Aplikasi Membuat Video yang Bisa Anda Coba Cuma Butuh HP Saja

Komentar

aplikasi membuat video via youtube.com


Semakin maju perkembangan teknologi informasi saat ini menjadikan bentuk dokumentasi pun juga menjadi lebih mudah. Tak hanya dengan foto, kini berbagi kehidupan pribadi melalui media sosial pun bisa dilakukan dengan video. Setiap orang pun bisa membuat film pendek atau rekaman untuk keperluan pribadi tanpa biaya yang mahal.

Sebelum sebuah video meluncur di ranah internet dan media sosial, tentu perlu dilakukan pengeditan terlebih dahulu. Untuk itu, diperlukan aplikasi membuat video.

10 Aplikasi Membuat Video Terbaik di Smartphone Android

1. VivaVideo

ilustrasi vivavideo via iskysoft.com

Sudah lebih 6 juta kali aplikasi membuat video terbaik satu ini diunduh oleh para pengguna Android di PlayStore. Ya, VivaVideo, salah satu aplikasi untuk mengedit video yang cukup mudah dengan beragam fitur yang lengkap. Dengan menggunakan aplikasi VivaVideo Anda bisa mengedit video apapun.

Mulai dari memotong, menyisipkan gambar, menambahkan teks, stiker, emoticon, dan lain-lain. Cara membuat video dengan VivaVideo pun tergolong mudah dan praktis. Selain itu juga Anda bisa membuat story board dengan aplikasi VivaVideo.

2. Magisto

ilustrasi magisto via youtube.com

Jika Anda menginginkan suatu alat rekam yang profesional, Magisto bisa membantu Anda untuk mewujudkan keinginan tersebut. Aplikasi ini mampu membuat gambar animasi dan slideshow dari gambar yang disertai dengan soundtrack. Secara otomatis, Magisto akan menambahkan efek dan slideshow pada video Anda.

Magisto juga dilengkapi dengan interface yang sangat mudah digunakan. Aplikasi yang sudah dipasang di perangkat Android sebanyak 50 juta kali ini juga memiliki fitur-fitur tambahan, seperti editor’s dashboard, automatic video stabilization, filter, efek pengenalan wajah, dan transisi.

Hasil video yang sudah diedit melalui Magisto bisa dibagikan langsung ke media sosial yang Anda miliki. Dijamin, orang yang melihatnya akan mengira video tersebut dibuat oleh seorang professional dengan software yang canggih.

3. VideoShow

ilustrasi videoshow via youtube.com

Dewasa ini, memang banyak aplikasi membuat video Android yang bertebaran di Google Play Store. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua aplikasi tersebut bisa digunakan secara offline. Sementara itu, kita harus menghemat penggunaan paket data, bukan? Nah, VideoShow hadir sebagai salah satu aplikasi yang bisa membuat video di smartphone Android Anda secara offline.

Anda bisa menggabungkan foto dan video, menambahkan teks ke dalam video, dan juga tentunya menambahkan audio ke dalam video tersebut. Fitur lain yang dimiliki oleh VideoShow adalah kemampuannya untuk menggabungkan beberapa video dengan format yang berbeda.

4. VidTrim Pro

ilustrasi vidtrim pro via getjar.com

Software editing video ini bisa dipasang di hampir semua platform Android. Bahkan, VidTrim Pro digadang-gadang sebagai aplikasi pembuat video Android terbaik karena menyediakan beragam fitur penting dan interface yang mudah digunakan. VidTrim Pro mampu mengerjakan proses pemotongan video, penempatan frame, dan trans coding pada video Anda.

VidTrim Pro tidak tersedia secara gratis, tetapi Anda berkesempatan mencoba versi trial dari aplikasi ini untuk mengetahui apakah aplikasi ini benar-benar memenuhi kebutuhan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

5. Andromedia Video Editor

ilustrasi andromedia video editor via mobiwoz.com

Apapun format video Anda, semua bisa diedit melalui Andromedia Video Editor. Aplikasi yang dikembangkan oleh Fever Apps ini dapat membuat video dalam resolusi 320, 480, dan 720 piksel. Seperti aplikasi sejenis lainnya, Andromedia menawarkan sejumlah fitur yang menarik, seperti file output di HD.

