Trik Cepat, Cara Membuat Email di Hp Android

Komentar

Daftar email via maslogow.xyz

Apa manfaat dari email? Bagaimana cara membuat email di hp? Apakah susah membuat email di hp? Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Nah sebelum kita masuk ke cara membuat email di hp dan mendaftar ke akun Gmail, berikut beberapa manfaat menggunakan akun Gmail seperti penyaringan spam. Punya domain pribadi dan ingin membuat aplikasi mail di perangkat Android? Ikuti tutorial cara membuat email di hp berikut ini.

Cara terbaru buat akun terbaru, tentang cara membuat email gmail di hp android tanpa verifikasi nomor hp. Bikin email gak harus lewat komputer atau laptop dulu. Berikut akan kami kasih tau cara membuat email di hp tanpa menggunakan PC.

Untuk membuat sebuah akun email, saat ini ada banyak situs yang bisa Anda coba atau Anda gunakan. Langkah Cara Membuat Email di HP Android Enaknya untuk cara daftar email gmail baru di hp android ini kita tida perlu membuka PC.

Baca Juga : Cara Terbaru Menghasilkan Uang Dari Internet

Bagaimana Cara Membuat Email di HP Android. Khusus buat Anda yang belum mengerti bagaimana caranya simak penjelasannya dibawah ini.

Manfaat menggunakan akun Gmail

Nah sebelum kita masuk ke cara membuat email di hp dan mendaftar ke akun Gmail, berikut beberapa manfaat menggunakan akun Gmail.

1. Penyaringan Spam

Memang sebagian besar layanan email menawarkan semacam penyaringan sekarang ini, dan penyaringan spam miliki google sangat efektif. Gmail mencoba menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan, tapi tidak penyaringan yang 100 persen efektif.

2. Merger dengan Google Hangouts

Dekstop Gmail menampilkan kontak hangouts di sisi kiri layar, sehingga Anda dapat mengetahui siapa saja kontak email Anda yang menggunakan hangouts. Hangouts merupakan sebuah aplikasi messenger yang memiliki kelebihan yakni dapat melakukan video call dengan banyak orang.

3. Akses offline

Anda dapat mengakses gmail secara offline pada komputer Anda meskipun tidak terhubung dengan internet. Caranya adalah dengan memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browser Anda.


Membuat email via ponselcommunity.com

Cara Membuat Email di HP Android Terbaru

  1. Buka menu seting yang ada pada layar hp. Scroll kebawah sampai ketemu Akun atau tambahkan akun. (buka seting - akun).
  2. Perhatikan pada gambar diatas, arah bawah. Ada menu plus (+), itu adalah menu untuk menambahkan akun atau membuat akun baru. Silahkan di tekan, dan kira kira nampak screenshot seperti ini.
  3. Tekan lagi menu Google, kalau punya saya ada pada urutan no 4. Cari di layar sobat sendiri, akun Google ada pada urutan berapa. Kalau sudah ketemu silahkan di tekan, dan akan muncul langkah awal untuk mendaftar email. Isikan nama masing masing, nama gaul tidak masalah. Saya contohkan pakai nama depan zulkarnaen, dan nama belakang id.
  4. Buat username yang nantinya kamu buat sebagai tanda pengenal email. Dengan kata lain ini adalah langkah untuk membuat alamat email, buat menggunakan nama asli atau nama gaul sobat, tulisnya harus digabung semua tanpa spasi.
  5. Setelah mengisi nama, klik Next. kemudian sampai pada step melengkapi data lahir dan jenis kelaimin. Saya isikan Bulan april, tanggal 26 dan tahun 1988. Pilih juga gender atau jenis kelamin, male = pria, female = perempuan dan other untuk yang tidak ingin menyebutkan jenis kelamin.
  6. Saatnya membuat kata sandi untuk akun email. Minimal 8 karakter ya, boleh menggunakan kombinasi huruf, angka dan karakter unik seperti !@#$^& dll. Asalkan paling sedikit 8 karakter dan juga jangan sampai lupa, catat bila perlu. Samakan kolom konfirmasi kata sandi dengan kata sandi yang dibuat diatas. Jika sudah, tekan Next.
  7. Untuk langkah yang satu ini sifatnya optional, terserah sobat mau memasukan nomor hp atau tidak. Jika mau isi silahkan, tapi dalam panduan kali ini saya tidak isi. Biarkan kosong dan tekan Next.
  8. Pada langkah Privacy & Terms kalau mau dibaca silahkan saja, kalau malas bisa langsung scroll kebawah dan ke langkah selanjutnya dengan menekan I AGREE.
  9. Konfirmasi username dan kata sandi yang sobat buat. Jika merasa kurang nyaman dengan username email dan kata sandi, maka di back saja. Tapi kalau sudah yakin, tekan Next untuk melanjutkan.
  10. Setelah di next, aplikasi akan loading. Ini adalah tanda server google sedang menerima pendaftaran email baru sobat. Silahkan tunggu, jika koneksi internetmu bagus maka hanya butuh beberapa detik proses.
  11. Langkah untuk seting pilihan pembayaran, gunanya adalah kalau suatu saat nanti sobat ingin membeli aplikasi berbayar di play store. Jika tidak, silahkan pilih No Thanks dan Continue. Tenang saja, nanti bisa diseting lagi kalau sobat ingin membeli aplikasi di play store.
  12. Setelah kamu tekan continue, maka aplikasi akan proses lagi dan menutup dengan sendirinya bila sudah selesai. Kemudian tidak lama ada pemberitahuan baru di notifikasi bar android sobat. Silahkan dibuka dan kurang lebih akan nampak seperti dibawah ini.

Jika Anda juga mendapatkan pemberitahuan seperti di atas, maka selamat Anda sudah berhasil membuat email gmail baru di hp android. Dan kini Anda sudah bisa menggunakan alamat email, entah untuk mengirim file ke teman ataupun menerima email dari pengirim.

Demikian artikel mengenai cara membuat email di hp adroid terbaru, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top