Tips Memantabkan Hati Untuk Hijrah dan Bercadar Ala Istri Virgoun

Komentar

Foto via brillio.com

Yang dulunya seksi, berubah 100 derajat sekarang bercadar

Dibulan yang penuh berkah ini, orang berlomba-lomba untuk kebaikan agar mendapat berkah, seperti salah satunya istri dari penyanyi terkenal Virgoun, dulu sang istri terkenal kerap bertampil seksi dibulan Ramadhan ini hijrah bercadar dan membagikan cara ia memantabkan hati untuk hijrah.

Hidayah dan berkah ramadan bisa didapatkan oleh siapa saja dan kapan saja di bulan penuh rahmat ini. Virgoun Last Child memberi izin istrinya, Inara Rusli, mengenakan cadar. Di bulan ramadan yang penuh rahmat ini Inara mantap tampil beda dengan bercadar.

Wanita yang dinikahi Virgoun Tambunan pada 2014 lalu ini memutuskan mengenakan hijab syar'i dilengkapi cadar. Inara yang telah memberi satu buah hati untuk Virgoun ini sebelumnya merupakan personel girlband Bexxa.

Baca juga : Mei Cair, THR PNS 2018 Nilainya Fantastis, 2 Kali Lipat Lebih dari Tahun Kemarin

Keputusan wanita satu ini untuk bercadar diungkap Ustaz Derry Sulaiman di akun instagramnya. Dalam video singkat itu, Derry Sulaiman menceritakan komitmen istri Virgoun ini untuk bercadar.

Hijrah yang dilakukan oleh Inara tak langsung terjadi begitu saja. Wanita kelahiran tahun 1993 ini pada awal karirnya sering mengenakan pakaian terbuka. Namun setelah menikah dengan Virgoun ia pun berangsur-angsur menutup aurat dengan mengenakan hijab.

Namun sayang, sekalipun telah memakai hijab ia masih sering menerima catcall. Bahkan ketika seusai menunaikan ibadah salat di sebuah masjid, ia digoda beberapa mulut iseng.

Hal ini membuat pasangan seleb yang jauh dari gosip ini semakin mantap memutuskan mengenakan hijab. Inara tak gentar melaksanakan niatnya bercadar ditengah maraknya Islamophobia karena aksi teror belakangan ini.

#nangisyu' Bismillah... MasyaAllah... Virgoun adalah seorang seniman yg luar biasa, baik hati & cerdas... susunan syair yg tertulis dari jemarinya terbukti mampu membuat seluruh telinga yang mendengarkan terpukau... Allah sayang virgoun sehingga beliau dipaksa utk menerima hidayah yg sngt indah... Seharian kami jalan & ngobrol kemaren... dari majlis ke majlis, berakhir di madrasah tahfidz putri ustadz @bobbyherwibowo @askarkauny di cibinong... Sempat virgoun curhat, seringkali dia marah ketika banyak laki laki yg menggoda / melihat kecantikan istri nya @inararusli di jalan... bahkan pernah dimasjid setelah sholat... istri nya jalan duluan, virgoun di belakang, tau tau di depannya ada 2 org anak muda lagi ngomongin istrinya... eh eh... cantik... ta'aruf sanaa... ga boleh pacaran.... astaghfirullah.... ( itu org abis sholat aja bs tergoda ) hmmm... apalagi yg ga sholat... Namun kegalauan nya krn punya istri cantik skrg telah terobati, setelah kmrn inna memakai niqab di pakaikan oleh istri sy @jodhaofficial .... masyaAllah... skrg kecantikan mami nya @starlaidola terlindungi, skrg hanya utk virgoun aja... heheh takbiiir!!! Salah satu Ciri ciri wanita sholehah itu... dirumah dia KEBARAT BARATAN, diluar dia ke ARAB ARABAN.... masyaAllah.... Smg @inararusli istiqomah dgn niqab nya... Allah loves u... laki nya bahagia banget tu... ampe nari nari... heheh... tunggu kiriman niqab terbaru dari @jodhahijablook Hiks... jd terharu... bahagia liat teman bahagia... #dsas #ngopi #virgoun #inararusli #jodha #indonesiaberniqab #BUKTI
A post shared by BLOKIR SETAN DI BULAN RAMADHAN (@derrysulaiman) on

Video yang diunggah Derry Sulaiman ini kini telah disaksikan banyak followersnya. Banyak yang salut atas keputusan Inara yang selalu didukung sang suami. Semoga istiqomah dan selalu bahagia ya Inara dan Virgoun!