Pada umumnya, software editing video yang profesional hanya tersedia untuk komputer saja. Akan tetapi, Andromedia Video Editor hadir di perangkat Android sebagai aplikasi yang tidak kalah profesional dengan yang ada di komputer.

6. Kwai Go

 
ilustrasi kwai go via telset.id

Membuat video singkat yang unik dan juga lucu bisa memanfaatkan aplikasi Kwai Go. Ini adalah aplikasi yang bisa dibilang cukup populer di kalangan para artis Korea lho. Di sini, Anda bisa membuat video dubbing dari berbagai cuplikan drama Korea.

Tenang saja, bukan hanya sekedar cuplikan dari drakor saja, Anda juga bisa membuat video dubbing layaknya Anda sedang melakukan lipsync. Anda hanya perlu merekam dan ikuti teks yang ditampilkan Kwai Go, mudah kan?

7. LIKE

ilustrasi like via youtube.com

Kalau Anda ingin membuat video yang kekinian dengan efek bermacam-macam, cobain deh aplikasi LIKE. Pasalnya, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 480.000 kali pengunduh ini memiliki fitur yang sangat menarik.
Misalnya saja, Anda bisa memberikan efek BOOM!, 4D, Super Power, Beauty Effect, dan masih banyak lagi. Bukan hanya sekedar efek-efek menarik, bahkan Anda juga bisa menyisipkan potongan lagu di video buatan Anda. Seru, kan? Yuk, cobain aplikasinya di sini.

8. Vigo Video

ilustrasi vigo video via springteen.com.br

Membuat video tidak harus membutuhkan durasi yang sangat lama. Nah, jika Anda ingin membuat video singkat berdurasi 15 detik, maka pilihlah aplikasi Vigo Video. Ini merupakan aplikasi yang berafiliasi dengan aplikasi Hypstar di mana setelah Anda membuat video, maka secara otomatis akan diupload pada akun Hypstar Anda.

9. VMate

ilustrasi vmate via androidpcapps.com

Sebenarnya aplikasi VMate ini serupa namun tak sama dengan aplikasi Vigo Video. Ya, di VMate juga Anda mampu untuk membuat, mengedit, bahkan memberikan efek-efek menarik untuk mempercantik tampilan video Anda.

Bukan hanya itu saja, di VMate, penggunanya juga bisa menonton hasil video-video yang sudah dibuat oleh orang lain. Ya, VMate ini bisa dibilang mirip IG Story di mana Anda bisa menonton video dari semua pengguna VMate, hanya saja dengan aplikasi ini, durasi videonya lebih panjang dan fitur editnya lebih menarik. Tertarik mencobanya? Download di sini.

10. KineMaster

ilustrasi kinemaster via apptoko.com

Bila Anda sedang mencari aplikasi editing video yang super lengkap, KineMaster adalah pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini memiliki fitur drag-n-drop yang bermanfaat untuk mengimpor berbagai jenis file media dan memindahkannya hanya dengan satu sentuhan jari Anda.

KineMaster merupakan aplikasi penyunting video yang cukup profesional. Aplikasi ini mampu menambahkan transisi, efek, teks, suara, dll pada video Anda. KineMaster dikembangkan oleh NexStreaming Corp dan sudah diunduh sebanyak 10 juta kali oleh pengguna Android.


Itulah 10 aplikasi membuat video terbaik di smartphone android. Bagi kamu para pembuat video, memilih software editing sebenarnya seperti memilih rekan kerja untuk menyelesaikan sebuah karya. Selain soal fitur-fitur yang ditawarkan untuk mengubah kumpulan footage menjadi sebuah video, kemudahan dan kepraktisan tentu menjadi alasan utama seseorang dalam memilih software editing. Tak ada salahnya, kamu mencoba mempelajari semua aplikasi membuat video di atas.
Top