Ilhami Kata Kata Nasehat Islam Berikut, InsyaAllah akan Membuat Kamu Lebih Baik

Komentar

ilustrasi kata nasehat islam via infoana.com

Di dunia ini banyak sekali untaian kata yang dirangkai. Namun, artikel ini akan menyampaikan kata nasehat islam yang bakal membuat kamu sadar dan merenungkannya.

Kata nasehat islam sering kali dibuat untuk menjadi pencerahan bagi siapa saja yang membacanya, karena dari bait perbait kata mengandung banyak arti dan hikmah. Apalagi bila kata nasehat islam tersebut diambil dari Al-Qur'an maupun Hadits. Karena dari keduanya banyak mengandung kata-kata nasehat agar menjalani hidup yang lebih baik.

Banyak juga kata nasehat islam yang diambil dari sahabat Rasulullah maupun sabda Rasulullah sendiri yang dijadikan sebagai kata mutiara karena beliau adalah manusia yang paling mulia perkataannya maupun akhlaknya.

Kata Nasehat Islam Bikin Sadar

Kata nasehat islam di bawah ini akan memberikan motivasi dalam menjalani kehidupan serta memahami hakikat hidup dalam pandangan islam. Yuk kita baca dan pahami.


ilustrasi gambar via islamkafah.com

" Every loss is nothing else but a reminder that nothing in this life is permanent. – Dr. Bilal Philips"

Setiap kehilangan yang kita alami tidak lain adalah sebuah pengingat bahwa tidak ada satu pun dari kehidupan ini yang kekal. – Dr. Bilal Philips


"Life consists of two days, one for you one against you. So when it's for you don't be proud or reckless, and when it's against you be patient, for both days are test for you. – Ali bin Abi Thalib"

Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari untukmu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia untukmu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu. – Ali bin Abi Thalib


ilustrasi gambar via mobomarket.co.id

"The life of this world compared to the hereafter is as if one of you were to put his finger in the ocean and take it out again, then compare the water that remains on his finger to the water that remains in the ocean. – Hadits"

Demi Allah, tidaklah kehidupan dunia dibandingkan dengan kehidupan akhirat melainkan seperti salah seorang dari kalian mencelupkan jarinya ke laut, maka lihatlah apa yang tersisa di jarinya ketika ia angkat kembali dari laut?. – Hadis


"Create a life that feels good on the inside, not one that just looks good on the outside."

 Ciptakan sebuah hidup yang terasa baik di dalam, bukan hanya yang terlihat bagus dari luar.


ilustrasi gambar via br.pinterest.com

 "The best things in life come with patience."

 Hal terbaik dalam hidup selalu datang bersama dengan kesabaran.


"What is this world but a dream that a sleeper sees. He delights in it for a few moments, and then wakes up to face reality. – Hasan Al-Bashri"

Apa yang ada di dunia ini tidak lain hanyalah mimpi yang dialami oleh orang yang sedang tidur? Dia merasakan kesenangan di dalamnya selama beberapa saat, dan kemudian terbangun untuk menghadapi kenyataan. – Hasan Al-Bashri


ilustrasi gambar via theizuzeus.wordpress.com

"Life is full of ups and downs. So, stay thankful during the highs and hopeful during the lows."

Hidup ini penuh dengan pasang surut. Jadi, tetaplah bersyukur saat berada di puncak dan penuh harapan saat berada di posisi terendah.


"Worry about your next life, not this."

Khawatirlah dengan kehidupan kamu yang selanjutnya, bukan kehidupan yang sekarang ini.


"Life asked Death, "Why do people love me but hate you?" Death responded, "Because you are a beautiful lie and I am a painful truth."

Hidup bertanya kepada Kematian, "Mengapa orang-orang mencintaiku tapi membencimu?" Kematian menjawab, "Karena kamu adalah dusta yang indah dan sementara aku adalah kebenaran yang menyakitkan."


ilustrasi gambar via eramuslim.com

"Life is short and uncertain. You don't know when your time on this earth will end. Start your day with Bismillah, end it with Alhamdulillah."

Hidup itu singkat dan tidak pasti. Kamu tidak pernah tahu kapan waktu hidupmu di dunia ini akan berakhir. Awali harimu dengan bismilah, akhiri dengan alhamdulillah.


"Never compare your life story with those in the movies. Because those are written by scriptwriters, yours is by Allah."

Jangan pernah membandingkan kisah hidupmu dengan kisah mereka yang ada dalam film. Karena kisah mereka ditulis oleh penulis naskah, sementara kisahmu ditulis oleh Allah.


"Whenever you don't understand what's happening in your life, just close your eyes, take a deep breath and say, “Ya Allah, I know it is your plan, just help me through it.”

Kapan saja kamu tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupmu, pejamkan matamu, tarik napas dalam-dalam dan katakan, "Ya Allah, aku tahu ini adalah rencanamu, tolong bantu aku untuk melaluinya."

Itu tadi beberapa kata nasehat islam yang memuat nasehat-nasehat bijak dalam mengarungi kehidupan yang fana di dunia ini. Semoga bermanfaat bagi Anda.
Top