Kontraksi 38 Jam dan Sukses Lahiran Normal, Ini Pesan Vicky Shu Buat Para Calon Bunda Lain

Komentar

Gambar dilansir dari instagram @vickyshu

Lakukan persalinan normal.

Begini pesan yang diberikan Vicky Shu saat mengunggah video proses persalinannya, hingga membuat bunda-bunda lain menangis.

Pada Senin, 16 Juli 2018, Vicky Shu melahirkan putra pertamanya, Abimanyu Manggala Nugroho Putro di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan.

Setelah melewati proses persalinan normal yang panjang, Vicky shu kemudian menceritakan perjuangan yang ia lakukan selama melahirkan lewat akun Instagramnya.

Meski merasakan sakitnya melahirkan, Vicky Shu mengaku bersyukur bisa menikmati momen tersebut.

Tak hanya itu, Vicky juga Mengunggah video perjuangannya saat melahirkan, dan memberikan pesan ini pada calon bunda lain.

Saya bukan orang yang romantis. Menulis caption sering bingung haha. Semoga video ini mewakili betapa nikmat& indahnya proses melahirkan. Apapun metodenya sekali lagi saya ingin membagi pesan terhadap seluruh ibu dan calon ibu bahwa semua metode dan pilihan adalah baik, sama sama perjuangan antara hidup dan mati seseorang. Jadi jangan pernah berfikiran metode ini lebih baik dari yang lain. Yang terpenting adalah ibu dan anak nyaman, sehat dan selamat • • Sedikit bercerita, kebetulan saya mengalami kontraksi terlebih dahulu, proses pembukaan saya berlangsung cukup lama tapi menurut bidan dan dokter lumrah untuk anak pertama. Dari awal kontraksi hingga melahirkan total hampir 38 jam. Jika ditanya apakah sakit? Jujur saat itu, iya. Bohong jika saya bilang tidak. Tapi sekali lagi saya mengungkapkan bahwa Nikmatnya MasyaAllah membuat saya semakin bersyukur dan terus berdoa supaya saya dan anak sehat dan selamat. Saya harus lebih kuat dari anak saya karena dia sedang berjuang menemukan jalan lahirnya. Selamat proses pembukaan dr awal kontraksi hingga melahirkan saya sering muntah-muntah. Tapi saya tetap berusaha positif dan melakukan hal hal yang membuat relax, bernyanyi, menari, mengaji, bolak balik ke toilet ( karena saya hobby menyendiri di toilet dari kecil haha ) Sangat bersyukur karena suami, mama, adek2, & sahabat banyak yang setia mendampingi saya. Terutama suami dan mama yang tidak pernah lepas dari saya ( karena selama hamil saya hobby ngintilin dan manja ke mereka) • • Padahal Selama hamil 9 bulan saya tipe banyak gerak dan tidak malas, olahraga teratur, mulai dari jalan, yoga, senam yoga, pilates, ikut hypnobirthing dan berbagai kelas persiapan • • IBU, IBU, IBU, baru bapak. Mama @faiza_aljufri sering mengatakan hal tersebut sejak kecil dan itulah yang membuat saya selalu berusaha membuat beliau bahagia. Sekarang saya merasakan sendiri apa makna dari ungkapan tersebut • • Dear ibu ibu dan calon ibu dimanapun, semangat dan selalu berfikiran positif. Mendoakan seluruh ibu yang sedang berjuang memperoleh keturunan supaya cepat diberi keturunan. Bagi yang sedang hamil, tolong selalu positif dan tersenyum menghadapi persalinan. Video from @bukaan.moment
Sebuah kiriman dibagikan oleh Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) pada

"Saya bukan orang yang romantis. Menulis caption sering bingung haha. Semoga video ini mewakili betapa nikmat& indahnya proses melahirkan. Apapun metodenya sekali lagi saya ingin membagi pesan terhadap seluruh ibu dan calon ibu bahwa semua metode dan pilihan adalah baik, sama sama perjuangan antara hidup dan mati seseorang. Jadi jangan pernah berfikiran metode ini lebih baik dari yang lain. Yang terpenting adalah ibu dan anak nyaman, sehat dan selamat.

Sedikit bercerita, kebetulan saya mengalami kontraksi terlebih dahulu, proses pembukaan saya berlangsung cukup lama tapi menurut bidan dan dokter lumrah untuk anak pertama. Dari awal kontraksi hingga melahirkan total hampir 38 jam. Jika ditanya apakah sakit? Jujur saat itu, iya. Bohong jika saya bilang tidak. Tapi sekali lagi saya mengungkapkan bahwa Nikmatnya MasyaAllah membuat saya semakin bersyukur dan terus berdoa supaya saya dan anak sehat dan selamat. Saya harus lebih kuat dari anak saya karena dia sedang berjuang menemukan jalan lahirnya. Selamat proses pembukaan dr awal kontraksi hingga melahirkan saya sering muntah-muntah. Tapi saya tetap berusaha positif dan melakukan hal hal yang membuat relax, bernyanyi, menari, mengaji, bolak balik ke toilet ( karena saya hobby menyendiri di toilet dari kecil haha ) Sangat bersyukur karena suami, mama, adek2, & sahabat banyak yang setia mendampingi saya. Terutama suami dan mama yang tidak pernah lepas dari saya ( karena selama hamil saya hobby ngintilin dan manja ke mereka).

Padahal Selama hamil 9 bulan saya tipe banyak gerak dan tidak malas, olahraga teratur, mulai dari jalan, yoga, senam yoga, pilates, ikut hypnobirthing dan berbagai kelas persiapan.

IBU, IBU, IBU, baru bapak. Mama @faiza_aljufri sering mengatakan hal tersebut sejak kecil dan itulah yang membuat saya selalu berusaha membuat beliau bahagia. Sekarang saya merasakan sendiri apa makna dari ungkapan tersebut.

Dear ibu ibu dan calon ibu dimanapun, semangat dan selalu berfikiran positif. Mendoakan seluruh ibu yang sedang berjuang memperoleh keturunan supaya cepat diberi keturunan. Bagi yang sedang hamil, tolong selalu positif dan tersenyum menghadapi persalinan."

Meski mengalami kontraksi 38 Jam dan mengalami sakit yang luar biasa saat lahiran normal, Vicky mengatakan ia sangat bahagia dan bersyukur pada Allah SWT. Dan dia berharap calon bunda lain berfikir positif dan rileks serta memperbanyak berdoa.

BACA JUGA: Suami Ngamuk Tendangi Perut Istri Setiap Ngidam, Bayinya Lahir Cacat Permanen Seperti ini

Unggahan 23 juli 2018 banyak menuai komentar dari pengguna Instagram, diantaranya:

Jadi Inget bulan april lalu wktu mlhirkan raffasya.. alhmdulillah diparingi lancar proses 5jam dr kontraksi smpe ngelahirin...😙😙😙 thanks allahh...tulis akun @mrdtl03

Ga sadar menitikan air mata nonton ini @vickyshu 😢😭 terharu, bahagia ❤ tulis akun @queenancy88

ko pingin nangis pas liat vidio mba x.ingat pengalaman saya pas waktu lahiran normal juga di tahun yg sama.. @vickyshu tulis akun @noviamajiati12

Barokallah Selamat ya mba @vickyshu .. Masya Allah perjuangannya.... Do'akan saya agar lekas diberi momongan sprti mba ya... Aamiin tulis akun @vitasantoso359
Top