Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah Hanya Bermodal Smartphone

Komentar
cara mendapatkan uang dengan mudah via Ruang Muslimah

Kamu masih kuliah? Ingin mendapat penghasilan namun dengan cara mudah? Bingung bagaimana cara mendapatkan uang dengan cepat? Inilah jawabannya! Simak artikel berikut untuk mengetahui cara mendapatkan uang dengan mudah.

Bagaimana, sih, cara mendapatkan uang dengan mudah? Apalagi bagi kamu yang saat ini masih kuliah.  Banyak pekerjaan yang dapat menghasilkan uang namun dalam hitungan hari, minggu bahkan bulan.

Dengan pekerjaan mudah ini Anda bisa mendapatkan uang tambahan. Bahkan cara mudah mendapatkan uang kini gak perlu andalkan laptop lagi. Tidak perlu repot, cukup maksimalkan fungsi smartphone. Ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah.

Berkat kemajuan teknologi dan informasi, saat ini mendapatkan uang tambahan pun bukan lah hal sulit apa lagi jika melakukannya dengan sungguh sungguh, tidak menutup kemungkinan pemasukan pekerjaan sampingan yang didapatkan lebih dari pemasukan utama. Namun ingat, jangan sampai side job ini mengganggu pekerjaan utama.

Di zaman yang semakin maju, saat ini setiap orang di tuntut untuk memiliki skill yang lebih menonjol. Namun secara umum tak semua penghasilan mampu menghasilkan uang dalam waktu yang cepat.

Nyatanya banyak pekerjaan yang dapat menghasilkan uang namun dalam hitungan hari, minggu bahkan bulan. Semua tergantung dari pekerjaan apa yang Anda kerjakan.

Pernahkah kamu berpikir memanfaatkan smartphone untuk mendapatkan uang dengan mudah? Jika kamu bisa menghasilkan uang lewat smartphone yang kamu gunakan, kamu tidak akan lagi khawatir masalah pulsa dan kuota.

Udah gitu, kalau bisa dapat uang banyak, bukan tidak mungkin kamu bisa beli smartphone baru untuk menggantikan smartphone yang sekarang kamu gunakan, kan? Bahkan jika penghasilanmu banyak bisa kamu gunakan untuk bayar kuliah, bayar cicilan atau untuk tabungan.

Banyak cara mendapatkan uang dengan mudah yang bisa kamu coba hanya bermodalkan smartphone. Smartphone lho ya, bukan handphone jadul yang terbatas fungsinya.

Yuk, ikuti cara mendapatkan uang dengan mudah dengan pilihan berikut :

Cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone

Bukankah asyik punya penghasilan sendiri apalagi dengan hanya menggunakan smartphone kamu? Terlebih buat kamu yang masih kuliah dan belum kerja permanen. Ini dia beberapa pilihan cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone.

1. Menjadi Dropshipping


menjadi dropshipping via betterthansure.com

Belum familiar dengan istilah ini? Dropshipping adalah istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang orang lain. Nah, ini juga jadi cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone lho.

Di era online shop yang semakin menjamur ini, kamu bisa banget membuka toko tanpa harus memiliki barang yang akan dijual. Intinya seperti kamu mempromosikan barang milik toko lain di akun sosial media kamu, atau bahkan di akun online shop sendiri. Wah, tentunya bakal menarik deh.

Nantinya setiap ada pembeli yang masuk ke kamu, tugasmu adalah menghubungi seller agar mengirimkan barang ke konsumen yang membeli di kamu.

Seru kan? Untuk melakukan dropshipping kamu bisa menggunakan akun BlackBerry Messenger, Facebook, atau Instagram. Jadi, coba deh pahami cara dropshipping dengan jitu.

2. Menjadi event organizer

Lho, kok event organizer dikategorikan cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone? Kan event organizer dilakukan dengan cara manual seperti mencari vendor dan klien. Tidak juga kok, kamu bisa jadi event organizer atau bahkan tim hore dengan menggunakan smartphone.

Misalnya nih, menjelang event-event besar seperti pemilu itu selalu ada tim khusus yang dibentuk? Dimana tugas tim ini adalah untuk meramaikan suatu isu yang diangkat ke publik.

