Ide Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga, Caranya Mudah Lho, Bisa Dicoba

Komentar

Bisnis rumahan oknusantara.com

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa bekerja, sekarang banyak peluang bisnis yang bisa dilakukan dirumah. Yuk simak ide bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa dicoba.

Salah satu peluang bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga adalah menjadi reseller, reseller merupakan bisnis ibu rumah tangga dengan modal kecil dan untungnya lumayan besar. Sekarang banyak ibu rumah tangga yang menjadi reseller, karena pekerjaan ini juga cukup mudah dilakukan.

Usaha sampingan sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, mahasiswa, pelajar karyawan bahkan ibu rumah tangga. Usaha sampingan bisa dilakukan ketika kita memiliki waktu luang. Namun, disini kami akan membahas bisnis sampingan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga, cukup mudah dan simple.

Menjadi seorang ibu rumah tangga dan tinggal di rumah sepanjang hari kadang juga merasa bosen, tapi tenang dijaman yang modern ini banyak bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga dirumah, ini hanya sebagai sampingan untuk menghilangkan kejenuhan. Inilah Ide Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga yang bisa Anda coba.


Bisnis ibu via pojokbisnis.com

Ide Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga:

1. Warung Makan dan Katering

Coba perhatikan lokasi tempat tinggal Anda. Jika rumah Anda terletak di sekitar lingkungan kampus, kos-kosan, perkantoran, paling tidak area yang dilalui banyak orang, maka bisnis warung makan akan sangat menjanjikan.

Terlebih jika Anda memiliki kemampuan memasak makanan yang beragam dan enak. Warung Anda akan ramai dikunjungi oleh para karyawan, mahasiswa, atau buruh, terutama pada jam-jam makan siang. Kalau ingin lebih mengembangkan bisnis warung makan ini, mungkin Anda bisa sekaligus membuka jasa katering.

Anda bisa menawarkan kerja sama jangka panjang dengan kantor-kantor selama satu pekan. Anda juga bisa menawarkan kepada kerabat atau tetangga untuk memakai jasa katering pada acara-acara tertentu.

Namun, jika bisnis Anda sudah berkembang, jangan lupa untuk merekrut tenaga tambahan dalam menjalankan bisnis rumahan ini ya.

2. Jualan Online

Ini adalah bisnis yang bisa Anda jalankan dengan cara instan tanpa harus menghasilkan produk sendiri. Cukup menjadi reseller bagi banyak produk-produk yang dipasarkan melalui sosial media dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil terjual.

Bila memiliki keterampilan di bidang pemasaran internet atau sosial media, tidak ada salahnya Anda membuat toko online sendiri dan mengelolanya secara profesional.

Baca Juga : Ide Bisnis Online dan Peluang Usaha yang Hampir Tak Pakai Modal Sama Sekali

3. Buka Les Privat di Rumah

Jika Anda suka mengajar dan memiliki kemampuan akademik yang baik di bidang mata pelajaran tertentu, Anda bisa membuka sebuah tempat les bagi anak-anak sekolah di sekitar rumah. Ini memang butuh kemampuan yang sangat baik. Karena itu pastikan Anda memiliki kemampuan akademik yang meyakinkan.

Bila ternyata banyak yang berminat, tidak ada salahnya Anda memperbesar usaha dengan cara merekrut tenaga pengajar yang kompeten dan professional.

4. Menjadi Penulis Lepas

Jika Anda punya minat dan kemampuan menulis artikel, baik itu artikel narasi, tutorial, maupun informasi/berita, Anda bisa menyalurkannya sebagai penulis artikel blog/website.

Profesi ini menawarkan penghasilann yang menjanjikan lho. Ada beberapa media online yang butuh penulis artikel secara konsistem. Inilah peluang yang bsia dimanfaatkan oleh para penulis artikel untuk mendapatkan uang dari hobi menulis.

5. Menjadi Penerjemah

Bagi Anda yang memiliki kemampuan baik dalam berbahasa asing, ada banyak peluang untuk membisniskan kemampuan Anda di bidang penerjemahan. Akan lebih menguntungkan jika kemampuan bahasa Anda jarnag dikuasai banyak orang.

Misalnya bahasa Rusia, bahasa Turki, bahasa Swedia dan lainnya. Untuk memasarkannya, Anda bisa melakukan promosi secara online melalui berbagai marketplace online yang ramai$.

6. Buka Spa Unik di Rumah

Jika Anda memiliki perhatian khusus terhadap perawatan tubuh dan juga memiliki kemampuan di dalam melakukan pelayanan spa, tidak ada salahnya Anda memanfaatkannya sebagai peluang bisnis.

Tidak perlu besar dan mewah, Anda dapat membuat sebuah perawatan atau spa rumahan yang unik. Untuk menarik calon pelanggan, pasang harga yang lebih terjangkau dibandingkan salon-salon kecantikan sekitar rumah.

Pilih sebuah konsep yang unik bagi spa rumahan Anda. Misalnya: spa dengan bahan-bahan yang terbuat dari buah-buahan lokal segar, spa dengan satu bahan tertentu saja (greentea atau kopi), spa lumpur Laut Mati, dan sebagainya.

7. Main Saham dari Rumah

Jangan salah sekarang juga banyak ibu rumah tangga yang bermain saham atau reksadana secara online. Tanpa harus meninggalkan rumah bisa mendapatkan profit dalam waktu singkat.

Namun, sebelum masuk ke dalam bisnis jual beli saham, kita harus pelajari terlebih dahulu metode jual belinya. Sebenarnya bisnis jual beli saham bukanlah bisnis yang sederhana, tapi juga tidak rumit karena bisa dipelajari semua orang.

Karena itu sangat disarankan sebelum terjun, pelajari dulu bisnis ini terutama dari risiko-risiko dan keuntungannya.

8. Menjadi Desainer Interior Rumahan

Tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendekor interior rumah mereka. Jika Anda punya kemampuan dan taste di bidang itu, tidak ada salahnya mengembangkannya sebagai bisnis. Biasanya profesi ini membantu pemilik rumah/kantor untuk menentukan konsep warna, pilihan furnitur dan aksesoris yang bagus untuk dipakai.

Baca Juga : 7 Bisnis MLM yang Paling Populer dan Cara Memilih MLM yang Tidak Nipu

Tidak seperti desain interior yang mengharuskan seseorang kuliah di Teknik Arsitektur, seorang dekorator interior biasanya mendapatkan skill ini tanpa harus belajar formal. Kemampuan ini didapatkan dari belajar secara otodidak dengan mempelajari estetika dalam dekorasi interior.

Biasanya profesi dekorator interior dibutuhkan setelah pekerjaan bangunan/ renovasi selesai dikerjakan.


Bisnis sampingan via ramesia.com

Bagaimana, sudah makin pede? Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti matinya potensi—potensi yang ada. Yang penting, jangan pernah berhenti bergerak. Manfaatkan waktu luang Anda untuk membuka bisnis sampingan, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Top