Suami Istri, Amalkan 6 Doa ini Kalau Mau Keluarga Terus Harmonis dan Penuh Berkah

Komentar

Gambar ilustrasi diolah dari Arrahman.Id

Ini adalah doa yang sering diamalkan oleh para Nabi, sahabat dan para ulama.

Amalkan doa-doa ini bersama dengan doa-doa lain setelah sholat fardhu ataupun sholat sunnah agar keluarga selalu harmonis dan dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT.

Mengapa doa-doa ini penting, karena ketidakharmonisan merupakan ancaman bagi kehidupan rumah tangga, bahkan jika dibiarkan ketidakharmonisan akan membahayakan kehidupan rumah tangga, sperti dikutip dari islamidia.com

Doa adalah salah satu kunci utama dalam sebuah usaha. Usaha tanpa doa sama halnya dengan kesombongan, sedangkan doa tanpa usaha adalah sia-sia.

Dalam  membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah wa rohmah bukanlah perkara yang mudah. Semua itu membutuhkan kekuatan doa, saling menjaga dan berusaha maka kebahagiaan dalam rumah tangga akan terasa dan Allah akan lebih dekat dalam setiap langkah.

Berikut Doa-doa mustajab agar keluarga selalu harmonis dan penuh berkah:

1. Doa yang diamalkan oleh Nabi Ibrahim untuk keluarga sakinah



Artinya: “Yaa Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan dari keturunanku di lembah yang tidak memiliki tanam-tanaman di dekat rumah-Mu (Baitullah) yang di hormati (Baitul haram). Yaa Tuhan kami (yang demekian itu) agar mereka mendirikan sholat, maka jadikanlah hari sebagian manusia cenderung kepada mereka. Berilah rezeki kepada mereka dari buah-buahan supaya mereka bersyukur“.



Artinya: “Yaa Allah yaa Tuhan ku, berilah kepada aku  ilham untuk tetap mensyukuri nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada ku dan kepada kedua orang tuaku. Sungguh aku telah bertaubat kepada-Mu dan sungguh aku adalah termasuk golongan orang-orang yang berserah diri“.

2. Doa agar keluarga selalu harmonis dan bahagia



Artinya: “Yaa Allah, rekatkanlah kami, perbaikilah hubungan kami, tunjukkan kepada kami jalan-jalan keselamatan. Selamatkan kami dari kegelapan menuju cahaya dan jauhkanlah kami dari segala kemungkaran yang nampak maupun tersembunyi. Berkahilah kami dalam pendengaran, pengelihatan, hati, pasangan hidup dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, karena sesungguhnya Engkau Maha Pemberi Taubat dan Maha Penyayang. Jadikanlah kami orang-orang yang bersyukur atas segala nikmat-Mu, memuji nikmat-Mu dan menerima nikmat-Mu, maka sempurnakanlah nikmat-Mu atas kami. Dan semoga keselamatan tercurahkan kepada nabi kami Muhamad dan atas keluarganya dan para sahabatnya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam“.

3. Doa agar dikaruniai keluarga yang taat beragama.



Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang tetap mendirikan sholat, yaa Tuhan kami perkenankanlah doaku“.

BACA JUGA: Jangan Mungkir! Banyak Suami Istri “berselingkuh" Terang-terangan Bahkan Saat Berdua Diranjang

4. Doa agar keluarga diberi keberkahan



Artinya: “Dengan menyebut nama Allah atas diri kami, harta dan agama kami. Yaa Allah, ridhoilah kami dari ketetapan-Mu. Berilah keberkahan kepada kami atas segala apa-apa yang telah Engkau putuskan, sehingga kami tidak suka mempercepat apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula mengakhirkan apa yang telah Engkau percepatkan“.

5. Doa agar keluarga diberi ketenangan



Artinya: “Yaa Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya dengan pertemuan dengan-Mu dan menerima apa yang menjadi anugerah-Mu dan rela terhadap ketentuan-Mu“.

6. Doa agar diberi kebahagiaan dan dibukakan pintu kebajikan dunia akhirat.



Artinya: “Yaa Allah bukakanlah pintu kebajikan, barokah, nikmat, kekuatan, rezeki, kesehatan, keselamatan, dan surga kepada kami. Yaa Allah yaa Tuhan kami, hindarkanlah kami dari bala dunia dan akhirat. Jauhkanlah kepada kami dengan kebenaran Al-Qur’an yang besar dan Nabi-Mu yang mulia dari kejahatan dunia dan akhirat. Semoga Engkau mengampuni kami dan mereka dengan rahmat-Mu. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang“.

Itulah beberapa doa-doa mustajab untuk memohon kebahagiaan, keberkahan dan keharmonisan dalam rumah tangga.

Dan dengan mengamalkan doa-doa tersebut diatas, semoga kita semua tergolong orang-orang yang memiliki keluarga sakinah, mawadah warahmah. Aamiin....

Top