7 Macam Makanan yang Dapat Mengganggu Kesehatan Wanita

Komentar

kesehatan wanita via meetdoctor.com

Wanita memiliki susunan hormon tubuh yang unik. Itulah sebabnya beberapa makanan tertentu bisa mempengaruhi kesehatan wanita. Nah, berbicara soal makanan, sebenarnya ada juga loh makanan yang sebaiknya dihindari wanita agar kesehatan wanita baik.

Wanita memang tidak disarankan untuk terlalu pemilih saat makan. Apa saja bisa dikonsumsi asal memiliki kandungan nutrisi lengkap, tidak menyebabkan alergi, dan memberikan manfaat jangka panjang.

Wanita memiliki susunan hormon tubuh yang unik. Itulah sebabnya beberapa makanan tertentu bisa mempengaruhi kesehatan wanita.

Sayangnya terkadang wanita memiliki persepsi yang salah tentang makanan sehat. Sebagai contohnya mereka mengonsumsi soda diet yang sebenarnya tidak terlalu baik untuk kesehatan wanita.

"Apapun yang Anda konsumsi bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan mental Anda." kata Ashley Koff, seorang ahli diet dan penulis buku Recipes for IBS and Mom Energy: A Simple Plan to Live Fully Charged

Makanan yang sebaiknya dihindari untuk kesehatan wanita

Nah, disini kita akan membagikan informasi tentang beberapa makanan yang harus dihindari wanita agar tubuhnya sehat, diantaranya :

1. Makanan instan

makanan instan via blognyamukti.wordpress.com

Makanan instan memang praktis dan nikmat, namun bukan rahasia lagi kalau didalamnya mengandung zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan wanita jika dikonsumsi jangka panjang, seperti : pengawet, pewarna, MSG, dan masih banyak yang lainnya.

2. Makanan mengandung gula tinggi

makanan menganding gula tinggi via hellosehat.com

Siapa sich yang tidak tergoda dengan makanan yang manis, seperti : es krim, cake, dan lainnya? Tahukah Anda jika makanan manis tidaklah memberi efek manis bagi kesehatan wanita.

Banyak penyakit siap mengintai Anda yang suka mengonsumsi makanan manis, diantaranya : obesitas, diabetes, kanker dan lainnya.

3. Daging merah

daging merah via obatradangsenditulang.com

Olahan daging sapi memang menggoda, namun sebisa mungkin wanita tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Kenapa demikian? Karena menurut penelitian kesehatan yang dilakukan oleh Harvard university, mengonsumsi daging merah dapat sebabkan tubuh wanita mengalami pembengkakan.

Hal itu terjadi karena adanya zat tertentu yang disuntikan dalam tubuh sapi untuk meningkatkan perkembangan hormonnya.

4. Soda diet

soda diet via vox.com

Suka mengonsumsi minuman bersoda? Ternyata meski soda diet, namun didalamnya tetep mengandung gula tinggi dan rendah nutrisi sehingga tidak bagus untuk kesehatan wanita.

5. Permen karet


permen karet via hellosehat.com

Permen karet biasa dikonsumsi wanita agar tetap rileks dan menjaga kontur wajah. Namun ternyata permen karet kurang bagus untuk kesehatan wanita, karena didalamnya mengandung bahan kimia yang sebabkan perut kembung dan begah.

6. Suplemen yang mengandung kalsium

suplemen kalsium via otcdigest.id

Wanita memang membutuhkan kalsium agar terhindar dari osteoporosis.  Namun sebisa mungkin hindari konsumsi suplemen yang mengandung kalsium, karena didalamnya mengandung zat kapur yang sulit dicerna tubuh. Alangkah baiknya jika mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium saja.

7. Yogurt beku

yogurt beku via food.detik.com

Yogurt termasuk satu minuman yang bagus untuk kesehatan pencernaan, namun tetap harus waspada karena dibalik yogurt yang bererasa dan beku umumnya mengandung gula. Yang terbaik adalah memilih yogurt yang polos dan tidak banyak topping.

Jadi , jenis makanan yang kamu konsumsi sekarang berpengaruh terhadap kesehatan wanita di masa mendatang, terutama organ dan sistem reproduksi.

Jika kamu bermimpi untuk menjadi ibu, maka sebaiknya kamu mulai menghindari makanan-makanan yang disebutkan di atas, ya. Salam sehat!
Top