Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Tanpa ke Dokter

Komentar

mengobati gusi bengkak via magazine.job-like.com

Ketika Anda sudah terlanjur mengalami gusi bengkak dan ingin segera sembuh, Anda bisa mencoba cara mengobati gusi bengkak sendiri. Ada banyak cara mengobati gusi bengkak, baik yang kimiawi maupun alami. Bahan alami memang lebih aman, namun tahukah Anda yang bahan alami yang manjur dalam mengobati gusi bengkak ? Inilah bahan-bahannya.

Gusi bengkak adalah masalah gangguan mulut yang sering dialami oleh sebagian orang selain gigi berlubang. Gusi bengkak adalah kondisi terjadinya pembengkakan pada gusi.

Ada beberapa kasus, gusi bengkak terjadi dalam ukuran yang besar hingga menutupi gigi. Karena gusi yang membengkak ini, pipi jadi terlihat menonjol.

Gusi yang bengkak tidak bisa diremehkan, terasa menyakitkan dan bikin badmood. Gusi yang bermasalah, kalau dipakai mengunyah rasanya tuh sakit banget.

Nafsu makan jadi terganggu, terpaksa makan bubur atau makanan yang lembut. Kepala pun bisa terasa berdenyut-denyut karena sakitnya.

Cara Mengobati Gusi Bengkak

Emang gimana sih cara mengobati Gusi bengkak ? Yuk, kita simak di bawah ini.

Cengkeh

cengkeh via hellosehat.com

Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mengobati gusi bengkak adalah cengkeh. Yang kita lakukan untuk mengobati gusi bengkak dengan cengkeh adalah. Kita hanya perlu mencampur minyak cengkeh dengan lada hitam dan kemudian mengoleskannya pada bagian gusi yang sakit.

Bahan alami ini bisa mengatasi rasa sakit sekaligus peradangan yang muncul bersama dengan gusi bengkak tersebut. Tak hanya itu, minyak cengkeh juga bisa mengurangi pembengkakan pada gusi.

Air garam

air garam via wanitabercerita.com

Tak hanya mengatasi radang tenggorokan, berkumur dengan air garam ternyata juga bisa mengatasi masalah gusi bengkak. Cara mengobati gusi bengkak dengan garam yaitu:

Kita hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan garam dengan air hangat. Setelah tercampur dengan merata, gunakan untuk berkumur-kumur untuk mengatasi pembengkakan pada gusi tersebut.

Jeruk nipis

jeruk nipis via go-dok.com

Cara mengobati gusi bengkak secara alami dengan jeruk nipis:
Rebuslah jeruk nipis dengan segelas air. Setelah itu, air rebusan ini bisa kita gunakan untuk berkumur-kumur sebanyak dua kali dalam sehari.

Dengan melakukannya, pembengkakan pada gusi pun segera mereda. Kita juga bisa menambahkan sari bunga mawar pada air rebusan jeruk nipis ini jika ingin mempercepat penyembuhan gusi.

Soda kue

soda kue via hartonomall.com

Soda kue atau baking soda ternyata bisa kita gunakan untuk mengobati gusi bengkak. Campurkan soda kue ini dengan ekstrak kunyit dan kemudian oleskan pada gusi yang membengkak. Jika kita melakukannya secara rutin, gusi pun akan segera sembuh.

Gel lidah buaya

gel lidah buaya via hellosehat.com

Kita hanya perlu menggosokkan gel lidah buaya pada gusi yang membengkak. Tak hanya mengurangi pembengkakan, bahan alami ini juga bisa mengurangi pendarahan dan rasa nyeri pada gusi.

Bila kamu telah mencoba berbagai cara untuk mengobati gusi bengkak secara alami dan dengan cepat di atas, namun gusi kamu masih belum juga membaik, segera lah berobat ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang serius dan tepat.
Top