Kumpulan Doa Istri untuk Suami Agar Dilancarkan Rezikinya Demi Keluarga

Komentar
foto wajibbaca.com

Yakinkan diri dengan kekuatan doa dan jadikan kebiasaan

Mengapa istri perlu mendoakan suami. Sebab, banyak dari kita yang menyepelekan sebuah doa. Padahal, doa adalah sesuatu yang luar biasa yang mampu merubah segala sesuatu termasuk takdir. 

Katanya, seorang suami itu baru dibilang sukses, bila rumahtangganya juga beres. Katanya pula, sukses seorang suami tidak terlepas dari dukungan istrinya.

Sebagai seorang isteri pun tentunya memiliki andil yang tidak kecil, karena di belakang setiap lelaki sukses, hampir selalu ada seorang wanita yang mem-back up keberhasilannya. 

Namun terkadang ada juga setiap isteri yang tidak becus mengurus rumah, hanya akan menambah kejengkelan para suami, dan membebani pikiran mereka. 

Baca juga : Orangtua Anda Mata Duitan? Begini Cara Menyikapi dan Menghadapinya

Oleh karenanya saya ingin mengajak kepada para istri-istri untuk selalu memberikan dukungan kepada suami secara terus menerus. 

Dan pada kesempatan ini saya ingin membagikan sekumpulan do'a-do'a yang selalu saya berikan kepada suami tercinta, karena bentuk doa yang kita kirimkan merupakan bentuk dukungan kita terhadap suami.

Tentunya tiap-tiap orang ingin bahagia dan mulia dalam kedunian dan tidak satu orangpun yang bercita-cita ingin celaka dan hina. Tetapi ada yang tercapai dan ada yang tidak, karena masing-masing orang tergantung kepada amal perbutannya sendiri-sendiri, seperti dalam Firman Allah :



"WALIKULLIN DAROJATUN MIMMAA AMILUU"
Artinya : Tiap-tiap tingkatan / derajat yang dicapai manusia dari karena amal perbuatan mereka"
Saya pernah mempunyai pengalaman dalam mengamalkan do'a salah satu yang disarankan oleh salah satu ustadz tempat saya mengikuti pengajian, waktu itu saya dan keluarga sedang mengalami kesempitan dan kesusahan dalam rumah tangga. 

Dan tentunya saya selaku orang muslim berdo'a dan mengadu kepada Tuhan-lah yang paling tepat untuk mendapatkan jalan keluar yang terbaik menurut Allah seperti tersirat dalam surat; (Al.mu'min : 60) yang berbunyi



Artinya; Dan Tuhanmu berfirman "Berdoalah Kepadaku, niscaya aku akan megabulkan permohonanmu, sesungguhnya orang yang menyombongkan diri dari menyembahi-Ku, akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.

Dengan keyakinan tersebut tak henti-hentinya saya berdo'a untuk mengamalkan ayat tersebut setiap selesai sholat 5 (lima) waktu atau sholat malam dan sholat-sholat lainya. Alhamdulilah hasilnya pun diluar dugaan, karena do'a ku dikabulkan. 

Mulai dari situlah saya sangat yakin akan kekuatan do'a dan menjadi kebiasaan saya untuk mengumpulkan do'a-do'a yang secara rutin saya berikan kepada suami tercinta yang dikirimkan lewat komunikasi yaitu sms setiap pagi setelah suami berangkat ke kantor, dan terkadang kalau ada waktu maka do'a tersebut pun saya bagikan kepada teman-teman yang lain.

Karena terasa terpanggil dan ingin berbagai kepada para istri-istri yang solehah, maka saya kumpulkan do'a-do'a yang pernah saya kirim ke suami saya dengan harapan pengantar tugas suami dan sangat baik jika diiringi dengan do'a. Inilah do'a-do'a tersebut :

Doa ke - 1

Yaa Allah! Jadikanlah ibadah malamku dan suamiku sebagai ibadah orang-orang yang benar-benar melakukan ibadah malam. Dan jagalah aku dan suamiku dan tidunya orang-orang yang lalai. Hapuskanlah dosaku dan suamiku ... Wahai Tuhan sekalian alam!! Dan ampunilah aku, Wahai Pengampun para pembuat dosa.

Doa ke - 2

Yaa Allah! Dekatkanlah aku dan suamiku kepada keridhoan-MU dan jauhkanlah aku dan suamiku dan kemurkaan serta balasan-MU. Berilah aku dan suamiku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU, Wahai Maha Pengasih zat semua Pengasih!! 

