Kisah Luar Biasa, Suami Membantu Istrinya Melahirkan Sendiri

Komentar

Ilustrasi via jabar.pojoksatu.id

Pernikahan adalah sesuatu yang indah sekaligus menantang pada waktu yang bersamaan. Siapa sih yang tidak ingin menikah dengan pria sempurna seperti di film drama Korea?

Pria luar biasa yang bisa bekerja keras, mengupayakan, dan menghabiskan waktu untuk membangun rumah tangga.

Seperti sebuah kisah nyata berikut, seperti di film-film saja, begitu luar biasa dan romantis banget...

Melahirkan tanpa adanya orang yang berpengalaman rasanya ngeri. Tapi, ayah dari tiga anak ini tahu betul bagaimana membantu istrinya melahirkan tanpa bantuan perawat, dokter ataupun bidan.

Adalah Lee Brindle dari Kent yang baru-baru ini berhasil membantu istrinya, Samantha, melahirkan anak ketiganya. Waktu itu istrinya mengalami kontraksi hebat. Perjalanan menuju rumah sakit tepat waktu diperkirakan nggak akan mungkin.

Ini bukan kali pertama kalinya Lee berada di situasi yang bikin panik. Beberapa waktu lalu, ia membantu istrinya melahirkan anak mereka sebelumnya di lahan parkir rumah sakit. Padahal sedikit lagi sampai ya, Bun.

"Anak ketiga kami Rosie, kami benar-benar tak ingin kejadian tersebut terulang kembali, jadi kami memutuskan untuk pergi ke rumah sakit lebih awal daripada menunggu lebih lama. Tapi saya merasa perut ini sakit sekitar pukul 18.30 (waktu setempat)," kata Samantha dikutip dari The Sun.

Sebelumnya, Lee menitipkan kedua anak mereka ke tetangga dan pergi beberapa menit sebelum istrinya mengalami kontraksi. Waktu terus berjalan dengan cepat, Lee tahu tiba saatnya sang istri melahirkan, ia dengan cepat menelepon ambulans.

"Dia melakukan panggilan darurat sekitar puku 19.10 dan 19.23 Rosie lahir. Persalinan saya benar-benar tak sampai satu jam," kata Samantha.

Lee bilang, saat menelepon, operator memberitahunya apa yang harus dilakukan. Namun, kepala bayi Rosie saat itu sudah keluar, dan Lee melihat tali pusarnya melilit leher Rosie.

"Mereka bilang jangan langsung tarik dia, saya harus menunggu dia lebih mudah keluar di kontraksi selanjutnya. Saat bayinya lahir, saya perbaiki tali pusarnya dan Rosie menangis kencang. Saya langsung memakaikannya selimut," tutur Lee.

Soal mengatasi ketakutannya, Lee sendiri meyakinkan dirinya, ada ribuan wanita di luar sana melahirkan dalam kondisi seperti ini. Usai berhasil membantu istrinya, Lee malah berpikir untuk meniti karir sebagai bidan.

"Bidan adalah pekerjaan yang brilian. Saya kagum. Saya rasa di Inggris perlu banyak bidan dan saya tertarik untuk menjadi bidan, saya akan mencari tempat pendidikannya. Saya telah membantu melahirkan dua bayi, untuk menjadi seorang bidan harus membantu persalinan 40 kali, berarti saya kurang 38 kali lagi," kata Lee dikutip dari Deccan Chronicle.

Samantha mengagumi sosok suaminya yang memang begitu tenang saat ia melahirkan. Keren!
Top