Benarkah Jin Memakan Darah Haid Wanita? Simak Penjelasanya

Komentar

Gambar ilustrasi apakah benar darah haid makanan jin?

Ada yang mengatakan, Ketika haid jangan pernah membuang darah haid sembarangan, karena akan dimakan jin.

Benarkah demikian?

Kebanyakan para wanita mengalami peristiwa kerasukan setan pada saat mereka sedang mengalami masa haid.

Pada masa haid, jiwa seorang wanita menjadi labil. Oleh karenanya, kekurangan itu pasti dimanfaatkan oleh setan.

Sementar untuk darah haid dimakan jin tidak dijumpai adanya keterangan maupun riwayat yang menyatakan bahwa darah haid adalah makanannya jin.

Berikut beberapa hadis yang menyebutkan makanan bagi jin;

Tulang yang hewannya disembelih atas nama Allah

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mendakwahi sekelompok jin. Lalu mereka meminta bekal bahan makanan (zad), Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَكُمْ كُلُّ عَظْمٍ ذُكِرَ اسْمُ اللَّهِ عَلَيْهِ يَقَعُ فِى أَيْدِيكُمْ أَوْفَرَ مَا يَكُونُ لَحْمًا وَكُلُّ بَعَرَةٍ عَلَفٌ لِدَوَابِّكُمْ

Kalian memiliki bahan makanan, di setiap tulang yang hewannya disembelih dengan menyebut nama Allah, maka ketika kalian pegang akan menjadi penuh dengan daging. Sementara kotoran hewan akan menjadi makanan bagi binatang kalian (jin). (HR. Muslim 1035).

Dan untuk makanan berupa daging dari tulang yang dibacakan nama Allah ketika menyembelih hewannya, ini khusus untuk jin muslim. seperti dilansir dari rumaysho.com

Makanan yang dikonsumsi manusia.

Dari Hudzaifah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ الشَّيْطَانَ يَسْتَحِلُّ الطَّعَامَ أَنْ لَا يُذْكَرَ اسْمُ اللهِ عَلَيْهِ

Sesungguhnya setan mereka makan yang tidak diawali dengan bacaan basmalah. (HR. Muslim 5378)

Dalam hadis yang lain, dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا دَخَلَ الرَّجُلُ بَيْتَهُ فَذَكَرَ اللَّهَ عِنْدَ دُخُولِهِ وَعِنْدَ طَعَامِهِ قَالَ الشَّيْطَانُ لاَ مَبِيتَ لَكُمْ وَلاَ عَشَاءَ

Ketika seseorang masuk ke dalam rumahnya, lalu menyebut nama Allah (membaca basmalah) ketika masuk rumah dan ketika makan, maka setan akan mengatakan, tidak ada tempat menginap bagi kalian dan tidak ada makan malam. (HR. Muslim 5381).

Bahan makanan yang dikonsumsi manusia

Dalil tentang ini adalah hadis dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau pernah ditugasi untuk menjaga makanan zakat fitrah, kemudian selama 3 malam ada jin yang mencuri makanan itu, hingga ditangkap Abu Hurairah. Dan jin itu dibebaskan setelah dia mengajarkan ayat kursi agar dibaca sebelum tidur. (HR. Bukhari 2311).

BACA JUGA: Keluar Banyak Cairan Saat Keputihan Apa Boleh Sholat? Simak Penjelasanya

Dari hadis-hadis diatas kita mengetahui bawasanya tidak ada yang menyatakan bahwa darah haid adalah makanan jin.

Sementara masalah gaib, pada asalnya manusia tidak tahu, kecuali dia memiliki sumber informasi dari dalil atau peristiwa yang ditampakkan kepadanya.

Dan untuk para wanita, Jin sangat senang melihat aurat terutama aurat perempuan.

Maka untuk menghindarinya lakukan hal-hal berikut:

1. Untuk perempuan haruslah membaca doa saat akan membuka aurat ketika sendirian minimal Bismillah, Allah akan memberikan hijab sampai ke alam ghaib yang tidak bisa satupun memandangnya.

2. Pada saat memasuki kamar mandi, toilet saat buang hajat besar atau lainnya bacalah doa dan mohon perlindungan dari jin yang terkutuk. Dalam sebuah hadits juga dijelaskan bahwa tempat jin salah satunya di WC. Jin sangat senang berada di WC.

3. Selain di WC jin juga sangat mudah untuk masuk kedalam tubuh-tubuh manusia melalui lubang-lubang yang ada di dalam tubuh. Jika tidak ingin dimasuki Jin bacalah doa agar dijauhi Jin.

Sebagaimana banyak kebaikan yang diajarkan dalam Islam, senantiasa selalu berdoa, membaca Al Qur’an, berzikir, bershalawat dan lainnya agar diri terlindungi dari pengaruh Jin dan syaitan.

Dan dalam mengawali hidup ini selalu membaca basmallah pada setiap memulai sesuatu dan mengakhiri dengan Alhamdulillah. Demikian, semoga bermanfaat.
Top