Seberapapun Buruknya Dirimu, Bertaubatlah. Karena Sebaik-baik Pendosa Adalah Mereka yang Hijrah dan Bertaubat

Komentar

Gambar diolah dari pikcat

Tidak peduli apa yang terjadi pada hidupmu, Sholatlah...

Tak peduli sebesar apapun dosamu, Sholatlah. Karena Sebaik-baik Pendosa adalah mereka yang Hijrah dan taubat..

Sebaik-baik mereka yang hijrah dan taubat adalah mereka yg meninggalkan dosa, menjauhi maksiat dan meninggalkan yang haram.

Salah satu bukti kasih sayang Allah Ta’ala kepada hamba-Nya, Allah membuka pintu ampunan dan taubat bagi seluruh hamba-Nya.

Allah Ta’ala berfirman (yang artinya),

“Katakanlah, wahai para hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri-diri mereka sendiri, janganlah kalian putus asa terhadap rahmat dari Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni seluruh dosa, sungguh Dialah Dzat Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Az Zumar : 53).

Dan setelah itu mereka yang sholat untuk memperbaiki dirinya, karena dengan Sholat lah Allah akan membuat diri kita menjadi lebih baik dari sebelum nya.

BACA JUGA: Astagfirullah al adzim, Beramal Saleh di Keramaian, Bermaksiat Ketika Sepi

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Demi Dzat yang jiwaku ada di tangan-Nya, seandainya kalian tidak pernah berbuat dosa, niscaya Allah akan mengganti kalian dengan mendatangkan suatu kaum yang kemudian kaum tersebut berbuat dosa, kemudian mereka meminta ampun kepada Allah, dan Allah akan mengampuni mereka” (HR. Muslim).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, bersabda dalam hadits qudsi, Allah Ta’ala berfirman (yang artinya),
“Wahai para hamba-Ku, sesungguhnya kalian berbuat dosa di siang dan malam hari, dan Aku akan mengampuni seluruh dosa, maka minta ampunlah kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni dosa-dosa kalian” (HR. Muslim).

Sebaik-baik manusia bukanlah manusia yang suci dan bersih dari dosa dan kesalahan, karena memang tidak ada orang yang bisa demikian.

Jangan tunggu Baik baru Sholat, Sholatlah maka dirimu akan Baik

Allah berfirman:

“Sesungguhnya sholat itu mencegah (perbuatan) keji dan munkar.” (QS. Al-Ankabut:45)


Top