Miris! Kepala Lapas Sukamiskin Tertawa-Tawa, Hingga Penemuan Benda-Benda Tak Masuk Akal

Komentar

Gambar tersangka tangkap tangan KPK dilapas suka miskin bandung dilansir dari nasional tempo.com

Pantesan para koruptor betah..

Hidup di penjara bagaikan di istana sih...

Terkait kasus tangkap tangan oleh KPK dilapas suka miskin bandung KPK mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait tindak pidana, yaitu dua unit mobil masing-masing satu unit Mitsubishi Triton Exceed warna hitam dan satu unit Mitsubishi Pajero Sport Dakkar warna hitam.

Kemudian, uang total Rp 279.920.000 dan 1.410 dolar AS, catatan penerimaan uang, dan dokumen terkait pembelian dan pengiriman mobil.

Namun yang bikin heran, wakil ketua komisi pemberantasan korupsi (KPK) Saut Situmorang menyatakan; Kepala lapas sukamiskin Bandung, Wahid Husein terlihat tidak menyesali perbuatannya.

Menurut Saut, pemberian suap kepada Wahid untuk mendapatkan fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin memang terkesan sudah biasa dilakukan yang bersangkutan.

"Kalau lihat dari cerita yang kami pantau dari kemarin pagi sampai hari ini, memang ada kesan itu sudah terbiasa sehingga menjadi aneh kalau tidak dijalankan sama si pendatang (narapidana) barunya," kata Saut saat konferensi pers di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (21/7/2018) seperti dilansir kompas.com

Bahkan, kata Saut, saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta pascaoperasi tangkap tangan (OTT), Wahid terkesan santai dan beberapa kali tertawa.

"Ada kesan begitu makanya dia santai-santai saja ngomongnya, malah beberapa kali ditanya ketawa-ketawa," ungkap Saut.

BACA JUGA: Seperti Inilah Gambaran Ngerinya Yaumul Hisab! Yakin Masih Mau Menunda Taubat?

Selain temuan KPK, hal menggelikan juga ditemukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sidak di Lapas Sukamiskin yang dilakukan selam 4 jam Minggu (22/7) petang,  mendapati bahwa terdapat barang-barang tak lazim dalam lapas, serta dugaan jual beli fasilitas dan izin keluar dengan mengistimewakan terpidana tertentu.

Berikut video lengkapnya:


Miris bukan, seperti tidak tahu malu. Setelah menggrogoti uang rakyat masih saja mau hidup enak.

Kalau menurut pembaca enaknya di apain nih para koruptor dan kroni-kroninya??
Top