Cara Memanjangkan Rambut Pria dengan Cepat dan Tanpa Ribet

Komentar

ilustrasi via www.caracepatpanjangkanrambut.gq

Rambut adalah makhota yang harus dijaga kesehatan dan kekuatannya. Karena kondisi rambut juga mencerminkan kepribadian dari pemiliknya.

Maka dari itu, merawat rambut itu sangat penting dan sepertinya harus dilakukan oleh setiap orang, khususnya laki-laki.

Rambut bukan cuma mahkota wanita saja, tapi mahkota pria juga. Kesehatan, ketebalan, tatanan, hingga panjang rambut merupakan hal-hal yang dipikirkan para pria. Bukankah begitu? Wajar saja, karena rambut merupakan penunjang penampilan semua orang. Potongan, kerapihan, warna, dan tatanan rambut sangat mempengaruhi penampilan siapa saja.

Wanita terkadang ingin pasangannya tampil beda, ga melulu potongan pendek aja. Menurut saya, dengan gaya rambut panjang, pria juga bisa bertambah maskulin. Apalagi kalau modelnya seperti orang Korea atau Jepang gitu.

Meski tak semua, namun beberapa wanita mengaku menyukai pria berambut panjang alias gondrong. Kalau pasangan Anda adalah salah satunya, coba simak bagaimana cara cepat memanjangkan rambut pria yang akan kami uraikan kali ini.

Faktor alam dan genetik memang mengklaim bahwa tak ada usaha yang bisa dilakukan manusia untuk memanjangkan rambutnya secara cepat. Apapun usahanya, rambut setiap orang hanya akan mengalami pertumbuhan 1,25 cm saja tiap bulannya.

Memang sih pertumbuhan rambut itu perlahan tapi pasti, ga mungkin ada rambut yang langsung tumbuh cepat seketika. Apalagi memanjangkan rambut pria dalam 5 hari ataupun 1 minggu? Masuk akal nggak??

Cara memanjangkan rambut pria

1. Pijat lembut kepala anda dengan minyak 

Minyak yang dimaksud disini adalah minyak zaitun bukan minyak goreng ya guyss. Akar rambut tumbuh di kulit kepala maka dari itu kita harus merawat dasarnya juga. Ibaratkan tanaman, maka yg dirawat adalah tanahnya dulu supaya tanaman tidak cepat mati. 

Sama seperti rambut supaya tidak mudah rontok dan bisa tumbuh dengan baik, maka diperlukan perawatan pada kulit kepala. Salah satunya dengan minyak zaitun.

Caranya::

Panaskan sedikit minyak zaitun, kelapa, atau argon sampai hangat saat disentuh. Gosok perlahan bahan-bahan ini ke kulit kepala Anda selama 5-10 menit, dan biarkan minyak meresap ke rambut Anda selama 30 menit. Bilas minyak dengan air hangat saat Anda selesai.

2. Pakailah Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah salah satu produk 'jack of all trades'; Ini bekerja keajaiban pada rambut, kulit, dan banyak penyakit kesehatan. Di antara sekian banyak kemampuannya adalah kekuatan untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut. 

Caranya::

Campur bagian tiga banding satu antara cuka sari apel dengan air, lalu masukkan ke dalam botol semprot. Setiap kali Anda mandi, spritz rambut Anda dengan cuka campuran pasca sampo. Tunggu 1-2 menit, lalu bilas. Anda harus memperhatikan perubahan tingkat pertumbuhan setelah beberapa minggu penggunaan.

3.Pakailah Conditioner Setelah Keramas

Menggunakan conditioner penting untuk memperbaiki folikel rambut Anda dan berfungsi meningkatkan pertumbuhan rambut dari waktu ke waktu. Pilih conditioner yang cocok untuk jenis rambut Anda (tersedia di sebagian besar apotik dan salon rambut), dan ikuti petunjuk penggunaan. Biasanya, kondisioner dibiarkan di rambut Anda selama 20-30 menit setelah penggunaan shampoo, barulah dibilas dengan air dingin.

