Terjawab Sudah Dalam Al-Quran, Kenapa Pria ini Bisa Hidup Tanpa Makan dan Minum Selama 7O Tahun

Komentar

Pria bertahan hidup tanpa makan selama 70 tahun (elitereaders/ Humans are free)

Mungkin awalnya anda juga bertanya-tanya, Kok bisa hidup tanpa makan dan minum bahkan sampai 70 tahun?

Bukan cuma anda saja, ilmuan juga kebingungan dengan fenomena yang dialami orang ini.

Jika kita lebih teliti, ternyata Allah telah menjelaskan semuanya dalam AlQuran. 

Hal ini yang dialami oleh seorang pria asal India bernama Prahlad Jani. Pria berusia 83 tahun itu mengaku telah bertahan hidup tanpa makan dan minum apapun selama tujuh dekade atau 70 tahun.

Pria yang tinggal di Prana, India ini mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kemampuan tersebut dari tiga dewa Hindu.

Mendengar hal ini, para dokter dan ahli setempat melakukan observasi kepada Jani.

Selama 15 hari Jani menginap di rumah sakit untuk menjalani observasi tersebut. Benar saja, tak seharipun Jani terlihat makan atau minum apapun. Dia juga tak pernah pergi ke kamar mandi untuk buang air.

Dokter juga dibuat kebingungan karena mereka tak menemukan tanda dehidrasi atau perubahan fisik lainnya pada Jani.

Kondisi Jani nampak baik-baik saja meski tak makan dan minum.

Hingga kini dokter masih heran bagaimana mungkin Jani mampu bertahan hidup tanpa makan apapun. Padahal secara teori manusia tidak mampu bertahan hidup tanpa makan dan minum selama 50 hari.

BACA JUGA: Sedekahnya Cuma Sekali, Pahalanya Tak Pernah Berhenti Bahkan Ketika Sudah mati

Dokter serta peneliti belum mampu memecahkan misteri yang terjadi pada Jani.

Jani mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah keberkahan yang diberikan dewa kepadanya. Kondisi langka tersebut berawal ketika usianya 7 tahun. seperti dilansir dari liputan6.com

Dia melakukan perjalanan untuk mencari pencerahan batin. Tak berapa lama, dia bertemu dewi yang memberkahinya dengan kemampuan unik ini. Dia mengatakan bahwa bertahan hidup dengan makanan dan minuman lezat yang diberikan dewa langsung melalui tubuhnya.

Jangan heran dengan apa yang dialami oran tersebut. Jika medis tak mengetahui, Allah lah yang maha tahu.

Didalam islam sendiri pernah diceritakan bahwa Pemuda gua yang ditidurkan 309tahun oleh Allah tanpa makan dan juga minum.

Dalam surat Al-Kahfi, Allah SWT menceritakan tiga kisah masa lalu, yaitu kisah Ashabul Kahfi, kisah pertemuan nabi Musa as dan nabi Khaidir as serta kisah Dzulqarnain.

Kisah Ashabul Kahfi mendapat perhatian lebih dengan digunakan sebagai nama surat dimana terdapat tiga kisah tersebut.

Hal ini tentu bukan kebetulan semata, tapi karena kisah Ashabul Kahfi, seperti juga kisah dalam al-Quran lainnya, bukan merupakan kisah semata, tapi juga terdapat banyak pelajaran (ibrah) didalamnya.

Ashabul Kahfi adalah nama sekelompok orang beriman yang hidup pada masa Raja Diqyanus di Romawi, beberapa ratus tahun sebelum diutusnya nabi Isa as.

Mereka hidup ditengah masyarakat penyembah berhala dengan seorang raja yang dzalim.

Ketika sang raja mengetahui ada sekelompok orang yang tidak menyembah berhala, maka sang raja marah lalu memanggil mereka dan memerintahkan mereka untuk mengikuti kepercayaan sang raja.

Tapi Ashabul Kahfi menolak dan lari, dikejarlah mereka untuk dibunuh.

Ketika mereka lari dari kejaran pasukan raja, sampailah mereka di mulut sebuah gua yang kemudian dipakai tempat persembunyian.

Dengan izin Allah mereka kemudian ditidurkan selama 309 tahun di dalam gua, dan dibangkitkan kembali ketika masyarakat dan raja mereka sudah berganti menjadi masyarakat dan raja yang beriman kepada Allah SWT (Ibnu Katsir; Tafsir al-Quran al-‘Adzim; jilid:3 ; hal.67-71).

Sungguh bukan hal aneh jika kemudian ada orang yang hidup tanpa makan dan minum selama 70 tahun, bahkan pada zaman dahulu ada yang lebih dari ratusan tahun. Semua terjadi karena kehendak Allah SWT, dan tidak ada satu perkarapun yang terjadi tanpa kehendak Allah.

Demikian, Wallahu A'lam
Top