Sambil Menangis: "Yang kuat ya nak" Nunggak Rp 70 Juta, Bayi 2,5 Tahun Ini Mengenaskan

Komentar

Kodisi bayi yang sungguh memprihatinkan, dilansir dari facebook.com

Ya Allah angkatlah penyakit adek kecil ini, berikan dia kesembuhan...

Hati siapa yang tak menangis melihat kondisi adek kecil ini, diusia yang masih balita harus menghadapi ujian seberat ini...

Muhammad Abdul Basit (2,5) dimana dirinya dirawat sejak lahir di RS dikarenakan keracunan air ketuban yang mengakibatkan kelainan syaraf (mata tidak bisa berkedip), pengecilan otak, jantung bocor dan infeksi paru berat dengan diagnosa : strofi cerebri, pneumonia berat, anemia berat, sepsis berat, laringornalasia, broncopneumonia displasi.

Abdul Basit pertama kali dirawat di salah satu RS di Semarang, dimana saat BPJS belum jadi dan ternyata orangtua Muhammad Abdul Basit masih mempunyai tunggakan Rp 70 juta.

Dan di rumah sakit sepertinya dokter sudah angkat tangan dikarenakan virus dan bakteri sudah menyebar.

Dilaporkan akun facebook @Andre, saat ini Abdul Basit sudah berada di rumah dengan kondisi yang masih sama, lendir masih keluar dari hidung dan mulut setiap saat yang dapat mengganggu pernapasan.

Di rumah dengan perawatan yang hanya mengandalkan oksigen dan penyedot lendir (jika oksigen dilepas, badan langsung membiru) padahal harusnya anak masih dalam perawatan rumah sakit.



Akun @Andre tersebut juga mohon bantuan kepada pihak pemerintah untuk solusi terbaik bagi kelanjutan pengobatan dan keringanan biaya tunggakan RS terdahulu sebesar 70jt. Karna kondisi ekonomi keluarga sangat minim.

"Bantu do'a dan dukunganya, semoga keluarga ini mendapat kemudahan 
dan adek ini bisa normal seperti anak pada umumnya" tulis akun Andre

Hingga hari ini unggahan akun Andre sudah mendapat 8200 komentar dari para pengguna facebook dan juga mendapat 6000 share.

BACA JUGA: Bedak Bayi Johnson & Johnson Diduga Jadi Penyebap Kangker Ovarium

Banyak netizen yang merasa iba dengan kondisi adek bayi tersebut:

"Ya Alloh,berikanlah yg terbaik buat adek ini dan kluarganya" coment umie vena

"ya Allah angkatlah penyakit anak ini yg suci tanpa dosa,klu g sayangi dia seutuhnya....amin" tulis akun Mujiati

"Yang Kuat ya nak, Semoga Allah memberi kesembuhan & kelancaran dlm segala hal...Amien YRA." tulis wiwik

"Ya Alloh, semoga cpt sembuh ya de bay... Kejadian sama spt ttangga ku, ibu dab bayi keracunan air ketuban. Tp Alhamdulillah semua tertolong tp debay sampek skarang masi dirwt di rs krn kondisi nya blm fit betul. Semoga semua cpt membaik." komentar akun Ami

Sungguh sedih memang melihat kondisi adik kecil ini, mari kita sama-sama mendoakan agar bayi Abdul basit segera mendapatkan pertolongan medis, dan semoga kondisinya bisa pulih seperti anak-anak lainnya. Aamiin...
Top