Doa Bepergian Agar Selalu Terhindar dari Segala Macam Bahaya dalam Perjalanan

Komentar
Hasil gambar untuk doa bepergian
picbon.com

Bacaan Doa Bepergian, dalam sebuah perjalanan baik itu jauh ataupun dekat tentunya kita tidak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada kita dan keluarga kita. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang doa bepergian agar kita selalu mendapat keselamatan dimanapun, dan kapanpun kita berada.

Dengan berdoa, insya Allah kita akan terlindung dari segala musibah yang akan menimpa. Saat hari libur panjang sudah tiba, biasanya kita akan pergi berlibur dengan keluarga kita, tentunya saat kita hendak pergi berlibur kita juga harus membaca doa bepergian agar kita dan juga keluarga kita terhindar dari segala macam bahaya, serta sampai di tempat tujuan kita dengan selamat.

Doa Berpergian dan Doa Sampai di Tempat Tujuan. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bacaan doa berpergian dan doa ketika sampai, agar kita selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Hasil gambar untuk doa bepergian
tongkronganislam.net

Doa merupakan sebuah sarana paling utama untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT dan mendekatkan diri kepadanya. Dengan berdoa dan meminta kepada Allah SWT mudah mudahan kita selalu diberi keselamatan dan perlindungan dalam sebuah perjalanan yang akan kita tempuh. Berikut ini adalah doa bepergian, dan doa naik kendaraan:

Doa Berpergian:

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Allohumma hawwin 'alainaa safaranaa hadzaa waatwi 'annaa bu'dahu. Allohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli

Artinya:
"Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga"

Hasil gambar untuk doa bepergian
initu.id

Berikut Doa bepergian naik kendaraan Arab,Latin dan artinya:

 Doa naik kendaraan

بِسْمِ اللهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ.. سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ.. الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، الْحَمْدُ لِلَّهِ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ، سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ إِنِّيْ ظَلَمْتُ نَفْسِيْ فَاغْفِرْ لِيْ، فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

Bismillah , al'hamdulillah . Sub'hannalladzii sakhoro lana hadza wa maa kunna lahu muqriniin. wa inna ilaa rabbinaa lamunngqolibuun... Al'hadulillah, al'hamdulillah, al'hamdulillah, allahuakbar, allahuakbar, allahuakbar.. Sub'hanaakallaahumma innii dzolamtu nafsii faghfirlii, fa innahu laa yaghfirudz dzunnuba  illa annta.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi Allah, Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.
Segala puji bagi Allah, Segala puji bagi Allah, Segala puji bagi Allah, Maha besar Engkau ya Allah, Maha besar Engkau ya Allah, Maha besar Engkau ya Allah...
Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.

Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

“Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.”

Banyak sekali jenis kendaraan darat yang kita gunakan setiap hari. Jadi, tetaplah untuk memanjatkan doa meskipun Anda hanya naik sepeda ontel.

Ya, sepeda ontel juga merupakan salah satu kendaraan darat. Dan masih banyak lagi kendaraan-kendaraan darat lainnya.

Naik Kendaraan Laut dan Udara

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

“Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.”

Kemudian jika kita sampai ditempat tujuan hendaklah kita juga membaca doa ketika sampai di tempat tujuan. Dengan membaca doa ketika sampai di tujuan ini semoga Allah Swt, melindungi kita dari kejahatan, marabahaya, dan diberi kebaikan dari tempat tersebut. berikut ini adalah doa ketika sampai ditempat tujuan lengkap dengan artinya.

Hasil gambar untuk gambar untuk artikel doa sampai ditujuan
duniabaca.com

Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan

اَللّٰهُمَّ إِنِّىْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ أَهْلِهَا وَخَيْرَ مَافِيْهَا وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ أَهْلِهَا وَشَرِّ مَافِيْهَا

Allaahumma innii as aluka lhairohaa wakhairo ahlihaa wakhairo maa fiihaa wa a'uudzubika min syarrihaa wa syaarri ahlihaa wa syarri maa fiihaa

Artinya :
"Ya Allah, saya mohon kepada-Mu kebaikan negeri ini dan kebaikan penduduknya serta kebaikan yang ada di dalamnya. Saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan negeri ini dan kejahatan penduduknya serta kejahatan yang ada di dalamnya."

Hasil gambar untuk gambar untuk artikel doa bepergian
jejakimani.com

Setelah kita mengetahui bacaan doa bepergian, doa naik kendaraan, dan doa sampai tujuan. Maka bacalah doa bepergian, dan doa naik kendaraan, agar kita selalu mendapat perlindungan dari Allah. Kemudian setelah kita sampai tujuan,  maka jangan lupa untuk membaca doa sampai tujuan, untuk bentuk rasa syukur kita yang telah diberi perlindungan oleh Alla SWT..

Semoga artikel ini bisa sangat membantu Anda yang sudah membacanya, dan semoga kita selalu dalam rahmat dan perlindungan Allah SWT... Amin
Top