Komplikasi Adalah? Inilah Pengertian Penyakit Komplikasi dan Kenali Ciri-cirinya

Komentar

Komplikasi via obatkistaovarium.net

Komplikasi Adalah? Apa yang dimaksud dengan komplikasi ? Apa ciri-ciri komplikasi ? Komplikasi, dalam kedokteran, adalah sebuah perubahan tak diinginkan dari sebuah penyakit, kondisi kesehatan atau terapi. Penyakit dapat menjadi komplikasi jika tidak mendapat penanganan khusus.

Penyakit komplikasi merupakan jenis penyakit gabungan dari beberapa penyakit berat yang ada pada tubuh manusia. Komplikasi bukanlah nama dari suatu penyakit tetapi istilah dari beberapa penyakit yang bersarang di tubuh manusia secara bersamaan.

Apakah anda sedang mengalami serangan berbagai jenis penyakit? Berhati-hatilah bisa jadi anda tengah mengalami penyakit komplikasi, tapi apa itu komplikasi? Disini kita akan membahas tentang penyakit komplikasi beserta ciri-cirinya.

Pengertian Komplikasi Secara Umum.

Komplikasi adalah penyakit tambahan atau penyakit lanjutan dari penyakit sebelumnya. Mari kita bahas bersama tentang penyakit komplikasi dan ciri ciri komplikasi, agar kita bisa mendapat lebih banyak pengetahuan tentang penyakit komplikasi.


Penyakit komplikasi via obatnanoteknologi.com

Komplikasi adalah gabungan dari beberapa penyakit yang sudah ada dan penyakit yang bersarang pada tubuh secara bersamaan.

Penyakit komplikasi biasanya merupakan efek dari terlalu banyaknya mengonsumsi obat-obatan kimia, penyakit tertentu atau tindakan medis. Contoh penyakit komplikasi misalnya, penyakit diabetes bisa menimbulkan komplikasi pada jantung, ginjal dan mata.

Selain terjadi pada penyakit diabetes, penyakit komplikasi juga bisa terjadi pada penyakit lainnya seperti ginjal, jantung, hati dan lain-lain. Pengaruh konsumsi obat-obatan adalah salah satu faktor pemicu timbulnya penyakit komplikasi.


Penyebab komplikasi via autoimuncare.com

Perlu diketahui bahwa obat-obatan yang mengandung bahan kimia sifatnya hanya menekan gejala dan tidak benar-benar menyembuhkan suatu penyakit, akan tetapi justru penggunaan obat kimia lah yang akan menimbulkan penyakit tambahan.

Bahkan sejumlah dokter mengatakan, efek samping dari obat kimia yang dikonsumsi dapat membuat seluruh badan terasa sakit. Hal ini mengakibatkan penderita sangat tersiksa karena berbagai macam penyakit yang menyerang organ tubuh secara bersamaan.

Penyebab Lain Penyakit Komplikasi:

  • Daya tahan tubuh yang rendah.
  • Adanya penyakit yang menjalar ke seluruh tubuh.
  • Ketidakmampuan pembuluh darah dalam menetralisir semua penyakit.

Gejala atau Ciri Ciri Penyakit Komplikasi:

  1. Adanya kelainan pada jantung.
  2. Hipertensi (tekanan darah tinggi).
  3. Mengalami kebutaan.
  4. Adanya gangguan pada pencernaan.
  5. Adanya gangguan pada rongga mulut.
  6. Mudah terinfeksi oleh virus, bakteri, dan jamur.
  7. Hipoglikemia.
  8. Seluruh badan terasa sakit.
  9. Merasa lelah.


Stop komplikasi via obatlipomantanpaoperasi.blogspot.com

Itulah pengertian dari komplikasi dan ciri ciri komplikasi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda, dan jaga kesehatan kita dengan sebaik-baiknya. Karena kesehatan itu mahal, jaga pola makan dan istirahat kita, agar tidak sampai terkena penyakit.
Top