Suami Kerap Tergoda Wanita Lain? Pakai Solusi yang Diberikan Rasulullah SAW ini

Komentar

Gambar diolah dari dimasandrew.com

Sebagai makluk sosial lelaki tak anak pernah lepas dari namanya godaan waita diluar rumah.

Namun jangan hawatir, karena Al-Quran serta Rasulullah telah meberikan solusi untuk masalah ini, berikut ulasannya.

Islam mengajarkan kepada muslim untuk menjaga pandangannya (ghadhul bashar).

Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, “Hendaklah mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (QS. An Nur: 30)

Namun terkadang, meskipun sudah berusaha ghadhul bashar, godaan itu tetap ada.

Tak jarang pandangan mata itu menimbulkan ketertarikan dalam hati, bahkan bisa memicu timbulnya syahwat.

Bagaimana agar ketertarikan seorang suami saat memandang kecantikan wanita itu tidak menjadi godaan yang menjerumuskan pada dosa?

Ada beberapa doa yang bisa seorang istri amalkan disetiap melaksanakan sholat fardhu, untuk memohon agar rumah tangga tenteram, dan semoga Allah SWT menutup pintu hati suami dari godaan perselingkuhan seperti dilansir dari dream.co.id.

" Walqoytu a'laika mahabbatam minii wa litusna'a 'alaa 'aini" (Aku telah memberikan kepadamu sebuah kasih dan sayang yang datang dari-Ku, dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku).

Selain lafadz diatas, Anda juga dapat membaca ayat Alquran surat Ali Imran ayat 31. Sebagaimana sebuah wasilah mengatakan " Barangsiapa yang membaca surat Ali Imran ayat 31, niscaya Insya Allah suaminya akan selalu setia dan cinta kepadanya" . berikut lafadznya;

" Qul in kuntum tuhibbuuna Allaha fattabi ‘uunii yuhbibkumu Allahu wayaghfirlakum zunuubakum wallahu ghafuurun rahiim " (Katakanlah: " Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah Aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang). (QS Al-Imran : 31)

BACA JUGA: Jangan Mungkir! Banyak Suami Istri “berselingkuh" Terang-terangan Bahkan Saat Berdua Diranjang

Suami dan istri sebaiknya juga menyikapinya dengan perujuk pada apa yang disampaikan Rasulullah SAW. Sebab, Beliau telah memberikan solusinya.

“Jika salah seorang di antara kalian tertarik dengan seorang wanita hingga wanita itu masuk ke dalam hatinya, hendaklah ia pulang kepada istrinya dan bergaullah dengannya. Karena hal itu akan membentengi apa yang ada dalam jiwanya.” (HR. Muslim)

Itulah solusi dari Al-Quran dan Rasulullah.

Jika seorang muslim tergiur dengan wanita yang bukan istrinya, hendaklah ia pulang menemui istrinya, lalu menunaikan hubungan dengan sang istri tercinta.

Dengan mendatangi istri dan menunaikan hubungan dengannya akan membentengi apa yang ada dalam jiwanya. Entah itu syahwatnya, geloranya, atau bahkan pengaruh hasrat tersebut terhadap ketenangan hati dan kecemerlangan akalnya. Wallahu a'lam
Top