Perbanyak Minta Untuk Didoakan Terutama Orangtua, Karena Kita Tidak Tahu Doa Dari Mulut Siapa yang Dikabulkan

Komentar

Sumber gambar humairoh.com

Jangan Sungkan Meminta Didoakan, Karena Tindakan Demikian Adalah Hal Baik yang Akan Membawa Banyak Kebaikan

Sebagai seorang muslim yang memiliki sifat baik dengan sesamanya ataupun dengan yang berbeda agama sudah pasti saling mengingatkan, saling menghormati dan saling mengajak pada kebaikan.

Lantas bagaimana jika saling meminta doa?

Ternyata ini sangat dianjurkan untuk saling mendoakan kebaikan kepada sesama.

Sebab kita tidak pernah tahu darimana doa yang dipanjatkan itu akan di kabulkan oleh allah, terlebih lagi doa kedua orangtua.


Tidak Ada Ruginya Meminta Didoakan Kepada Orang Lain, Karena Secara Tak Langsug Kita Telah Memberi Jalan Kebaikan Kepada Mereka


Sumber gambar islam.babe.news

Apalagi memang tidak ada ruginya saling mendoakan kebaikan, karena kecil ataupun besar doa baik yang telah terlontar akan kembali kepada yang berdoa dengan lebih baik.

Iya, secara tidka langsung pula dengan kita meminta didoakan maka bersamaan dengan itu pula kita telah memberi jalan pada mereka agar kebaikan yang sama datang kepadanya.

Baca Juga: Tertarik Untuk Sukses Berdagang Seperti Rasulullah? Tips Ini Harus Kamu Terapkan

Doa Itu Sejatinya Memantul, Siapa yang Mendoakan Baik Maka Kebaikan yang Sama Akan Sampai Kepadanya


Sumber gambar wajibbaca.com

Karena doa itu sejatinya memantul, siapa yang mendoakan baik maka pasti kebaikan yang sama akan samipai kepadanya dengan sempurna.


Sungguh Allah itu maha adil, Dia akan membalas doa tulusnya untukmu dengan kebaikan yang pastinya dia tidak akan mengiranya.

Karenanya, Jangan Sungkan Meminta Didoakan, Karena Tindakan Demikian Adalah Hal Baik yang Akan Membawa Banyak Kebaikan


Sumber gambar konsultasifiqih.com

Karenanya, jangan sungkan-sungkan meminta didoakan kepada orang lain, terlebih orang tua, guru, saudara, teman, sahabat, dan orang baru sekalipun, karena bagaimanapun tindakan yang demikian adalah hal baik yang akan membawa banyak kebaikan kepada diri kita ataupun kepada orang lain tersebut.

Mintalah Doa Pada Kedua Orangtuamu, Karena Ridho Allah Terletak Pada Ridho Kedua Orangtuamu


Sumber gambar islamidia.com

Dalam sebuah hadits disebutkan,

ثَلاَثُ دَعَوَاتٍ يُسْتَجَابُ لَهُنَّ لاَ شَكَّ فِيهِنَّ دَعْوَةُ الْمَظْلُومِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْوَالِدِ لِوَلَدِهِ

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang yang dizholimi, doa orang yang bepergian (safar) dan doa baik orang tua pada anaknya.” (HR. Ibnu Majah no. 3862, hasan).

Imam al-Lalika`iy meriwayatkan di dalam kitabnya Syarh as-Sunnah dan Ghanjar di dalam kitabnya Taariikh Bukhaara mengisahkan sebagai berikut:

”Sejak kecil Imam al-Bukhary kehilangan penglihatan pada kedua matanya alis buta. Suatu malam di dalam mimpi, ibunya melihat Nabi Allah, al-Khalil, Ibrahim ‘alaihis salam yang berkata kepadanya, ‘Wahai wanita, Allah telah mengembalikan penglihatan anakmu karena begitu banyaknya kamu berdoa.”

Pada pagi harinya, ia melihat anaknya dan ternyata benar, Allah telah mengembalikan penglihatannya.  (Asy-Syifa` Ba’da Al-Maradh karya Ibrahim bin ‘Abdullah al-Hazimy sebagai yang dinukilnya dari kitab Hadyu as-Saary Fi Muqaddimah Shahih al-Buukhary karya al-Hafizh Ibn Hajar al-‘Asqalany.

Luar biasa, doa seorang ibu. Imam Bukhari salah satu bukti doa ampuh ibunya.

Coba pikirkan, dan praktekkan. Berbuat baiklah pada ibu dan minta terus doa baik darinya. Moga jadi orang yang sukses dunia dan akhirat.
Top