Muslimah Gak Usah Khawatir, Sekarang Tersedia Baju Renang Muslimah yang Bikin Anda Nyaman

Komentar

baju renang muslim via travel.dream.co.id

Baju renang muslimah jadi pakaian yang wajib dimiliki buat para wanita muslim yang memiliki hobi berenang, tapi tidak ingin menyalahi aturan dan norma ajaran islam. Baju renang yang satu ini hampir menutupi bagian tubuh sehingga aurat tidak akan terlihat. Lengkap dengan penutup kepala yang menyerupai jilbab pendek.

Dengan memakai baju renang muslimah, kamu tetap bisa berenang dengan bebas dan leluasa, namun tetap muslimah. Meski tidak seperti baju renang pada umumnya, baju renang muslim ini tersedia banyak pilihan corak dan gambar yang membuat penampilanmu tetap modis dan fashionable. Ukurannya pun juga beragam.

Ini 9 Tips Memilih Baju Renang Muslimah yang modis namun tetap syari

ilustrasi gambar via ig @dianpelangi

1. Menutup aurat dan tidak transparan

Pakaian renang khusus muslimah tentu saja yang mengedepankan syari yakni menutup aurat dengan baik dan bagian kepala tidak menunjukkan rambut. Baju renang juga tidak transparan sehingga bisa memperlihatkan pakaian dalam.

2. Tidak terlampau ketat

Pilihlah bahan yang nyaman dipakai dan elastis, namun tidak terlampau ketat. Kamu tidak mau kan kelihatan lekuk tubuh sehingga menyebabkan pandangan tidak halal dari lawan jenis? So, tetap pakai yang nyaman untukmu.

3. Pilih bahan yang tidak menyerap air

Model dan bahannya harus yang nyaman dan tidak menyerap air agar saat berenang tidak berat. Disarankan untuk memakai bahan spandex lycra atau polyester yang ringan agar mempermudah gerak saat berenang.

4. Pilih bahan yang tahan sama kaporit

Jika harus berenang di kolam renang, cobalah pilih baju renang yang ringan dan tahan sama chlorine atau kaporit (chlorine resistance). Sehingga, tidak akan ada residu klorin yang menetap di bajumu. Residu klorin ini akan membuat warna baju renang muslimahmu memudar.

5. Pilih model baju renang yang kamu sukai

Baju renang muslimah memiliki banyak model, ada yang langsung dari atas ke bawah ada juga yang potongan. Meski begitu, disarankan untuk menggunakan yang satu potong langsung agar tidak tersingkap saat berenang di air. Nantinya kamu bisa menambahkan outer seperti rok atau rompi yang bikin pakaianmu tetap syari namun modis.

6. Gunakan ciput ninja dan turban

Kamu bisa memakai baju renang yang modis dengan penambahan ciput ninja dan kemudian pengaplikasian hijab turban. Cara ini dipopulerkan oleh fashion muslim designer Dian Pelangi. Kamu bisa mencontoh gayanya yang chic tersebut.

7. Pilih baju berwarna gelap

Agar menyamarkan bentuk tubuh, pilihlah baju renang yang berwarna gelap. Namun demikian, kreasikan hijab turban yang penuh dengan warna sehingga tampilan baju renangmu semakin oke. Gaya Dian Pelangi yang satu ini bisa dicontoh ya Ladies. Ia mengkombinasikan baju renang berwarna hitam dengan model peplum yang dilengkapi dengan ikat pinggang. Pilih ikat pinggang yang nggak berat ya Ladies.

8. Jika bertubuh kurus, pilih pakaian renang bermotif

Jika ladies memiliki tubuh yang kurus, pilihlah pakaian renang yang bermotif ramai agar tubuh terkesan berisi. Namun, kreasikan dengan hijab yang berwarna gelap ya, agar tetap stylish dan modis.

9. Lebih baik menggunakan hijab crepe de chine biasa

Selain hijab yang terbuat dari bahan sintetis yang satu set dengan pakaian, lebih baik menggunakan kerudung crepe de chine biasa, yang lebih cepat kering dan dapat melindungi rambut dengan lebih baik.

Inilah 5 Referensi Model Baju Renang Khusus Muslimah

1. Edora

ilustrasi gambar via edorasport.com

Edora sport, produsen baju senam dan baju renang lokal asli Indonesia ini menawarkan model baju renang muslimah berbahan lycra polyester yang nyaman digunakan. Baju renang dengan tekstur elastis ini akan membuatmu bebas berenang dengan leluasa. Baju renang ini memiliki tambahan detail pita cantik di bagian belakang. Baju renang ini praktis sekali karena sudah satu set lengkap dengan jilbab instan.

2. Amart

ilustrasi gambar via beauty-tools.info

Produk dari Amart ini juga bisa kamu gunakan untuk berenang nih, Moeslemates! Baju renang ini terbuat dari bahan nilon spandex sehingga sangat nyaman digunakan. Desain yang simple dengan tiga pilihan warna menarik dari baju renang ini akan membuat aktivitas renangmu jadi makin seru.

3. JinGle

Produk dari JinGle ini menggunakan bahan yang breathable dan cepat kering. Baju renang ini tersedia satu set, terdiri dari atasan, celana bawahan dan jilbab instan unik dengan detail lipatan di bagian bawahnya. Produk satu ini sangat cocok digunakan berenang baik di kolam renang maupun di laut karena dilengkapi dengan high chlorine resistant dan sea salt resistant. Selain itu, baju renang ini juga bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dengan level of sun protection 50+ UV.

4. Ammariz

ilustrasi gambar via tokopedia.com

Baju renang dengan sentuhan warna pastel ini juga bisa dijadikan pilihan nih, Moeslemates! Baju renang warna biru dan kuning soft model syar'i ini akan membuatmu tetap nyaman dan tidak risih selama berenang. Baju renang muslimah ini dilengkapi ciput dengan karet di lingkar muka serta penutup dada panjang beretsleting.

5. Sporte

ilustrasi gambar via sporte.id

Satu lagi produsen lokal baju renang muslimah yang recommended, yaitu Sporte. Sporte menawarkan baju renang muslimah slimfit yang modern. Terbuat dari bahan spandex dan nylon, baju renang ini akan membuatmu tetap nyaman bergerak selama berenang. Warna baju renang ini juga sangat menarik dengan menggunakan tema two tone, menggabungkan warna hitam dan ungu. Baju renang ini sudah satu set lengkap dengan hijab instan sebagai penutup kepala.

Demikian referensi dan 9 tips dalam memilih baju renang muslimah. Semoga Anda yang memiliki hobby renang bisa tetap melakukannya tanpa khawatir kelihatan auratnya.
Top