Cara Buat Email Facebook Baru dengan Mudah dan Cepat

Penulis duwi Pebrianti | Ditayangkan 23 Aug 2018


Cara Buat Email Facebook Baru dengan Mudah dan CepatFacebook baru via seoterpadu.com

Ingin daftar facebook baru? Lalu bagaimana cara buat email facebook? Apa sulit membuat email facebook? 

Baca artikel ini, kami disini akan membahas cara daftar dan membuat email facebook.

Buat akun dan mulailah membagikan foto dan pembaruan dengan nomor seluler atau email, masukkan ulang email, nomor ponsel, kata sandi baru. 

Itu merupakan salah satu proses daftar ke facebook, lalu bagaimana cara buat email facebook? Yuk ikuti langkahnya disini.

Sebenarnya buat email facebook baru tidaklah sulit, yang sulit itu barangkali idealisme kita dalam menentukan pilihan. 

Kali ini kami akan menunjukan dua cara membuat email baru. 

Pertama cara membuat email gmail dan kedua cara buat email facebook. 

Ikuti cara buat email facebook baru dengan cepat dan mudah berikut untuk daftar facebook baru.

Cara Buat Email Gmail

  1. Pertama, kunjungi www.gmail.com.
  2. Kedua, pastikan kamu mengisi form yang disediakan sesuai seperti yang saya tunjuk pada gambar di bawah. Khusus untuk username, kamu hanya boleh memasukan karakter alphabet(a..z), angka(1..9), dan tanda minus (-). Dengan syarat jangan menulis angka didepan, contohnya 12nadiar.
  3. Periksa lagi apakah data email sudah benar. Data email ini nantinya akan dipakai untuk semua akun yang terkoneksi dengan google, seperti youtube, google plus, blogger, dll. Jika sudah benar seperti gambar di bawah, kamu bisa mengklik tombol next step.
  4. Ketiga, selanjutnya kamu akan diminta untuk memasang foto avatar kamu. Jika saat ini kamu belum menyiapkannya, kamu bisa mengupload foto untuk email baru kamu nanti. Tips: Gunakan foto avatar yang tidak terlalu formal, gunakan avatar casual kamu. Nantinya foto avatar ini akan digunakan juga untuk akun Google plus.
  5. Keempat, sampai saat ini kamu sudah berhasil membuat email baru di gmail. Klik Continue to Gmail untuk masuk ke email yang baru kamu buat.

Selamat! kamu sudah berhasil membuat email dengan alamat sendiri, artinya sekarang kamu sudah memiliki email sendiri. 

Email ini bisa dipakai untuk daftar facebook, twitter, kaskus, dll. Anda juga bisa membuat email dengan gmail di hp dengan sangat mudah.

Cara Buat Email Facebook Baru dengan Mudah dan CepatEmail facebook via youtube.com

Cara Buat Email Facebook

Sebelum kamu mengikuti cara atau buat email facebook di bawah, syarat pertama adalah memiliki akun facebook. 

Saya yakin kamu sudah memiliki facebook, jika belum kamu tinggal mendaftar, tidak sulit untuk mendaftar facebook. 

Kamu hanya perlu membuka facebook.com lalu isi semua biodata kamu. Isikan email dengan email gmail yang baru kamu buat sebelumnya.

  1. Silakan buka situs facebook.com
  2. Anda akan melihat form pendaftaran seperti yang terdapat pada gambar dibawah ini. Silakan isi sesuai identitas Anda.
  3. Form pendaftaran yang sudah diisi kurang lebih seperti gambar berikut. Anda bisa menggunakan nomor ponsel untuk mendaftar facebook. Tetapi dalam tutorial kali ini, saya menggunakan email untuk syarat pendaftaran akun facebook. Selanjutnya pilih tombol Mendaftar.
  4. Akan muncul tiga langkah mudah untuk memulai facebook. Langkah pertama yaitu menambahkan orang yang mungkin anda kenal sebagai teman. Anda bisa mencari teman nanti, jadi pilih Selanjutnya.
  5. Untuk langkah yang kedua hampir sama dengan langkah yang pertama yaitu menambahkan teman. Bedanya, pada langkah ini kita dapat mencari teman melalui daftar email kita. Silakan pilih Selanjutnya, kemudian pilih Lewati langkah.
  6.  Anda bisa mengganti foto profil anda pada langkah ketiga ini. Pilih Selanjutnya saja, nanti saya akan jelaskan juga cara mengganti foto profil sekaligus foto sampulnya.
  7. Untuk tahap terakhir pembuatan akun facebook, anda harus konfirmasi akun anda. Silakan buka email dari facebook, kemudian klik tombol “Konfirmasi Akun Anda“.
  8. Akan muncul notifikasi bahwa akun anda sudah dikonfirmasi seperti yang terdapat pada gambar berikut.
  9. Okey, sekarang anda sudah punya akun facebook sendiri. 

Demikian cara buat akun email gmail dan cara buat email facebook, ikuti langkah-langkah di atas jika Anda ingin mendaftar akun facebook. 

Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.

SHARE ARTIKEL