Ingin Langsing? Begini Cara Menguruskan Badan yang Sudah Terbukti dan Dipakai Banyak Orang

Komentar
Cara menguruskan badan dengan efektif tentu ingin diketahui oleh setiap wanita. Karena badan yang indah dengan berat badan ideal merupakan idaman yang diharapkan oleh setiap wanita.


cara menguruskan badan via fitnesia.com

Kegemukan atau yang juga dikenal sebagai obesitas merupakan ancaman yang sering mengganggu bagi para wanita. Kebiasaan untuk mengonsumsi makanan-makanan cepat saji dan kurangnya waktu berolahraga merupakan faktor yang paling umum menjadi penyebab kegemukan di masyarakat di zaman yang serba sibuk ini.

11 Cara Menguruskan Badan Selama 3 hari, Wajib Dicoba!

Beberapa cara menguruskan badan di bawah ini dapat Anda lakukan secara rutin agar menghasilkan badan yang lebih kurus dan indah. Inilah cara yang akan membantu Anda.


ilustrasi timbang badan via hellosehat.com


1. Olahraga

Langkah pertama cara menguruskan badan dalam waktu yang singkat adalah rutin olahraga. Olahraga minimal 1 jam sehari mampu membantu mempercepat pembakaran lemak di dalam badan. Contoh olahraga yang mampu menguruskan badan dengan cepat adalah jogging, push-up, dan angkat beban.

2. Minum air putih

Air putih adalah minuman alami yang memiliki banyak manfaat. Contohnya adalah khasiat air putih untuk diet. Air putih mampu mempercepat proses metabolisme badan. Saat diet Anda dianjurkan minum air putih sebanyak 2 hingga 3 liter per hari.

3. Diet detox

Cara Diet Detox merupakan cara menguruskan badan 3 hari yang selanjutnya. Cara diet ini cukup aman dan efektif jika dilakukan dengan benar. Anda juga harus mengkonsumsi makanan tinggi antioksidan sebagai sumber makanan yang mampu membantu proses detoktifikasi badan Anda.

4. Makan makanan tinggi serat

Anda bisa mengganti makanan tinggi lemak dengan makanan tinggi serat. Dengan mengkonsumsi makanan tingi serat maka badan akan lebih lama merasa kenyang dan Anda terhindar dari makan makanan lain yang dapat meningkatkan bobot badan. Contoh makanan tinggi serat adalah Sayuran.

5. Minum teh hijau

Selain air putih, cara menguruskan badan 3 hari yang aman selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Khasiat green tea untuk diet salah satunya adalah membantu proses detox di dalam badan. Sehingga semua racun yang menghalangi proses penyerapan nutrisi di dalam badan dapat dibersihkan oleh minuman beraroma menenangkan ini.

6. Hindari garam

Jika Anda mengira garam hanya ada di dalam masakan seperti sayur dan lauk pauk. Anda salah, garam banyak terdapat di camilan Anda seperti keripik, kerupuk, dan makanan ringan lainnya. Nah, garam yang terdapat di makanan itulah yang harus Anda hindari untuk menguruskan badan dengan cepat.

7. Pilih sumber kalori yang baik

Kalori merupakan satuan dari energi. Setiap manusia membutuhkan energi untuk beraktivitas bahkan untuk menjalankan metabolisme di dalam badannya. Karena itu sebenarnya kalori sangat penting untuk badan. Namun sayangnya masih banyak yang mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang berlebihan. Akibatnya akan meningkatkan resiko terkena penyakit tertentu seperti obesitas. Dengan begitu cara menguruskan badan 3 hari salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan diet rendah kalori.

8. Istirahat yang cukup

Badan memiliki jam biologis tertentu. Tidak terkecuali jam untuk istirahat. Anda diwajibkan istirahat malam atau tidur malam selama 7-8 jam per hari untuk membantu menciptakan badan kurus dan ideal yang diimpikan.


9.Hindari gorengan

Bahaya gorengan untuk diet salah satunya terdapat pada minyak yang digunakan untuk mengoreng. Minyak biasanya mengandung kolesterol jahat yang tidak baik untuk badan. Oleh karena itu, untuk melakukan cara melangsingkan badan 3 hari Anda bisa memilih menu makanan kukus untuk diet yang aman dan terhindar dari bahaya minyak goreng untuk diet.

10. Pilih makanan tinggi protein

Makanan tinggi protein dapat membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat. Itu karena protein dapat berfungsi untuk membantu proses metabolisme badan termasuk pembakaran lemak. Contoh makanan tinggi protein untuk diet adalah daging rendah lemak, daging dada ayam, ayam tanpa kulit, ikan laut, dan beberapa jenis kacang-kacangan.

11. Minum air lemon setelah bangun tidur

Air lemon adalah salah satu minuman yang dapat berfungsi untuk mendetokfikasi badan seperti teh hijau. Anda bisa memanfaatkan air lemon sebagai minuman pertama Anda setelah bangun tidur untuk membantu menghilangkan racun di dalam badan sekaligus memberikan efek langsing.

Ketahuilah Olahraga yang Membantu Menguruskan Badan

Beberapa orang masih belum sadar bahwa ada sejumlah olahraga yang bisa membantu menguruskan badan. Berikut diantaranya:

1. Renang

ilustrasi renang via style.tribunnews.com

Walaupun tidak mengeluarkan keringat, olahraga renang bisa membakar kalori di dalam badan Anda. Masing-masing gaya saat berenang bahkan memiliki fungsi tersendiri yang bagus untuk anggota badan manusia. Selain melangsingkan badan, renang juga memiliki manfaat lain. Olahraga ini bisa membantu meninggikan badan, melatih pernapasan, serta meningkatkan kekuatan otot, tulang dan sendi.

2. Senam

ilustrasi senam via go-dok.com

Pada saat ini senam dikelompokan ke dalam beberapa jenis. Namun yang pasti semua gerakan dalam senam sangat bagus untuk membantu pembentukan badan ideal. Salah satu jenis senam yang paling digemari adalah aerobik. Minimal waktu yang dibutuhkan untuk latihan fisik ini adalah 45 menit dalam sehari dan dengan begitu, akan ada lebih dari 680 kalori terbakar setiap jamnya.


3. Yoga


ilustrasi yoga via yogatrail.com

Meski tidak banyak bergerak, olahraga ini cukup ampuh untuk melangsingkan badan. Yoga sendiri merupakan perpaduan antara pembakaran lemak dan kalori, dengan cara meditasi dan mengutamakan ketenangan. Karena manfaatnya yang besar dan tidak perlu lelah dengan banyaknya gerakan, yoga kini banyak digemari masyarakat Indonesia. Bahkan ada yoga khusus yang diperuntukan buat wanita hamil.

4. Fitness

ilustrasi fines via sfidn.com

Berbagai kegiatan angkat beban dan latihan kekuatan otot dalam olahraga ini juga membantu Anda dalam proses melangsingkan badan. Jika dilakukan secara benar dan berkala, fitnes tak hanya bagus untuk pembentukan badan ideal. Namun Anda juga bisa membentuk badan menjadi lebih bugar serta berisi.
Top