Doa ke - 3

Yaa Allah! Berikanlah aku dan suamiku rizki akal dan kewaspadaan. dan jauhkanlah aku dan suamiku dari kebodohan dan kesesatan. Sediakanlah bagian untukku dari segala kebaikan yang KAU turunkan, demi kemurahan-MU, Wahai dzat Yang Maha Dermawan dari semua dermawan! 

Doa ke - 4

Yaa Allah! Berikanlah kekuatan kepadaku dan suamiku , untuk menegakkan perintah-perintah-MU, dan berilah aku dan suamiku manisnya bendzikir mengingat-MU. Berilah aku dan suamiku kekuatan untuk menunaikan syukur kepada-MU, dengan kemuliaan- MU. Dan jagalah aku dan suamiku dengan penjagaan-MU dan perlindungan-MU, Wahai dzat Yang Maha Melihat.

Doa ke - 5

Yaa Allah! Jadikanlah aku dan suamiku diantara orang-orang yang memohon ampunan, dan jadikanlah aku dan suamiku sebagai hamba-MU yang sholeh dan setia serta jadikanlah aku dan suamiku diantara Auliya'- MU yang dekat disisi-MU, dengan kelembutan-MU, Wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih.

Doa ke - 6

Yaa Allah! Janganlah Engkau hinakan aku dan suamiku karena perbuatan maksiat terhadap-MU, dan janganlah Engkau pukul aku dan suamiku dengan cambuk balasan-MU. Jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-MU, dengan anugerah dan bantuan-MU, Wahai puncak keinginan orang-orang yang berkeinginan!

Doa ke - 7

Yaa Allah! Bantulah aku dan suamiku untuk melaksanakan puasanya, dan ibadah malamnya. Jauhkanlah aku dan suamiku dari kelalaian dan dosa-dosanya. Dan berikanlah aku dan suamiku dzikir berupa dzikir mengingat-MU secara berkesinambungan, dengan Taufiq- MU, Wahai Pemberi Petunjuk orang-orang yang sesat.

Baca juga : Cara Mengecek Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Cepat Hamil

Doa ke - 8

Yaa Allah! Berilah aku dan suamiku rizki berupa kasih sayang terhadap anak-anak yatim dan pemberian makan, serta penyebaran salam, dan pergaulan dengan orang-onang mulia, dengan kemuliaan-MU, Wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Doa ke - 9

Yaa Allah! Sediakanlah untukku sebagian dari rahmat-MU yang luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran- ajaran-MU yang terang, dan bimbinglah aku dan suamiku menuju kepada kerelaan-MU yang penuh dengan kecintaan-MU, Wahai harapan orang-orang yang rindu.

Doa ke - 10

Yaa Allah! Jadikanlah aku dan suamiku diantara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, dan jadikanlah aku dan suamiku diantara orang- orang yang menang disisi-MU, dan jadikanlah aku dan suamiku diantara orang-orang yang dekat kepada-MU dengan ihsan-MU, Wahai Tuhan orang-orang yang memohon.

Doa ke - 11

Yaa Allah! Tanamkanlah dalam diriku dan suamiku kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah dalam diriku dan suamiku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Jauhkanlah dariku dan suamiku kemurkaan-MU dan api neraka dengan pertolongan-MU, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

Doa ke - 12

Yaa Allah! Hiasilah diriku dan suamiku dengan penutup dan kesucian. Tutupilah diriku dan suamiku dengan pakaian qana'ah dan kerelaan. Tempatkanlah aku dan suamiku di atas jalan keadilan dan sikap tulus. Amankanlah diriku dan suamiku dari setiap yang aku dan suamiku takuti dengan penjagaan-MU, Wahai penjaga orang-orang yang takut.

Doa ke - 13

Yaa Allah! Sucikanlah diriku dan suamiku dari kekotoran dan kejelekan. Berilah kesabaran padaku dan suamiku untuk menenima segala ketentuan. Dan berilah kemampuan kepadaku dan suamiku untuk bertaqwa, dan bergaul dengan orang-orang yang baik dengan bantuan-MU,Wahai Dambaan orang-orang miskin.

Doa ke - 14

Yaa Allah! Janganlah. Engkau hukum aku dan suamiku , karena kekeliruan yang kulakukan. Dan ampunilah aku dan suamiku dari kesalahan-kesalahan dan kebodohan. Janganlah Engkau jadikan diriku dan suamiku sebagai sasaran bala' dan malapetaka dengan kemualian-MU, Wahai Kemulian kaum Muslimin.

Doa ke - 15

Yaa Allah! Berilah aku dan suamiku rizki berupa ketaatan orang-orang yang khusyu'. Dan lapangkanlah dadaku dan suamiku dengan taubatnya orang-orang yang menyesal, dengan keamanan-MU, Wahai Keamanan untuk orang-orang yang takut.

