Biarkan Saja! Wanita Seperti Ini Neraka Jahanam Tempatnya

Komentar

Gambar ilustrasi dilansir dari muslimahdaily.com

Punya nggak temen yang mulutnya pedes, lebih pedes dari cabe sekilo?

Jika anda korbannya, diamkan saja jangan di tanggapi.

Bila perlu share ini kemereka!

Nyinyir sudah menjadi bagian yang mendarah daging dari kehidupan sehari-hari wanita.

Entah itu bisik usil membicarakan teman kantor yang berat badannya makin subur setelah menikah, menuliskan komen pedas di akun sosial media. Bahkan tentang pilihan bajunya, atau membuka aib perempuan lain.

Perempuan cenderung berperilaku demikian atas dasar memiliki rasa sombong, iri, dan dengki. Hal ini dikarenakan untuk menutupi kekeurangan yang ada pada dirinya.

Hal serupa diperkuat oleh Studi gabungan dari University of Ottawa dan McMaster University di Kanada lewat sebuah percobaan menemukan bahwa hampir semua perempuan merasa terancam oleh perempuan lain yang lebih unggul (entah dalam segi fisik, material, ataupun kesuksesan).

Sebagai hasilnya, reaksi yang mereka tampilkan sebagai pertahanan diri bisa bervariasi, dari memasang muka asam hingga konfrontasi verbal, bahkan fisik.

Sementara dalam islam perbuatan wanita ini disebut dengan "Penyakit Hati"

Penyakit yang ada dalam hati setiap orang bisa mempengaruhi perilaku dan perbuatannya.

Perihal mengenai penyakit hati ini disebutkan dalam firman Allah SWT berikut ini

وَأَمَّا الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ فَزَادَتْهُمْ رِجْسًا إِلَىٰ رِجْسِهِمْ وَمَاتُوا وَهُمْ كَافِرُونَ

Dan adapun orang-orang yang di dalam hati mereka ada penyakit, maka dengan surat itu bertambah kekafiran mereka, disamping kekafirannya (yang telah ada) dan mereka mati dalam keadaan kafir. (QS At Taubah : 125)

Dalam firman tersebut disebutkan bahwa penyakit dalam hati seseorang bisa membwa pada kekafiran dan mati dalam keadaan kafir.

Rasulullah saw. bersabda, “….Bahwa dalam diri setiap manusia terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka baik pula seluruh amalnya, dan apabila ia itu rusak maka rusak pula seluruh perbuatannya. Gumpalan daging itu adalah hati.” (HR Imam Al-Bukhari)

Penyakit hati jauh lebih berbahaya daripada penyakit fisik karena bisa mengakibatkan kesengsaraan di neraka yang abadi.

Sering orang karena jabatan, kekayaan, atau pun kepintaran akhirnya menjadi sombong dan menganggap rendah orang lain.

BACA JUGA: Seperti Inilah Gambaran Ngerinya Yaumul Hisab! Yakin Masih Mau Menunda Taubat?

Padahal Allah benci dengan orang-orang sombong, bahkan Allah menyediakan neraka jahannam bagi orang yang sombong:

“Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong .” [Al Mu’min 76]

Allah juga melarang iri dan dengki.

“Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” [An Nisaa’ 32]

Orang yang dengki ini merasa susah jika melihat orang lain senang. Dan merasa senang jika orang lain susah. Tak jarang dia berusaha mencelakakan orang yang dia dengki baik dengan lisan, tulisan, atau pun perbuatan.

Oleh karena itu Allah menyuruh kita berlindung dari kejahatan orang yang dengki:

“Dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.” [Al Falaq 5]

Kedengkian bisa menghancurkan pahala-pahala kita.

Waspadalah terhadap hasud (iri dan dengki), sesungguhnya hasud mengikis pahala-pahala sebagaimana api memakan kayu. (HR. Abu Dawud)
Top