Salut, di Warung ini Makan Suka-suka Bayar Seikhlasnya Bahkan Gratis

Komentar

Gambar suasana warung berkah via Kumparan.com

Salut deh pokoknya... Udah mateng banget hitungannya... 

Ternyata profitnya tambah banyak dengan sistem ini... Cek perhitungannya disini...

Warung Berkah namanya.

Hadirnya warung berkah ini tidak serta-merta mencari keuntungan semata, namun juga berkah seperti nama warungnya.

Mulai dari kaum duafa, pedagang kaki lima, pekerja bangunan, pekerja harian lepas, hingga pelajar, membanjiri Warung Berkah setiap hari Jumat.

Warung ini buka sejak pukul 09.00 WIB dan biasanya makanan yang disediakan sudah ludes usai Salat Jumat.

Siapa pemiliknya?

Ternyata warung berkah ini adalah milik Kodim 0606 Kota Bogor.


Gambar warung berkah via kumparan.com

Sudah sejak tiga bulan yang lalu setiap Jumat, markas Kodim Kota Bogor ramai dikunjungi warga.

Mereka berduyun-duyun mendatangi Warung Berkah yang disediakan pihak Kodim untuk umum.

BACA JUGA: Viral! Gadis Kecil Suriah Berkaki Kaleng Sarden, Berikut 6 Fakta dan Videonya yang Bikin Nangis

Di warung makan ini, setiap orang bisa makan apa saja dengan membayar seikhlasnya bahkan gratis.

Hadirnya warung tersebut, tidak terlepas dari buah pikiran Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Arm Doddy Suhadiman, yang terinspirasi dari Cafe Bayar Seikhlasnya (CAFE BASI) di Ciomas, Kab.Bogor, gagasan Raden Ridwan Hasan Saputra.

“Silaturahim saya dengan Pak Ridwan HS beberapa waktu yang lalu di Cafe Basi, ternyata membuat saya terinspirasi untuk membuat hal serupa di Makodim 0606 Kota Bogor. Kemudian saya berpikir, tidak ada salahnya jika Cafe Basi dibuat juga di Makodim, tentunya dengan sedikit modifikasi. Karena saat ini, kami belum bisa menerapkan sepenuhnya seperti sistem cafe basi,” ujar Letkol Arm Doddy Suhadiman.

Danramil Bogor Barat, Kapten Heru mengatakan:  Yang datang macam-macam, ada yang habis bersihkan taman, ada anak-anak sekolah, ada yang habis dagang kaki lima. "Alhamdulillah selalu ramai" seperti dilansir dari kumparan.com

Heru menjelaskan masakan yang disediakan di warung Berkah merupakan olahan ibu-ibu dari beberapa Koramil di Bogor. Jumlah porsi yang disediakan variatif, tapi selalu lebih dari 100 porsi.

Sebab tak hanya dari pihak Kodim dan Koramil, banyak lembaga dan kelompok lain yang juga ikut menyumbang makanan.

"Ada dari kelompok-kelompok masyarakat sampai gereja juga ikut nyumbang makanan. Jadi kami juga memfasilitasi pihak-pihak yang mau berbagi rezeki," katanya.

Menu yang disediakan Warung Berkah macam-macam.

Seperti nasi dengan beragam sayuran hijau dan lauk seperti telor, ayam, rendang, dan sebagainya. Ada juga kacang hijau, gorengan, kue, dan beragam jajanan pasar.

Heru menyebut uang yang terkumpul dari Warung Berkah tidak ada yang dimasukkan ke kas Kodim maupun Koramil. Uang tersebut disalurkan untuk kegiatan sosial.

"Biasanya kami berikan ke panti asuhan atau panti jompo," kata Heru.

Jangan takut miskin karena sedekah, karena Allah berjanji melipat gandakann pahalaya!

Allah Ta’ala berfirman: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18)

Dalam sebuah hadits Qudsi dikatakan yang artinya “Barang siapa berniat untuk bersedekah, kecepatan Allah membalasnya lebih dari gerakan sedekahnya“.

Allah berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrahNya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Inspiratif bukan. Bagaimana? anda tertarik melakukan hal yang serupa?
Top