Cara Membuat Slime Dengan Shampoo Cukup 500 Rupiah

Komentar

cara membuat slime dengan shampoo via diycraftsfood.trulyhandpicked.com

Slime adalah benda yang sangat mengasyikkan untuk dimainkan. erapa pun usia Anda, tak bisa disangkal bahwa bermain slime itu menyenangkan! Bahan dasar slime biasanya berasal dari lem. amun, tahu kan kamu slime bisa berasal dari shampoo. 

Dengan shampoo kamu juga bisa membuat slime. Cara membuat slime dengan shampoo sebenarnya hampir sama dengan cara membuat slime biasanya. Namun, dalam cara membuat slime dengan shampoo membutuhkan bahan bahan yang relatif hemat seperti garam odol, dan lainya. Yuk simak berikut ini! 

Sudah tahu slime? Tahukah kamu bagaimana cara membuat slime? Sejak tahun 2005 slime menjadi permainan yang sangat amat disukai baik anak-anak remaja maupun dewasa.

Mainan yang memiliki bentuk kenyal ini sangat menggemaskan ketika dikepal atau ditekan. Warnanya yang bermacam-macam juga sangat menggoda.

Konon, warna cerah slime memiliki kemampuan untuk mengatifkan sistem otak manusia juga lho.. nah, luar biasa bukan?

Cara membuat slime sangat mudah dilakukan, karena bisa dengan mencampurkan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Pembahasan kali ini mengenai cara membuat slime dengan shampoo dan kombinasi bahan lainnya.

Untuk membuat slime, anda bisa dengan menggunakan bahan-bahan seperti lem, sabun, shampoo, deterjen dan bahan lainnya yang dapat mengental. Salah satu yang menjadi bahan andalan saat ini adalah dengan menggunakan shampoo.

Cara membuat slime dengan shampoo tentunya sangat mudah untuk dilakukan, karena hanya dengan mencampurkan shampoo dan bahan lain seperti sabun cuci piring, garam, lem, sabun mandi dan bahan lainnya, maka akan menghasilkan slime yang baik dan nyaman saat dimainkan.

Cara Membuat Slime Dengan Shampoo

Beberapa percobaan yang saya lakukan untuk menemukan bagaimana cara membuat slime dengan shampo menghasilkan kesimpulan bahwa untuk memperoleh slime yang baik kita tidak bisa menggunakan sembarang merk shampo.

Karena apa? Jelas karena masing-masing merk shampoo dibuat dari bahan tambahan yang berbeda serta tingkat kekentalan yang berbeda pula.

Untuk membuat slime yang baik, kita harus menggunakan shampoo yang memiliki tingkat kekentalan tinggi seperti cairan conditioner. Dari apa yang saya sudah kerjakan, ada 2 merk shampo yang sebaiknya digunakan untuk membuat slime.

Keduanya yaitu shampoo merk Pantene dan shampoo merk Dove. Kedua shampoo merk ini memiliki tingkat kekentalan dan kepekatan yang sangat mendukung kita untuk memperoleh slime yang kental tapi tidak lengket.

Seteleh memiliki shampoo dengan kedua merk tersebut, kita bisa langsung mencoba membuat slime. Saya memiliki resep cara membuat slime dengan shampoo yang mungkin bisa Anda praktikan.

Keempat resep ini sendiri harus Anda uji coba untuk menemukan komposisi yang tepat dari setiap bahan yang dimasukan dalam prosesnya.

1. Cara Membuat Slime Dengan Shampo dan Garam

Cara membuat slime dengan shampoo  pertama, kita bisa membuat slime dengan shampoo menggunakan bahan tambahan garam. Cara pertama ini terbilang sangat mudah dan punya tingkat keberhasilan tinggi.

Untuk membuatnya, siapkan sebuah wadah yang kering. Lalu, masukan shampoo Pantene atau Dove ke dalam wadah tersebut. Kemudian masukan garam dapur ke dalam adonan dan aduk terus hingga merata.

Garam dapur yang digunakan sebaiknya adalah garam halus. Jumlah yang ditambahkan tidak perlu terlalu banyak tapi disesuaikan dengan tekstur slime yang kita inginkan.

Penambahan garam pada shampoo akan membuat shampoo mengalami pengentalan. Jika slime yang diperoleh dirasa kurang kental, tambahkan lagi garam dan aduk terus hingga adonannya kompak.

Untuk menghilangkan lengket, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes baby oil ke dalam adonan.

