7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Terbukti Membantu

Komentar

aplikasi belajar bahasa inggris via youtube.com

Susah belajar Bahasa inggris, tapi malas ikut kursus? Yuk coba download aplikasi belajar Bahasa Inggris yang akan mempermudah Anda dalam mempelajarinya.

Menguasai bahasa Inggris pada jaman seperti sekarang ini merupakan suatu keharusan. Belajar Bahasa Inggris bisa menjadi modal penting dan punya nilai tambah. Di mana nantinya bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari pekerjaan hingga urusan bisnis yang lebih besar.

Seperti pepatah, "Banyak jalan menuju Roma." seperti itu pula lah bagaimana kita bisa belajar Bahasa Inggris. Selain dari jalur pendidikan formal, tempat les khusus, android-pun menjadi salah satu wadah untuk belajar Bahasa Inggris.

Teknologi jaman sekarang sudah menjangkau pada sistem pembelajaran yang sering disebut e-learning, berikut ini beberapa aplikasi belajar Bahasa Inggris yang dapat membantumu.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android GRATIS Sebagai Pengingat Waktu Sholat yang Tepat

7 Aplikasi Ini Bantu Kamu yang Ingin Cepat Mahir Bahasa Inggris

Kendala yang biasa dihadapi buat belajar Bahasa Inggris adalah masalah waktu dan biaya. Kalau masalahmu itu, jangan khawatir.

Sekarang ini, banyak aplikasi di android yang bisa membantu kamu buat belajar Bahasa Inggris dengan cepat. Buat kamu yang berkeinginan belajar Bahasa Inggris hanya di android, 7 aplikasi ini bisa jadi referensi.

1. Duolingo

ilustrasi duolingo via freaksense.com

Duolingo jadi salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang banyak diunduh. Sampai saat ini di Google Play, aplikasi ini sudah diunduh lebih dar 100 juta kali. Belajar bahasa Inggris dengan Duolingo, kamu bisa sesuaiin level belajar dengan kemampuanmu.

Gak cuma bahasa Inggris, lewat Duolingo kamu bisa belajar banyak bahasa asing di dunia ini, seperti Perancis, Jerman, Belanda dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Memrise

Aplikasi ini juga banyak diunduh di Google Play. Bahkan Memrise dinobatkan menjadi pemenang aplikasi terbaik Google Play Award 2017. Testimoni di Google Play pun banyak yang menyebut terbantu kemampuannya berkat aplikasi ini. Sama seperti Duolingo, aplikasi ini tak hanya menawarkan bahasa Inggris, tapi juga puluhan bahasa asing lain di dunia.

3. Mango Languages

ilustrasi mango languages via idntimes.com

Hampir mirip dengan Duolingo dan Memrise, tapi Mango Language lebih mengajak penggunanya untuk belajar kosakata yang biasa dibutuhkan sehari-hari. Selain bahasa Inggris, Mango Language juga menawarkan lebih dari 70 bahasa asing lainnya.

4. Mondly Language

Aplikasi ini mengajak penggunanya buat belajar bahasa Inggris secara cepat dan efektif. Mulai dari mengajari kata dasar, frasa, membentuk kalimat, hingga ahli dalam percakapan.

5. Learn Languages: Rosetta Stone

ilustrasi rosetta stone via  idntimes.com

Satu lagi aplikasi yang bisa kamu unduh untuk membantu belajar bahasa Inggris, yakni Rosetta Stone. Kelebihannya, aplikasi ini selain menawarkan belajar online, juga bisa digunakan dalam offline.

6. Belajar bahasa Inggris Cepat

Kalau kamu ingin memperlancar kemampuan conversation tanpa ribet melewati level dasar, aplikasi besutan TFLAT Group bisa jadi rekomendasinya. Ada banyak contoh percakapan di aplikasi ini yang bisa kamu terapkan sehari-hari. Gak cuma itu, kamu juga bisa menerjemahkan kata-kata dengan kamus Inggris-Indonesia di aplikasi ini.

7. Anygram : Make Global Friends

ilustrasi make global friends via  idntimes.com

Cara yang berbeda bisa kamu coba saat mengunduh aplikasi ini. Gak cuma buat belajar, kamu bisa menemukan teman asing melalui pertukaran bahasa. Dengan menggunakan Anygram, kamu dengan mudah bisa bertemu dengan banyak penutur asli bahasa asing yang ingin kamu pelajari dari seluruh dunia.

Baca Juga : Bisa Dicoba, 7 Mesin Uang yang Tersedia Pada Aplikasi Android

Demikian informasi mengenai 7 aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa Anda download di playstore. Semoga bermanfaat dan keinginan Anda tercapai.
Top