Peluang Usaha Baru di Tahun 2019 yang Menjanjikan Serta Bermodal Kecil

Komentar

Peluangg via masfrandy.com

Ingin membuka usaha baru? Simak terlebih dahulu peluang usaha yang menjanjikan dan tidak memerlukan modal terlalu banyak. Karena semakin modern maka semakin banyak peluang usaha baru.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan konsep berbeda, namun bingung mencari idenya. Berikut kami akan membahas tentang Peluang Bisnis/Usaha Baru dan tidak terlalu banyak mengeluarkan modal.

Peluang usaha baru yang menjanjikan di tahun 2018, 2019, hingga 2020 cukup dengan memerlukan modal kecil di rumah sebagai bisnis online rumahan. Apa saja itu? Mari kita simak bersama-sama.

Peluang bisnis dan usaha terbaru khususnya pada bidang entertainment atau hiburan sudah pasti akan berkembang lebih pesat seiring berkembangnya zaman. Namun, ada peluang usaha rumahan dengan modal kecil dan untungnya juga menjanjikan.

Sudah bosan jadi karyawan dan ingin merintis bisnis sendiri? Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari peluang usaha baru.

Beberapa Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan sepanjang waktu. Memberikan penghasilan terus menerus tanpa henti hingga anda bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir pendatang baru didalam dunia bisnis dan usaha, dengan beragam kreatifitas yang mereka miliki, oleh karena itu jika kita ingin membuka peluang usaha baru maka Anda harus siap untuk bersaing secara sehat. Bagi Teman yang tertarik untuk berwirausaha, berikut beberapa peluang usaha baru yang bisa Anda coba.


Usaha baru via uangteman.com

Faktor Keberhasilan Peluang Usaha:

1. Mengelola Keuangan secara Profesional

Faktor penentu keberhasilan usaha rumahan salah satunya terletak dari tata kelola keuangan, seringkali usaha rumahan tidak berkembang karena pengaturan keuangan yang tidak bagus.

Mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan, serta mampu membedakan uang pribadi dan dana usaha membuat siklus usaha menjadi lebih terkontrol.

2. Membentuk Tim Usaha yang Solid

Dalam membangun usaha rumahan dibutuhkan tim yang solid, dengan kemampuan yang berbeda-beda menjadi nilai penting dalam pengembangan usaha, tetapi karakter setiap anggota tim tentunya harus seirama untuk menghindari perpecahan.

3. Membuat Skala Prioritas

Memiliki rencana usaha berdasarkan urutan skala prioritas menjadi faktor keberhasilan usaha rumahan, masalah akan muncul saat usaha yang digeluti kewalahan menerima pesanan yang semakin banyak, maka hal tersebut perlu di antisipasi agar tetap berjalan lancar, dimana tidak mengganggu pelayanan terhadap pelanggan.

Faktor Kegagalan Peluang Usaha:

1. Tidak Punya Planning dan Strategi Usaha

Dalam membangun usaha rumahan diperlukan rencana usaha guna menentukan arah perkembangan usaha tersebut, setelah tercipta tujuan didirikan usaha rumahan, kemudian buat strategi usaha yang baik demi kelancaran usaha dan kemajuan usaha selanjutnya.

2. Kurang Terampil Dalam Managemen Keuangan

Managemen keuangan dalam usaha rumahan begitu sangat penting berpengaruh terhadap kelancaran dan kestabilan usaha, meskipun bermodal kecil namun dengan managemen keuangan yang tepat dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Tanpa managemen keuangan usaha yang digeluti tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.

3. Selalu Cepat Merasa Puas

Jangan cepat merasa puas ketika usaha rumahan dengan modal kecil sudah berkembang, di tengah tumbuhnya persaingan perlu strategi usaha yang jitu agar tidak mengalami kegagalan atau kalah bersaing. Ciptakan ide kreatif dan inovatif sesuai dengan kebutuhan konsumen agar usaha rumahan tetap eksis dan bertahan.


Wirausaha via daftarmenarik.com

Peluang Usaha Baru:

1. Jasa Pembuatan Website

Di jaman teknologi digital saat ini, banyak perusahaan membutuhkan website sebagai media informasi atau bentuk pemasaran produk mereka, maka dibutuhkan jasa pembuat website untuk menunjang kegiatan tersebut. Dengan demikian, peluang usaha rumahan membuka jasa pembuatan website ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan yang menjanjikan

Usaha jasa pembuatan website memerlukan keahlian di bidang pemrograman sebagai modal utamanya, mahir dalam mendesain website agar menarik, serta memiliki banyak relasi dan jaringan yang luas, maka tidak akan sulit untuk mempromosikan jasa pembuatan website ini.

2. Jasa Penulis Online

Ingin memiliki usaha dengan modal kecil atau tanpa modal dapat dilakukan di rumah, yakni dengan menjual jasa sebagai penulis artikel online. Memiliki keterampilan dalam menulis artikel yang unik dan menarik menjadi modal utama menjadi penulis online, tulisan yang dihasilkan mampu menarik minat pembaca maupun pemilik website yang merekrut.

Biasanya setiap artikel yang ditulis akan dipatok dengan harga sesuai dengan jumlah kata, semakin menarik tulisan maka pemilik website akan terus berlangganan menggunakan jasa Anda sebagai penulis di websitenya. Hal ini dapat memberikan keuntungan yang besar, usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan.

3. Jasa Pengetikan dan Fotocopy

Membuka usaha jasa pengetikan dan fotocopy sangat cocok bagi yang memiliki rumah dekat dengan kampus atau perkantoran, usaha ini akan terus berkembang apabila ditekuni dengan serius, dimana awalnya hanya membuka jasa pengetikan dan fotocopy bisa berkembang menjadi toko perlengkapan ATK yang mampu menghasilkan keuntungan yang besar.

Dalam mendirikan usaha jasa pengetikan dan fotocopy ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, pasalnya harga mesin fotocopy second saat ini masih terbilang mahal. Akan tetapi, jika melihat prospek ke masa depan usaha ini cukup menjanjikan.

4. Produk Daur Ulang

Belakangan banyak himbauan untuk ikut serta dalam usaha ramah lingkungan melalui Kampanye Go Green yang dicanangkan oleh berbagai organisasi dan instansi terkait. Anda bisa mengambil peluang ini menjadi sebuah usaha nyata misalnya dengan membuka usaha pembuatan kresek daur ulang, atau kerajinan dari bubur kertas. Keuntungan yang didapat adalah Anda akan terbantu dari sisi promosi dengan adanya kampanye tersebut yang menganjurkan pemakaian barang bekas sebagai bahan utama membuat produk.

5. Bisnis Kuliner Sederhana

Bisnis kuliner seolah tiada hentinya untuk terus tumbuh. Hampir tiap bulan selalu saja ada usaha baru dan usaha kuliner lama yang tutup karena tidak laku. Memang dibutuhkan ide kreatif dalam memasarkan usaha kuliner. Biar kreatif, kombinasikan usaha kuliner Anda dengan makanan yang memang sudah populer dengan ide kreatif. Misalnya bakso, membuat bakso dengan cita rasa unik, seperti isi keju, atau bakso bentuk kotak. Varian makanan inilah yang membuat usaha kuliner berjalan sukses.

Itulah 5 Peluang Usaha Baru yang bisa Anda coba, sebelum itu Anda juga harus memprediksi terlebih dahulu apa resiko dari peluang usaha yang akan Anda coba. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan ini, kami harap bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda, dan semoga Anda berhasil menjalankan usaha yang akan Anda tekuni.
Top