Anda Sering Sakit Kepala? Hati-hati Mungkin Termasuk Gejala 4 Penyakit Bahaya ini

Komentar

Sakit kepala via hellosehat.com

Sering sakit kepala? Awas bisa saja termasuk dalam gejala penyakit berikut. Sakit kepala yang terjadi terus-menerus dan tidak kunjung sembuh, maka itu bukan hanya sakit kepala biasa.

Banyak orang mengalami sakit kepala dalam intensitas yang tergolong sering. Lantas, tak sedikit pula dari mereka yang mengalami sakit kepala secara berturut-turun, ini yang harus kita waspadai, karena bisa saja ini bukan hanya sakit kepala biasa.

Banyak sekali pemicu untuk sakit kepala, seperti stres dan beberapa makanan yang sering kita makan. Sakit kepala bisa menganggu aktifitas kita, karena kita akan kehilangan dan sulit untuk berkonsentrasi. Sebagian besar orang-orang sering sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi. Namun jika terlalu sering sakit kepala jangan sepelekan, karena bisa saja Anda mengalami 4 gejala penyakit berikut ini.

Apakah Anda merasa sering sakit kepala? 

Sakit kepala biasanya dialami semua orang dan sangat wajar. Umumnya sakit kepala segera sembuh setelah kita meminum obat, namun jika sakit kepala tidak mereda juga bisa saja itu salah satu dari gejala penyakit berikut.


Gejala penyakit via hellosehat.com

Banyak sekali pemicu orang yang sering sakit kepala, seperti puasa, stres dan beberapa makanan yang sering kita makan. Sakit kepala dianggap sebagai jenis nyeri kronis yang juga dapat dipicu juga oleh penggunaan obat analgesik.

Namun jika terlalu sering sakit kepala bukanlah sebuah penyakit melainkan sebuah gejala dari tubuh yang sedang mengalami masalah. Masalah tersebut ternyata bisa sangat serius dan fatal.

Gejala Penyakit Akibat Sering Sakit Kepala:

1 Stroke

Saat penyakit stroke meyerang, sakit kepala yang dialami biasanya disertai dengan gejala klasik stroke lainnya, seperti perubahan perilaku, mudah mengantuk, kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh atau wajah, pingsan, kehilangan kemampuan berbicara, sesak napas.

2. Meningitis

Ketika sakit kepala berhubungan dengan demam, kejang dan pengerasan pada leher atau leher kaku, mungkin menunjukkan anda terkena penyakit meningitis. Gejala lainya selain sakit kepala ialah nafsu makan yang hilang, mudah marah, selalu mual dan muntah-muntah.

3 Penyakit saraf

Kepala merupakan tempatnya saraf berkmumpul, sakit kepala yang sering juga bisa merupakan tanda adanyanya kerusakan saraf dikepala.

Selain sakit kepala gejala kerusakan saraf juga ditandai dengan, penglihatan ganda, penglihatan kabur, anosmia, hilangnya sensitivitas wajah, kelumpuhan wajah, kesulitan menelan.

4 Tumor atau kanker otak

Sakit kepala juga bisa jadi tanda dari penyakit paling fatal yakni tumbuhnya tumor atau kanker otak. Gejala lainnya daari tumor otak adalah, Anda mulai kehilangan nafsu makan, kehilangan berat badan serta penglihatan yang mulai kabur.


Sering sakit kepala via krjogja.com

Itulah gejala yang harus Anda waspadai jika Anda sering sakit kepala. Sebaiknya, jika Anda terlalu sering sakit kepala dan sakit kepala tidak kunjung sembuh setelah minum obat segera konsultasi kepada dokter, karena bisa saja itu termasuk kedalam 4 gejala penyakit yang dijelaskan pada artikel ini.

Demikian informasi yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda yang sudah membaca artikel ini.
Top