Tak banyak yang tahu mengenai kehidupan wanita cantik ini.

Inara merupakan mantan personel girlband Bexxa.

Berprofesi sebagai penyanyi anggota girlband mengharuskan Inara mengenakan pakaian seksi dalam kesehariannya.

Namun berkat serangkaian peristiwa, Inara memantabkan diri untuk berhijrah.

Inara kini mantab untuk menggunakan cadar.

Awalnya niat ini sudah ada dalam diri Inara.

Namun niat baik tersebut masih urung untuk dilaksanakan.

“Sejujurnya aku sudah mau berhijab dari awal aku mengandung Starla. Tapi karena banyak hal, salah satunya kontrak kerja, tertunda,” cerita dia pekan lalu.



Akibatnya serangkaian ujian hidup pun menyapa Inara dan keluarga.

“Datang ketika aku ingin mencari tahu lebih jauh tentang keridaan Allah pada kehidupan, tentang tujuan kehidupan yang sebenarnya, dan rasa ingin tahu itu semakin menjadi ketika aku dan suami diberi cobaan bertubi-tubi. Salah satunya cobaan yang datang dari luar, menguji kesetiaan kami berdua. Terutama mengujiku,” ungkap Ina.

Ujian tersebut datang dalam bentuk godaan dari pria berkeluarga.

Inara mengaku bahwa diirnya didekati oleh seorang pengusaha pemilik sebuah perusahaan raksasa di Indonesia.

Pengusaha tersebut sudah beristri, namun sepertinya rumah tangganya kurang harmonis.

Inara Idola awalnya tidak menaruh curiga ketika pria tersebut mengajaknya berkenalan dan bertukar kabar via chat.

Inara mengira bahwa lelaki tersebut berniat untuk menjadi temannya

“Aku kenal dia di sebuah acara, di mana aku diundang untuk hadir. Aku menganggapnya teman. Lagi pula suatu hari bisa menjadi rekan bisnis atau berbagi jaringan bisnis. Awal dia chat, sih sopan,” tutur Inara Idola.

Baca juga : 4 Stadium yang Dilewati Seseorang Teroris Agar Berani Lakukan Bom Bunuh Diri

Semakin hari, pria tersebut semakin intens mengubungi Inara via chat.

Bahkan pesan-pesan yang disampaikan sang pria menggambarkan ungkapan isi hatinya yang sedang mendekati Inara.

Inara pun lama kelamaan merasa risih.

Menurut penuturan Inara, chat tersebut semakin mengarah seolah pria tersebut siap meninggalkan keluarganya.

Meski Virgoun tengah mengalami krisis finansial saat itu, namun kekayaan pengusaha tersebut tidak membuat Inara silau dan lupa diri.

“Sama sekali enggak terpikir untuk berkhianat, naudzubillah. Itu sangat bertentangan dengan hati nuraniku, karena aku sudah berumah tangga,” tegas dia.

“Aku kuatkan niat hanya untuk mencari ridha Allah. Karena aku cinta suamiku, aku cinta keluargaku, aku cinta anakku, apa pun yang mengundang risiko pada rumah tangga kami, aku tinggalkan.”

Inara sempat galau dalam menghadapi sikap pengusaha yang rajin mengirimi pesan kepadanya.

Karena enggan memutus tali silaturahmi, akhirnya Inara Idola memilih untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dan seiring waktu, niat berhijabnya kembali muncul.

“Karena itu, pada Desember 2016, aku berhijrah mengikuti ajaran kitab suci Alquran dan sunah Nabi Muhammad, dengan menutup auratku,” ucap Inara Idola.

Inara mantab menggunakan cadar demi menghindari fitnah.
Top