4.Buatlah Masker Putih Telur dan Lidah Buaya

Putih telur dan lidah buaya telah digunakan oleh masyarakat sejak berabad-abad yang lalu. Kedua bahan ini menambah kelembaban pada rambut, memberi kesan lebih sehat, dan juga membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. 

Caranya::

Campur putih telur dengan lidah buaya segar (atau 100% botol lidah buaya) dan tutupi rambut dan kulit kepala Anda dalam campuran. Biarkan masker diatur selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Biarkan rambut Anda mengering sampai kering.

5. Bilas dengan Air Bawang

Ketika mandi cobalah bilas dengan bawang. Bawang menyediakan nutrisi yang membantu pertumbuhan rambut sambil menambahkan kilauan pada untaian helai demi helai rambut anda. 

Caranya::

Rebus beberapa bawang merah dalam air selama 10-15 menit untuk membentuk kaldu bawang merah. Biarkan menjadi dingin sementara, lalu tempelkan pada rambut dan kulit kepala Anda.  Bilas dengan air dingin, biarkan rambut Anda kering. Dan jangan khawatir karena bawang tidak akan meninggalkan bekas bau menyengat di rambut Anda selama Anda membilasnya habis-habisan. 

6. Sisir Rambut dengan Cara yang Benar

Tahukah anda kapan menyisir rambut Anda? Menyisir rambut Anda bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, karena merangsang kulit kepala dan menyebarkan minyak alami ke seluruh tangkai di setiap helai rambut. 

Namun, ada yang harus Anda perhatikan ketika menyisir rambut. Usahakan menyisir rambut Anda tidak berlebihan, maksimal 3-4 kali sehari (disisir saat rambut Anda benar-benar berantakan). Berhati-hatilah menyikat rambut terlalu banyak, karena ini bisa mengeluarkan rambut yang ingin Anda tanam. Selain itu, jangan sekali-kali menyisir rambut saat basah, karena disaat itulah rambut paling rapuh dan mudah pecah.

7. Pakai Pelindung Rambut

Kebanyakan para pria lebih suka beraktifitas di luar daripada wanita tapi seringkali mereka melupakan sesuatu terutama seperti topi dan helm. Tanpa pelindung rambut saat bepergian atau beraktivitas di bawah sinar matahari akan terlalu banyak mendapatkan paparan sinar matahari, dan hal ini membuat pertumbuhan rambut akan lama.

8. Hindari Keramas Setiap Hari

Ubah rutinitas keramas Anda. Meskipun mungkin tidak membuat rambut Anda terlihat paling indah, minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala Anda penting untuk memperbaiki kesehatan rambut dan mempercepat laju pertumbuhan. Mencuci rambut setiap hari menghilangkan minyak ini, memperlambat laju pertumbuhan Anda. Cuci rambut Anda beberapa kali dalam seminggu, misalnya 2-3 kali seminggu.

9. Makanlah Suplemen Penumbuh Rambut Bila Perlu

Belilah suplemen untuk pertumbuhan rambut. Ada beberapa vitamin dan suplemen di pasaran yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda harus meminumnya secara teratur, setelah itu perhatikan peningkatan pertumbuhan rambut setiap bulannya. Carilah Biotin dan minyak ikan - keduanya yang meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan rambut dan kuku. 

10. Olahraga Secara Teratur

Mungkin Anda sedikit heran mengapa olahraga secara teratur berhubungan dengan pertumbuhan rambut? Sebenarnya simple saja hal ini karena sel tubuh butuh oksigen agar bisa tetap sehat. 

Olahraga yang cukup intens misalnya seperti senam, lari pagi ataupun jalan sehat, dapat meningkatkan sirkulasi darah selaku pembawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Jadi kalau kadar oksigen meningkat, maka itu dapat merangsang pertumbuhan sel rambut baru di kulit kepala. 

Tidak perlu memakan banyak waktu, apalagi kalau Anda termasuk orang sibuk. Cukup olahraga 10-30 menit saja setiap hari atau beberapa kali seminggu sudah cukup membantu. Yang penting konsisten.

Semoga bermanfaat ya.
Top