Doa Ketika Suami Bekerja

Ya Allah, suami hambamu memang bukan orang yang hebat.

berikan suami hamba perlindungan serta keselamatan.

karena hanya Engkaulah yang mampu berkuasa.

Ya Allah, suami hambamu memang bukan orang yang kuat.

kiranya engkau berikan ia kekuatan, agar dapat bekerja dengan semangat dan lancar.

Ya Allah, suami hambamu memang bukan orang yang pintar.

Kiranya engkau berikan ia akal, agar dapat menggunakan pemikiran yang baik untuk perbuatan yang baik, jauhkanlah dari pikiran-pikiran jahat dan menjerumuskan.

Berikanlah dia kesabaran agar dapat menahan segala amarah dan emosinya.

berikan dia suatu ketabahan bila sedang dirundung rasa duka.

Ya Allah ya Tuhan kami.. berikan ia kemudahan untuk mencari rezeki demi keluarga.

Ya Allah.. ketuklah pintu hatinya agar ia tak pernah lalai dalam menjalankan kewajibannya.

Jagalah ia ya Allah agar selamat dalam lindunganMu.

Ya Allah.. Kabulkanlah semua doa-doaku. Amin.

Selain doa seorang istri untuk suami yang sedang mencari nafkah, baik tengah jauh maupun dekat. Ada pula doa yang bisa dibaca seorang istri untuk suaminya.

Yaitu doa baik istri untuk suami yang sedang jauh disana dan pulang hanya beberapa saat saja, karena memang tuntunan pekerjaan.

Semoga doa ini mampu memberikan ketenangan kepada wanita yang tenga risau dengan kabar suaminya, hingga akhirnya akan ada kabar baik yang datang.

Baca juga : "Empat saja kurang, apalagi cuma satu"

Doa Ketika Jauh dari Suami


Ya Allah….

Kau ampunilah dosa yang telah aku perbuat,

Kau limpahi lah kesabaran yang tiada terbatas,

Kau berikanlah aku kekuatan hati,

Kau kurniakanlah aku dengan sikap kerendahan hati,

Kau peliharalah lidahku dari kata kata nista,

Kau berilah aku sikap kasih sesama insan…..

Ya Allah……

Sekiranya suamiku ini adalah pilihan Mu di Arash, berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya.

Sekiranya suamiku ini suami yang akan membimbing tanganku ke titian Mu, kurniakanlah aku sifat kasih dan ridha atas segala perbuatannya.

Sekiranya suamiku ini adalah bidadara untukku di Jannah Mu, limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawaduk akan segala perintahnya.

Sekiranya suamiku ini adalah yang terbaik untukku didunia Mu, peliharalah tingkah lakuku serta kata-kataku dari menyakiti perasaannya.

Sekiranya suamiku ini jodoh yang dirahmati oleh Mu, berilah aku kesabaran untuk menghadapi segala karenah dan ragamnya…….

Ya Allah…..

Sekiranya suamiku tergoda dengan keindahan dunia Mu, Kau tunjukkan aku jalan yang terbaik untuk aku mengharungi segala dugaan dari Mu dan limpahilah aku kesabaran untuk terus membimbingnya.

Sekiranya suamiku tunduk terhadap nafsu yang melalaikan,kurniakanlah aku kekuatan Mu untuk aku memperbetulkan keadaannya.

Sekiranya suamiku menyintai kesesatan, Kau pandulah aku untuk menariknya keluar dari terus terlena….

Ya Allah…. Kau yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untukku. Kau juga yang Maha Mengampuni segala kesilapanku dan keterlanjuranku.

Sekiranya aku tersilap membuat keputusan, bimbinglah aku ke jalan yang Engkau ridhai.

Sekiranya aku lalai dalam tanggungjawabku sebagai isteri, Kau hukumlah aku di dunia tetapi bukan di akhirat Mu.

Sekiranya aku ingkar dan derhaka, berilah aku petunjuk ke arah rahmat Mu Ya Allah…..

Jadikanlah aku istri yang disenangi suami

Bimbinglah aku menjadi isri yang solehah.

Amin Ya Rabbal Allamin….

Itulah sedikit kata-kata doa istri untuk suami saat bekerja yang bisa diamalkan sehari-hari.

Ketahuilah bahwa mereka yang bekerja untuk keluarga akan dibalas dengan kebaikan suatu hari nanti ketika anak-anak mereka telah menggenggam dunia.

Sehingga untuk para wanita yang menunggu suaminya pulang dari bekerja, janganlah lupa untuk sering membaca doa istri untuk suami yang sedang mencari nafkah agar rezeki bisa lancar dan penuh kebaikan.
Top