Indigo Adalah? Simak Penjelasannya dan Kenali Ciri-Ciri Anak Indigo

Komentar

Indigo via masterholistic.com

Indigo adalah sebutan untuk anak yang katanya mempunyai kemampuan khusus, ciri anak indigo bisa dilihat dari fisik dan psikologi. Lebih lengkapnya mari simak bersama.

Indigo adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, dan tidak biasa. Adapun ciri-ciri anak indigo, oleh karena itu simak penjelasannya dalam artikel ini.

Jangan-jangan, Kamu juga indigo nih guys? Konon katanya, terdapat orang-orang yang terlahir spesial dengan kemampuan “supranatural”, kenali ciri-ciri anak indigo terlebih dahulu.

Salah satu ciri-ciri anak indigo adalah tanda kelahiran. Mereka dikategorikan dalam tiga tipe, yaitu indigo, kristal, dan pelangi. Berikut adalah ciri masing-masingnya, dilansir dari Womanitely.


Anak indigo via mediskus.com

Anak indigo adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural. Konsep ini merupakan ilmu semu (asal usul) yang didasarkan pada gagasan Zaman Baru pada tahun 1970-an.

Konsep ini mulai terkenal setelah diterbitkannya beberapa buku pada akhir tahun 1990-an dan dirilisnya beberapa film satu dasawarsa kemudian. Interpretasi mengenai indigo ada bermacam-macam: dari yang meyakini bahwa mereka adalah tahap evolusi manusia selanjutnya (yang bahkan mempunyai kemampuan paranormal seperti telepati) hingga yang menyebut anak indigo sebagai anak yang lebih empatik dan kreatif.

Perbedaan Anak Indigo, Kristal dan Pelangi:

Anak indigo

Populasi anak-anak indigo paling banyak dijumpai di Bumi pada era 1950-an hingga 1970-an. Mereka dianggap sebagai penunjuk jalan baru yang membawa perdamaian dan lebih militan.

Ciri-ciri anak indigo adalah berkemauan keras, keras kepala, intuitif, kreatif, tidak sabaran, bisa merasakan ketidakjujuran, pemberontak yang punya batasan dan nilai pribadi yang jelas, bermasalah dengan otoritas, dan sering didiagnosis dengan anttenton-deficit disorder (ADD) dan attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD). Ini karena mereka berpikir dan bekerja jauh lebih cepat dari kebanyakan orang.

Anak Kristal

Anak-anak kristal biasanya lahir dari orang tua indigo, misalnya ibunya adalah indigo murni yang lahir di era 1950-an hingga 1970-an. Anak-anak kristal paling banyak lahir antara 1980-an hingga 2010.

Anak-anak kristal memiliki mata besar, bahkan ada yang warnanya berbeda. Anak-anak ini sangat toleran, sabar, dan penuh kasih sayang. Sayangnya mereka sangat sensitif dan rentan pada sensorik, sehingga tidak menyukai komunikasi langsung, dan lebih penyendiri.

Karakteristik anak kristal adalah terlahir dari orang tua indigo, emosional dan sensitif, intuitif, suka musik dan seni, sering alergi dan sensitif pada makanan, suka menyendiri, saat tua sangat menyukai anak kecil dan hewan. Anak-anak kristal tidak suka berada di tempat ramai, bisa jadi biseksual atau homoseksual, dan mereka sering dilabeli introvert, pendiam, dan sensitif.

Anak pelangi

Ini adalah bintang terbaru yang akan memenuhi Bumi saat ini. Anak-anak pelangi masih menyesuaikan diri dengan kehidupan planet ini dan di tahap awal sering diidentifikasi sebagai anak kristal.

Tidak seperti generasi sebelumnya, anak-anak pelangi sejak dari bayi sudah menguasai berbagai hal, seperti menari, seni bela diri, bermain piano, menguasai sejumlah bahasa, dan teorema kompleks lainnya. Anak pelangi memiliki tingkat spritual tertinggi. Saking tingginya, anak-anak indigo pun kerap kesulitan memahami mereka.

Karakteristik anak pelangi adalah sibuk dengan dunia mereka sendiri, mampu belajar dengan kecepatan tinggi, penuh cinta dan murah hati, penyayang, enerjik, mata besar seperti anak kristal, bermasalah dengan komunikasi di usia muda, dan sangat berani. Indigo adalah lawan dari kristal, sementara pelangi berada di antara keduanya. Tidak mengherankan jika anak indigo memiliki aura gelap, kristal lebih terang, dan pelangi memancarkan spektrum cahaya.


Ciri indigo via duniaku.net

Ciri-ciri Anak Indigo:

1.  Memiliki jiwa yang tua

Anak indigo memiliki jiwa yang cenderung lebih tua dibanding dengan usia sebayanya. Sebagian dari mereka ada yang menunjukan pertumbuhan jiwa di usianya yang masih bayi dalam memahami kemampuan berfikir, memahami benda-benda dan karakter orang dewasa.

Bahkan perkembangan jiwa yang tumbuh cepat mempengaruhi pertumbuhan fisik seperti tumbuhnya gigi  dan kemampuan motorik yang lebih cepat dibandingkan dengan keadaan normalnya.

2.  Bentuk kepala yang memiliki ciri khas

Bentuk fisik yang mungkin anda lihat adalah kepala yang sedikit besar dari anak seusinya terutama terlihat jelas pada bagian lingkar kepala, dahi dan kening yang lebih lebar. Kuantitas otaknya lebih besar dikarenakan mempunyai kemampuan dalam menganalisi panca inderannya.

3.  Bentuk daun telinga

Anak indigo dapat dilihat dari daun telinga yang memiliki perbedaan ketimbang anak lainnya seperti bentuknya yang sedikit keluar dari kepalanya, telinganya lebih memanjang di bagian ujung atas dan menekuk bagian cuping bawahnya. Hal ini terjadinya karena kepekaan dalam pendengarannya di atas normal.

4.  Mata yang lebih tajam

Anak indigo memiliki tatapan mata yang tajam dan dalam apalagi di bagian pupil lebih besar dibanding dengan anak normalnya, sehinga terkesan memilii sedikit ruang warna putih. Dengan mata yang tajam seperti ini anak indigo memiliki kemampuan supranatural dalam melihat dimensi-dimensi lain yang tidak kasat mata.

5.  Tanda kelahiran

Pada anak anak indigo sering kali ditemukan tanda-tanda kelahiran yang aneh seperti yang terdapat di dahi, atau kedua matanya. Warna tanda kelahiran anak indigo biasanya cukup jelas seperti warna lebam, bekas pukulan.

6.  Bagian tubuh yang sakit

Dalam beberapa kasus anak yang mempunyai keistimewaan ditemukan pernah mengalami sakit kepala yang tidak tertahankan kemudian lambung yang melemah.

Hal ini dikarenakan adanya stress dalam berpikir yang keras yang tidak dikehendaki sehingga memerlukan energi yang besar. Sedangkan lambung yang lemah dikarenakan produksi asam lambung yang meningkat ketika anak indigo stress.

7.  Kepribadian emosional

Anak indigo memiliki empati yang tinggi disebakan karena kepekaan yang berlebih pada lingkungannya. Anak indigo juga memiliki rasa marah yang mendesak sehingga menjadi semangat dalam memperbaiki keadaannya.

Terkadang anak indigo mendengar suara yang diluar batas kemampuanyya sehingga menjadikan dirinya pribadi yang berubah-ubah.

Itulah pengertian tentang anak indigo beserta ciri-cirinya. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.
Top