Tips Dekorasi Kelas SMP dengan Bahan Murah Tapi Jadinya Mewah

Komentar
Buat anak SMP yang mulai memasuki masa pulang sore, kelas pastinya membuat siswa bosan. Nah, dekorasi kelas SMP yang menarik pasti akan membuat siswa betah dikelas

Ruang kelas merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh para siswa. Agar kelas tempat belajar tidak membosankan, alangkah baiknya didesain dengan super kece biar kamu gak bosen dan betah banget belajar di ruang kelas kamu.


Contoh gambar via line today

Nah, kali ini kami bagikan contoh dekorasi kelas SMP yang menarik dan keren buat kamu coba. Buat anak SMP yang mulai memasuki masa pulang sore, kelas pastinya membuat siswa bosan. Nah, dekorasi kelas SMP yang menarik pasti akan membuat siswa betah dikelas.

Jika kamu butuh inspirasi, dekorasi kelas unik ini bisa kamu tiru. Simak terus ulasannya!

1. Dekorasi Kelas Bertema Karnival


dekorasi kelas karnival via dekoruma.com

Kesan ceria adalah kesan yang paling ingin ditonjolkan dalam dekorasi kelas. Pemilihan warna terang yang mencolok adalah salah satu upaya untuk menghiddupkan nuansa ceria.

Seperti perpaduan warna-warna pada dekorasi kelas bertema karnival ini, warna yang mendominasi adalah warna-warna terang seperti merah, biru muda, dan kuning. Uniknya, warna-warna ini dipaduakan dengan warna sekunder yaitu warna hitam.

Melalui dekorasi kelas bertema karnival ini, kelas diubah menjadi sebuah tempat sirkus klasik. Ciri desain vintage terasa sangat kuat dari pemakaian wallpaper atau wall covering merah bergaris vertikal di sekeliling ruang kelas. Dekorasi berupa lentera berwarna biru muda, kuning, dan merah menggantung di atas tiap-tiap meja di kelas.

Warna-warna pada lentera juga diterapkan pada boks-boks di bagian area penyimpanan. Boks-boks telah disusun teratur untuk memudahkan anak-anak mengambil dan menyimpan barang-barang.

2. Dominasi Warna Hitam-Putih untuk Dekorasi Kelas


dekorasi kelas hitam putih via dekoruma.com

Ruang kelas ini merupakan ruang kelas yang memiliki fasilitas lengkap, terdapat ruang belajar, ruang bermain dan berkumpul, perpustakaan mini, pantry, dan area kerja guru. Semua ruang terhubung tanpa sekat, sehingga anak-anak pun lebih mudah bergerak.

Pada awalnya, ruang kelas ini didesain dengan dominasi warna hitam dan putih. Dekorasi kelas yang diterapkan pada ruang kelas ini menggunakan pernak-pernik dekor yang berwarna terang sebagai kontras dari warna putih dan hitam.

3. Kupu-kupu Warna-warni


dekorasi kupu-kupu via desainrumahminimalis.com

Dinding kelas yang kosong tak berarti bisa dijadikan sebagai media kreasi. Buat saja kupu-kupu yang seakan-akan terbang ke atas dengan barang bekas. Tak harus kupu-kupu kok. Kamu bisa gunakan hewan lain seperti lebah atau capung :) Manfaatkan dinding kosong dengan baik supaya dekorasi kelas SMP menjadi meriah.

4. Papan Informasi


dekorasi papan info via 2.bp.blogspot.com

Jika kamu ingin selalu memberikan informasi tentang tugas-tugas siswa selama satu minggu ini. Kamu bisa membuat papan info tugas. Selain memberikan fungsi sebagai papan informasi. Nyatanya ini juga dapat menjadi salah satu instrumen hiasan kelas yang menarik.

5. Papan Tulis Kreatif


dekorasi papan tulis via hipwee.com

Bagian terpenting dalam ruang kelas adalah papan tulis. Setiap proses pembelajaran mau tak mau para siswa harus menatap dan menoleh ke papan tulis. Karena itu,jangan buat papan tulis kelas menjadi biasa-biasa saja! Gunakan kertas lipat atau buffalo untuk membuat dekorasi papan tulis. Papan tulis yang colorful akan mengundang perhatian dari para siswa.

Itu dia beberapa inspirasi dekorasi yang bisa kamu gunakan sebagai referensi mendisain. Mainkan kreatifitasmu supaya ruangan-ruangan yang biasa disulap jadi tempat yang menarik.
Top