dan perlu keberanian untuk mengungkapkan. Namun, sebagaian orang bingung cara menjauhi seseorang tanpa menyakitinya setelah seseorang mengungkapkan perasaannya.

Dalam cinta, salah satu kemungkinan yang bisa terjadi adalah penolakan ketika seseorang menyatakan cintanya kepada orang yang disukainya.

Terkadang, para wanita bingung bagaimana menolak cinta terhadap seorang pria yang telah menyatakan cinta. Hal ini dikarenakan dalam sebuah penolakan selalu menghadirkan kemungkinan adanya pihak yang tersakiti, yaitu pria yang ditolaknya.

Dan dari itu akhirnya cowok yang benar-benar kecewa akan langsung menghilang jika sadar bahwa dia tidak akan pernah mendapatkan harapannya dari kamu.

Baca Juga : Kumpulan Gambar Wanita Menangis Beserta Kata-Katanya, Bikin Baper

Oleh karena itu, berikut akan dijelaskan berbagai cara menjauhi seseorang tanpa menyakitinya. Berikut ulasannya, baca sampai selesai ya!

Menolaklah Tanpa Harus Menyakiti, Lakukanlah Dengan Cara Elegant

Tentunya hampir semua orang dapat dipastikan pernah mengalami momen dimana ketika mengungkapkan perasaan ataupun mendapatkan ungkapan sayang dan cinta dari orang lain. Apabila keadaannya memang benar-benar saling menyukai memang bukanlah suatu masalah. Namun, justru sebaliknya jika tidak memiliki perasaan apapun kepadanya inilah yang biasanya menjadi sebuah permasalahan.

Hal yang terbaik yang bisa dilakukan adalah menolak cintanya. Menolak cintanya dengan cara menjauhi seseorang tanpa menyakitinya, Anda dapat memberikan alasan penolakan tanpa harus menyakiti hati perasaannya.

1. Tidak Menanggapi Perhatiannya

ilustrasi tidak menanggapi perhatian via vebma.com

Untuk menolak cinta pria ialah tidak menanggapi perhatiannya. Hal ini dikarenakan hampir semua pria pasti memberikan perhatian lebih terhadap wanita yang menjadi incarannya. Istilah lain ialah melakukan pendekatan sebelum akhirnya benar-benar menyatakan cintanya. Oleh karena itu, apabila kamu memang tidak memiliki perasaan yang sama terhadap pria tersebut, maka jangan tanggapi perhatiannya. Tidak menanggapi di sini bukanlah dengan bersikap cuek, tetapi menanggapinya dengan wajar-wajar saja sehingga mengindikasikan bahwa kamu hanya menganggapnya sebagai teman biasa.

2. Mengatakannya Secara Langsung

Mengatakannya secara langsung, Ketika seorang pria menyatakan cintanya kepadamu sedangkan kamu tidak memiliki perasaan yang sama terhadapnya, maka cobalah untuk mengatakannya langsung tanpa perlu ditunda-tunda lagi. Karena apabila kamu masih menundanya, itu bisa saja membuat sang pria berpikir bahwa kamu masih memberinya harapan. Tentunya katakanlah dengan kata-kata yang halus dan sopan agar tidak menyakiti perasaannya.

3. Hindari Memanfaatkannya

ilustrasi menghindari memanfaatkannya via cewekbanget.grid.id

Menghindari memanfaatkannya. Artinya, menghindarlah untuk tidak bergantung kepadanya. Karena dalam kenyataannya tidak sedikit dari wanita yang justru akhirnya terjebak ke dalam zona pertemanan. Dengan kata lain, janganlah terlalu memberikannya harapan karena kedekatanmu dengannya, selaku pria yang menyukaimu. Jadilah sebagaimana layaknya teman biasa dan jangan memperlihatkan bahwa kamu bergantung kepadanya.

4. Tidak Terlalu Membahas Kehidupan Pribadi

Jangan  terlalu membahas kehidupan pribadimu dengannya. Karena pria apabila sedang berbicara dengan wanita yang disukainya biasanya akan lebih menekankan topik yang membahas kehidupan pribadi dari wanita tersebut. Hal ini dilakukannya sebagai cara untuk mengenalnya lebih dekat. Oleh karena itu, apabila kamu sudah tahu bahwa pria yang dekat dengan mu menaruh hati sehingga sering bertanya-tanya tentang kehidupan pribadimu, maka menghindarlah untuk membahasnya dengan cara mengalihkan kepada topik lainnya.

5. Bersikap Pasif

Bersikap pasiflah, Artinya, janganlah  bersikap terlalu agresif kepada pria yang sudah jelas menaruh hati, sedangkan kamu tidak memiliki perasaan yang sama terhadapnya. Salah satu contoh sikap pasif yang dapat dilakukan ialah tidak terlalu membalas panjang pesan singkatnya.  maupun tidak berlalu berlama-lama ketika sedang berbicara lewat telepon ataupun tidak terlalu berpanjang lebar ketika sedang melakukan chatting dengannya.

6. Menolak Ajakannya

ilustrasi menolak ajakan via cewekbanget.grid.id

Tolak ajakannya. Apabila kamu tidak memiliki perasaan yang sama terhadap pria yang menyukaimu, maka menolak ajakannya merupakan salah satu cara penolakan yang dapat dilakukan. Tentunya cara penolakannya pun harus dilakukan dengan cara yang sopan sehingga tidak membuatnya tersinggung dan merasa kecewa.

7. Menjaga Jarak

Jaga jarak terhadapnya. Artinya, jangan sampai kamu terlihat terlalu dekat dengannya sehingga membuatnya berkesimpulan bahwa sebenarnya kamu juga menaruh perasaan yang sama

8. Membiarkannya Move On

ilustrasi move on via tentremhipnoterapi.com

Cara kedelapan yang dapat dilakukan untuk menolak cinta pria dengan halus ialah membiarkannya move on atau berpindah ke wanita lain. Hal ini memang lebih tepatnya dilakukan setelah kamu sudah melakukan penolakan cinta terhadapnya. Jadi, setelah itu janganlah terlalu memberikan harapan lagi kepadanya. Salah satu cara yang dapat kamu  lakukan agar dia bisa move on ialah tidak berkomunikasi dengannya untuk sementara waktu atau kalau pun harus menghubunginya, maka hubungi dia hanya untuk hal-hal yang penting saja. Sedangkan kalau hanya ingin berbagi kabar atau cerita, maka janganlah dulu agar dia tidak kembali teringat dan terbawa kembali pada peristiwa penolakan.

Baca Juga : Kumpulan Gambar Kata Kata Mutiara Islam Terbaru yang Menginspirasi

Demikian ulasan tentang cara menjauhi seseorang tanpa menyakitinya. Meski kamu tak bisa membalas perasaannya bukan berarti lantas buru-buru menghindar atau malah membenci mereka. Semoga Anda bisa mengambil keputusan terbaik. Dan mohon maaf jika ada kekurangan.
Top