Ssst, Ini 10 Aplikasi Gratis Buat Internetan. Tak Perlu Beli Paket Data Lagi

Komentar

aplikasi gratis via gencil.news 

Di era modern saat ini, banyak aplikasi yang diciptakan oleh para programer. Baik aplikasi gratis maupun berbayar. Apa saja aplikasi gratis? Yuk ketahui ulasannya pada artikel ini.

Aplikasi gratis adalah sebuah aplikasi yang bisa didownload kapanpun oleh pengguna tanpa harus membayar. Kini, aplikasi dari berbagai kategori pun sudah banyak yang gratis juga.

Salah satu aplikasi yang sering di download dan gratis adalah aplikasi gratis internet. Dengan adanya aplikasi gratis internet, kita bisa saja internetan dengan gratis serta menggunakan sepuasnya tanpa harus memikirkan kuota yang harus dibeli.

Untuk itulah, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi gratis internet yang tersedia di play store dan bisa Anda coba.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android GRATIS Sebagai Pengingat Waktu Sholat yang Tepat

10 Aplikasi Internet Gratis Android

Berikut ini 10 aplikasi gratis  internetan pada android yang bisa di download melalui google play store.

1. Troid VPN Free APK

ilustrasi aplikasi troid vpn free apk via ajizmantap.blogspot.com

Troid VPN Free ini salah satu aplikasi internet gratis terpopuler dan tidak sulit untuk menggunakannya agar bisa internetan gratis. Cara internetan gratis menggunakan aplikasi ini pun kamu bisa pelajari dari hasil Google Search kok. Keuntungan mengandalkan Troid VPN Free, kamu bakal dapat akses internet secara gratis, serta bisa menjelajah situs yang diblokir.

2. Psiphon Pro APK

Kalau kamu menggunakan aplikasi internet gratis Psiphon Pro, maka tidak perlu membutuhkan banyak bahan, hanya perlu setting saja. Namun, perlu diketahui juga, kalau Psiphon Pro memiliki hanya sedikit kemungkinan bisa berhasil jika kartumu tak terisi kuota.

Jika kamu ingin berhasil, maka pastikan kartumu terisi kuota minimal 20 MB. Tapi tenang aja, kuota kamu nggak akan berkurang kok. Tujuan yang sebenarnya hanya sebagai pancingan saja supaya dapat terkoneksi agar cara internet gratis ini bisa digunakan.

3. XP Psiphon APK

ilustrasi xp psiphon apk via techfoe.com

Jaka sendiri memakai aplikasi XP Psiphon ini. Tata cara penggunaannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan bahan SSH. Saat membuat payload config XP Psiphon, yang harus kamu siapkan hanyalah bug sesuai kartu dan proxy original atau bawaan kartu saja. Selain mudah, kecepatannya juga lumayan baik.

Nggak cuma itu, menariknya lagi, karena tidak memakai bantuan SSH, config yang sudah kamu buat akan bertahan seumur hidup. Jadi nggak ada masa kedaluwarsanya selama bug itu masih aktif ya.

4. HTTP Injector APK

HTTP Injector akan memberikan akses internet secara cuma-cuma, hanya saja cara internet gratis ini akan sangat membingungkan bagi para pemula karena harus membuat config terlebih dahulu. Bahan-bahan untuk membuat config di antaranya adalah bug sesuai kartu, SSH, dan proxy squid ataupun proxy original sesuai kartu.

5. OpenVPN Connect APK

ilustrasi openvpn connect apk via help.unotelly.com

Pengalaman Jaka menggunakan aplikasi internet gratis OpenVPN Connect lebih baik ketimbang HTTP Injector, karena aplikasi ini mampu memberi akses gratis dengan speed lebih memuaskan. Cara membuat config OpenVPN Connect hampir sama dengan HTTP Injector. Hanya saja, menurut Jaka, sedikit lebih sulit, yakni bug, SSH dan proxy squid ataupun original, namun jenis SSH yang digunakan berbeda.

6. KPN Tunnel APK

Aplikasi KPN Tunnel menurut Jaka sedikit sulit bagi pemula. Namun sangat cocok untuk kamu pelajari, karena jika kamu berhasil membuat config hingga dapat terhubung, maka kamu akan puas. Kecepatan yang dihasilkan juga luar biasa.

Hanya saja, menurut pengalaman Jaka, kartu yang banyak peluang berhasil hanya Axis atau XL, Indosat, dan Telkomsel, sedangkan untuk pengguna Tri sangat kecil kemungkinan suksesnya.

7. OpenVPN for Droid APK

ilustrasi openvpn for android via torguard.net

Aplikasi internet gratis yang ini juga salah satu yang terpopuler dan patut sekali untuk dipelajari. Tidak berbeda jauh, OpenVPN for Android, kecepatan yang dihasilkan sangat memuaskan. Kemudian untuk bahan-bahannya pun masih sama.

8. Eproxy APK

Eproxy mirip dengan KPN tunnel, yaitu sulit dipelajari namun jika kamu berhasil, maka mampu menghasilkan speed yang sangat baik ketimbang di aplikasi lainnya. Khusus pengguna Tri, akan lebih baik jika menggunakan pancingan jika ingin berhasil, minimal 20 MB kuota, atau kamu bisa menggunakan paket chatting unlimited untuk sebuah pancingan. Harga paket tersebut hanya Rp 5 ribu per bulan.

Paket chatting tersebut bisa kamu gunakan secara bebas, yang tadinya hanya untuk chatting saja, kamu jadi bisa bebas internetan mulai dari nonton YouTube hingga download. Seru kan cara internet gratis ini?

9. Ultrasurf

ilustrasi ultrasurf via malavida.com

Jika kamu pecinta internet gratisan di komputer, pasti nggak akan asing dengan aplikasi internet gratis yang satu ini. Ultrasurf yang kini tersedia dalam versi Android sendiri sudah banyak diperbincangkan karena keampuhannya.

10. Hideme VPN

Daripada menghabiskan banyak uang dengan membeli kuota dari operator, mending pakai Hideme VPN. Cara kerja aplikasi ini terbulang cukup mudah dan memiliki kecepatan akses internet yang cukup cepat dan tergolong stabil. Kamu juga bisa beli versi Pro dengan harga murah loh.

Baca Juga : Aplikasi Membuat Video yang Bisa Anda Coba Cuma Butuh HP Saja

Demikian informasi mengenai 10 aplikasi gratis internet yang bisa kamu download dan gunakan. Semoga bermanfaat bagi Anda semua, mohon maaf jika ada kesalahan maupun kekurangan.
Top