2. Cara Membuat Slime Dengan Shampo dan Pasta Gigi

Selain menggunakan tambahan garam, cara membuat slime dengan shampoo juga dapat divariasikan dengan bahan yang ada di kamar mandi Anda lainnya, yaitu pasta gigi.

Tidak seperti shampoo yang harus berasal dari merk tertentu, kita bisa bebas menggunakan pasta gigi dari merk apapun pada proses ini.

Untuk membuatnya, Anda cukup memasukan shampoo merk Pantene atau Dove ke dalam wadah dan campurkan pasta gigi.

Aduk terus campuran tersebut agar rata dan adonannya mulai mengental. Jika setelah diaduk lama kekentalan adonan masih kurang, tambahkan lagi pasta gigi ke dalam adonan dan aduk kembali.

Terakhir, masukan slime ke dalam wadah tertutup dan simpan selama beberapa menit dalam lemari es. Slime pun siap dimainkan.

3. Cara Membuat Slime Dengan Shampo dan Baking Soda

Selanjutnya dalam cara membuat slime dengan shampoo dengan menambahkan baking soda.Baking soda juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan slime dari shampoo.

Proses dan cara membuatnya juga sederhana, sama seperti cara membuat slime dengan shampoo dan garam.
  • Siapkan wadah, masukan shampoo atau kondisioner dan tambahkan sedikit baking soda. 
  • Aduk terus hingga adonan mengental dan tambahkan lagi baking soda bila dirasa slime yang dihasilkan kurang kental. 
  • Perlu diketahui bahwa slime yang dihasilkan dari resep ini biasanya akan memiliki tekstur yang gempal dan tidak lengket. 
  • Oleh karena itu, resep inilah yang paling saya gunakan untuk membuat slime dari shampo.

4. Cara Membuat Slime Dengan Shampo dan Sabun Cair

Selain menggunakan pasta gigi, sabun cair yang ada di kamar mandi juga bisa kita gunakan sebagai campuran shampoo dalam proses pembuatan slime.

Kendati begitu, resep ini tidak akan menghasilkan slime yang nyaman dimainkan bila kita tidak menambahkan slime activator ke dalam adonan saat membuatnya.

Saya dahulu menambahkan borax dalam resep ini, namun karena dirasa kurang aman saya kemudian menggantinya dengan obat tetes mata insto. Insto memiliki fungsi sama dengan borax sebagai slime activator yang bisa membuat slime strachy.

Cara membuat slime dengan shampoo dan sabun cair cukup sederhana. Siapkan wadah plastik, masukan shampoo dan sabun cair (atau bisa juga sabun cuci piring Sunlight), aduk terus, dan tambahkan obat tetes mata insto. Seketika slime pun jadi dan siap dimainkan.

5. Cara Membuat Slime Dengan Shampo (Resep Sempurna)

Di antara semua resep dan cara membuat slime dengan shampoo  yang saya sampaikan di artikel ini, resep terakhir inilah yang menurut saya paling sempurna.

Saya menemukan resep ini dari uji coba berulang ulang. Hasilnya, saya menemukan takaran yang tepat dan memperoleh slime dengan tekstur yang sesuai keinginan saya.

Untuk menerapkan resep ini, siapkan shampoo (tidak harus Dove atau Pantene, dalam resep ini saya justru menganjurkan Anda menggunakan shampo yang encer seperti merk Lifebuoy atau Zinc), lem (bisa lem FOX, Povinal, atau lem UHU), deterjen bubuk, bedak, pewarna makanan, dan bila perlu baby oil Cussons.
  • Selanjutnya, siapkan wadah kering, masukan lem, shampoo setengah sachet, dan pewarna makanan secukupnya. 
  • Aduk semuanya hingga rata dan kental. 
  • Pada tahap ini, sebetulnya kita sudah menemukan slime dengan tekstur yang baik, namun bila dirasa kurang, Anda bisa tambahkan deterjen dan bila terasa lengket, tambahkan juga baby oil atau bedak bayi.

Anda juga dapat mengikuti video cara membuat slime dengan shampoo berikut


Nah, itulah beberapa resep dalam cara membuat slime dengan shampoo  yang aman dan sederhana. Untuk menghasilkan slime dengan tingkat kekenyalan sesuai selera, Anda bisa mengatur komposisi bahan-bahan lain yang ditambahkan dalam adonan. Semoga bermanfaat!
Top