Nantinya tim ini akan diberikan bayaran khusus. Contoh, jadi social media admin atau content writer yang tak perlu berurusan langsung dengan event secara manual tetapi lebih ke digital. Seru kan?

3. Jualan online

jualan online via ehpedia.com

Yap! Ini cara mendapatkan uang dengan mudah paling favorit. Modal kamera smartphone dan jepret produk. Lalu, sebar di media sosial atau gunakan platform jual beli seperti Tokopedia, Bukalapak, Jualo, Elevenia dan lainnya.

4. Beternak akun media sosial lalu jual satu per satu

ternak akun via lifestyle.okezone.com

Cukup banyak brand atau bisnis yang butuh akun yang udah jadi. Mereka biasanya butuh akun yang udah jadi dengan follower banyak. Jadi gak repot lagi buat branding dari awal karena akunnya udah kelihatan kece.

Nah, peluang ini bisa kamu manfaatkan. Media sosial Instagram sedang melambung saat ini. Kamu bisa bikin banyak akun, jika memungkinkan dengan username brand tertentu, lalu perbanyak follower-nya.

Ada beberapa cara buat dapet banyak follower. Ada yang pakai cara blackhat atau curang dengan bikin akun haters artis tertentu. Kemudian, setelah followers-nya udah banyak maka username-nya diubah. Ini cara mendapatkan uang dengan mudahyang gak disarankan banget!

Cara lain bisa dengan bikin akun publik dengan beragam niche. Misalnya, akun Instagram berisi kutipan, info unik atau berita terbaru. Kamu bisa bikin banyak akun untuk dikelola biar followers-nya naik. Setelah itu, jual deh!

Baca Juga : 5 Bisnis Online Terbaru yang Minim Modal Bahkan Nyaris Tanpa Modal Sedikitpun

Tips kelola keuangan setelah dapatkan uang lewat smartphone

Setelah mengetahui dan mulai menjelajahi pilihan cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone, jangan lupa untuk pahami cara kelola uang dengan baik. Ini memang sering disepelekan oleh banyak orang atau bahkan tidak diindahkan.

Padahal kalau kamu tidak pintar mengelola uang, dampaknya pada masalah finansial kamu lho. Jadi pahami dan ikuti cara kelola uang berikut :

1. Prioritaskan tabungan

Tips dalam mengelola uang adalah hal yang harus diprioritaskan apabila kamu ingin sukses yaitu menabung. Tabungan ini akan sangat berguna untuk hari depanmu, entah itu untuk membangun usaha atau rencana investasi kamu di kemudian hari.

2. Membuat alokasi anggaran

Setelah mondar-mandir cari cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone serta menghasilkan uang, kini saatnya membuat alokasi anggaran.

Buat anggaran secara terperinci dan taatlah kepada besaran biaya yang memang harus dikeluarkan sesuai yang dianggarkan. Jangan usik dana tabungan yang sudah kamu masukan ke rekening.

3. Miliki dana darurat

Dana darurat diperuntukkan untuk hal-hal yang bersifat urgent. Nah, jadi setelah pusing memikirkan cara mendapatkan uang dengan mudah kemudian mendapatkan penghasilan yang mumpuni dari sana, jangan lupa ya kelola dana darurat kamu.

4. Alokasikan dana untuk asuransi kesehatan

Sedini mungkin kamu memiliki asuransi kesehatan, maka biaya yang kamu tanggung semakin murah. Selalu ingat bahwa kesehatan itu penting dan untuk sehat itu mahal.

Mendapatkan penghasilan setelah memilih cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone, maka alokasikan penghasilanmu untuk dana asuransi kesehatan.

5. Tetapkan tujuan keuanganmu baik jangka pendek, menengah dan panjang

Menetapkan tujuan keuangan memang salah satu seni tersendiri yang harus alami dan praktikkan. Buat tujuan keuangan jangka pendek menengah dan jangka panjang.

Setelah membaca cara mendapatkan uang dengan mudah lewat smartphone serta tips mengelola keuangan, sekarang kamu lebih semangat bukan? Segera pilih cara mendapatkan uang yang sesuai minat dan skills kamu serta kelola finansial kamu dengan baik ya.
Top