Cara Mengecek Porsi Haji dengan Mudah Menggunakan HP Android

Komentar

islamkafah.com

Cara Mengecek Porsi Haji Lewat Smartphone Android. Mau tahu caranya? Yukk simak artikel berikut ini.

Cara cek jadwal keberangkatan/Porsi haji berdasarkan nomor porsi tahun ini 2018 merupakan hal yang sangat dinginkan oleh seluruh muslim di belahan dunia. Di jaman yang sudah modern saat ini apapun yang kita inginkan hampir bisa langsung terpenuhi, salah satunya adalah mengecek porsi haji menggunakan hp android.

Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan porsi haji dan cara mudah untuk mengecek porsi haji. Mari kita simak artikel tentang cara mengecek porsi haji menggunakan hp android berikut, agar kita bisa dengan mudah mengetahui porsi haji dengan cepat.


harjasaputra.com

Cara Mengecek Porsi Haji di Android

Untuk mengecek porsi haji di android sebenarnya sangatlah mudah, Anda hanya membutuhkan sebuah aplikasi yang akan membantu Anda untuk mengecek hal tersebut, aplikasi tersebut ialah cek porsi haji. Untuk car apenggunaannya ikuti cara berikut ini:

1. Download aplikasi cek porsi haji di play store
2. Kemudian buka aplikasinya,lalu masukkan "Nomor Porsi Haji" pada kolom yang tersedia. Nomor porsi ialah yang diberikan oleh bank ketika Anda mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji.
3. Setelah memasukkan nomor porsi tersebut, langsung saja klik "sumbit"
4. Maka Anda akan melihat data detail mengenai calon jamaah haji beserta jadwal keberangkatannya

Ada juga cara mengecek porsi haji yang tidak menggunakan android, melainkan kita mendatangi langsung tempat untuk cek porsi haji. Berikut ini caranya.


satujam.com

Cara cek porsi haji sebagai berikut:

1. Setelah calon jamaah haji melakukan pembayaran setoran awal haji sebesar 25 juta ke BPS (bank), akan mendapatkan bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji.

2. Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi yang tertera di bukti setoran awal di bank.

3. Masukkan nomor porsi haji tersebut pada formulir cek porsi haji dan tekan tombol CEK.

4. Jika anda jemaah haji plus, mintalah bantuan travel haji plus tempat Anda mendaftar, bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang terdaftar di Depag.

5. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun.

6. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji non-kuota tidak ada nomor porsi )

7. Jika anda tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calon haji, bisa jadi website Kemenag sedang dalam maintenance server atau server overload. Anda bisa melakukan cek porsi haji, nanti atau keesokan harinya.


islampos.com

Nah, sekarang kita sudah mengetahui cara mengecek porsi haji baik secara langsung atau menggunakan hp android, mudahkan untuk dilakukan. Semoga bagi Anda yang akan berangkat haji selalu diberi kesehatan dan keselelamatan serta menjadi haji yang mabrur. Amin...

Sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.
Top