Cara Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi Haji Terbaru 2018

Komentar

muslim.or.id

Cara cek keberangkatan haji menurut nomor porsi terbaru, bagaimana cek perkiraan berangkat haji berdasarkan nomor porsi anda, dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal yang telah kita bayar. Nah, berikut kami aka membahas tentang cara cek keberangkatan haji menurut noor porsi haji.

Menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap muslim untuk bisa menjalankan sunnah rasul dan pergi ketanah suci, oleh karena itu banyak sekali orang yang mendaftarkan diri untuk pergi ke tanah suci. Akibatnya kuota keberangkatan haji ini menjadi tidak seimbang dan menjadikan waiting list/daftar tunggu menjadi sangat lama.

Bagi orang yang sudah mendaftar untuk pergi ketanah suci tentunya tidak sabar untuk menunggu kabar keberangkatanya bukan, berikut cara cek keberangkatan haji menurut nomor porsi haji Anda, mari kita simak bersama-sama.

dailymoslem.com

Jamaah calon haji yang sudah mendaftar dan memiliki nomor porsi tentu sangat berharap untuk segera berangkat haji. Namun kendala kuota yang tidak seimbang akibat minat yang begitu besar untuk menunaikan haji menjadikan waiting list/daftar tunggu di Indonesia menjadi sangat lama. Untuk mengetahui perkiraan keberangkatan, kita bisa memantaunya secara online melalui  fasilitas yang diberikan kemenag. Ikutilah cara cek keberangkatan haji menurut nomor posri.

Nomor Porsi Haji

Pengecekan perkiraan keberangkatan dapat dilakukan menggunakan nomor porsi anda dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal yang anda dapatkan saat mendaftar haji di bank. 

Bukti setoran awal tersebut merupakan bukti anda telah terdaftar sebagai peserta calon haji. Seseorang bisa mendaftarkan nomor porsi haji jika telah mendaftar dan memenuhi persyaratan pendaftaran haji sesuai ketentuan baik keuangan, administrasi dan syarat lainnya.

Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi:

khadimwisata.com

Ikuti langkah mudah ini untuk mengecek nomor porsi dan cek keberangkatan haji Anda:

1. Setelah calon jamaah haji melakukan pembayaran setoran awal haji sebesar 25 juta ke BPS (bank), akan mendapatkan bukti setoran awal BPIH yang mencantumkan nomor porsi haji.
contoh nomor porsi haji
2. Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi yang tertera di bukti setoran awal di bank.
3. Masukkan nomor porsi haji tersebut pada formulir cek porsi haji dan tekan tombol CEK.
4. Jika anda jemaah haji plus, mintalah bantuan travel haji plus tempat Anda mendaftar, bila anda belum dapat nomor porsi sebagai bukti legal anda adalah jamaah yang terdaftar di Depag.
5. Jamaah harus sabar dalam menunggu antrian berangkat, walaupun haji plus saat ini harus antri beberapa tahun.
6. Dengan mendapat nomor porsi berarti anda adalah jamaah haji kuota Depag Resmi ( haji non-kuota tidak ada nomor porsi )
7. Jika anda tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calon haji, bisa jadi website Kemenag sedang dalam maintenance server atau server overload. Anda bisa melakukan cek porsi haji, nanti atau keesokan harinya.

Catatan : Perkiraan berangkat dapat berubah, sesuai dengan regulasi. Tergantung kondisi sistem saat itu, pengecekan ini bisa saja tidak memberikan informasi yang diinginkan dikarenakan beberapa kendala. Untuk validitas informasi sebaiknya hubungi kantor kemenag urusan haji di wilayah anda.

yukepo.com

Itulah Cara Cek Keberangkatan Haji Menurut Nomor Porsi Haji Anda, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda. Serta untuk Anda yang akan menjalankan ibadah haji semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan, baik saat berangkat ketanah suci maupun kembali kepada sanak keluarga Anda, dan menjadi haji yang mabrur. Amin
Top