Buat Kamu yang Lagi Diet, Berikut Makanan Penurun Berat Badan yang Wajib Ada

Komentar
diet via sitel.com.mk

Kebanyakan orang mencoba menurunkan berat badan secara cepat dengan mengikuti diet ketat atau diet rendah kalori, yang mungkin tidak baik untuk kesehatan.

Para ahli kesehatan mengatakan kehilangan berat badan secara cepat dari yang dianggap normal dapat membahayakan kesehatan, seperti kehilangan otot, kekurangan nutrisi, batu empedu, dan lainnya. Selain itu, hal ini juga bisa mengacaukan metabolisme yang memainkan peran penting dalam berat badan, kehilangan, dan penambahan berat badan.

Perlu diketahui, rahasia untuk menurunkan berat badan terletak pada membuat perubahan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini termasuk membuat pilihan makan yang sehat.

Berikut ini 11 makanan penurun berat badan yang dapat membantu membakar lemak perut dengan cepat dan menurunkan berat badan

1. Telur

telur via beritagar.id

Ini merupakan makanan penurun berat badan sebagai sumber protein yang sehat dan sebagai salah satu menu diet paling disarankan. Konsumsi 1 butir telur rebus di pagi hari dan malam hari bisa bantu kamu lebih cepat menurunkan berat badan tanpa takut kekurangan nutrisi.

2. Lemon

lemon via woolworths.com.au

Lemon termsuk makanan penurun berat badan yang ampuh dalam menurunkan berat badan. Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam air lemon dipercaya bisa menghancurkan lemak tubuh dengan baik. Lemon bisa dikonsumsi sebagai minuman di pagi atau malam hari sebelum tidur.

3. Sayuran Hijau

sayuran via lanangindonesia.com

Makanan ini selain bernutrisi tinggi, kaya vitamin dan mengenyangkan, ini juga rendah lemak sehingga bisa bantu menurunkan berat badan dengan baik.

4. Ikan Salmon

salmon via chefsteps.com

Buat kamu yang sedang diet, jangan lupa untuk memasukkan ikan salmon ke dalam menu diet hariannmu. Ikan salmon bisa dikonsumsi sebagai menu sarapan, menu makan siang atau menu makan malam.

5. Bayam

bayam via agrotani.com

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Sayuran ini rendah kalori tetapi padat nutrisi.

Dikenal karena banyak sifat-sifat kesehatannya, bayam juga dapat membantu menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa mengganti makanan tinggi kalori dengan semangkuk bayam dapat membantu mengurangi asupan kalori secara menyeluruh.

6. Oatmeal

oatmeal via dennys.com

Sarapan dengan oatmeal di pagi akan bantu kamu memiliki berat badan ideal. Secara perlahan tapi pasti, sarapan rutin dengan oatmeal setiap hari bisa menyehatkan jantung, hati dan menurunkan kolesterol dalam tubuh.

7. Kentang Rebus

kentang via meetdoctor.com

Kantang dan umbi-umbian juga dipercaya sebagai makanan yang ampuh menurunkan berat badan. Tapi ingat, kentang dan sejenisnya hanya boleh dikonsumsi dalam porsi tepat, direbus atau dikukus dan bebas gula juga garam.

8. Kacang-Kacangan

kacang via khasiat.co.id

Kacang dikenal kaya akan protein dan nutrisi lainnya. Tapi jangan khawatir, kacang rendah lemak yang baik dan ampuh menurunkan berat badan saat program diet berlangsung.

9. Timun

timun via hellosehat.com

Rendah kalori dan tinggi nutrisi, mentimun tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga baik untuk penurunan berat badan. Dengan kandungan air 95 persen, mentimun adalah makanan ringan yang dapat mengisi dan membantu menurunkan berat badan, termasuk lemak perut yang membandel.

Selain itu, mentimun juga membantu mengeluarkan racun, meningkatkan metabolisme, memerangi masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit.

10. Semangka

semangka via resepkoki.id

Buah musim panas satu ini, selain lezat, juga terdiri dari 90 persen air yang bagus untuk menurunkan berat badan.

Kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang ada merupakan cara yang baik untuk memuaskan dahaga, memperbaiki pencernaan, dan membuat merasa kenyang.

11. Tomat

tomat via go-doc.com

Tomat tidak hanya sehat, tetapi merupakan makan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Makanan penambah lemak yang kaya likopen ini telah ditemukan dapat mengurangi peradangan dan penyimpanan air di dalam tubuh.

Penyimpanan air dapat mencegah penurunan berat badan dan membuat seseorang terlihat lebih gemuk.

Itulah beberapa makanan penurunkan berat badan saat program diet berlangsung. Semoga informasi ini bermanfaat. Semangat melakukan program diet sehat. Jangan lupa untuk memiliki istirahat dan olahraga cukup saat diet.
Top