Coba Cek, Temanmu Termasuk di Daftar Ciri Teman Munafik Atau Bukan

Komentar

Sumber gambar style.tribunnews.com

Jangan Sampai Punya Teman Baik di Depan Nusuk di Belakang..

Tidak semua yang kita anggap teman ternyata baik terhadap kita...Jangan sampai kamu ketipu..

Saat bergaul tentunya kita akan menemukan banyak karakter yang berbeda dari teman-teman kita. Tidak semua yang kita anggap teman ternyata baik terhadap kita.

Ada juga yang sebenarnya hanya berpura-pura simpati dan menyukai kita padahal dalam hatinya berkata lain bahkan cenderung menusuk kita dari belakang.

Berikut ciri-ciri teman atau orang yang hanya berpura-pura menyukai kita :

1. Menebar senyum palsu (fake smile)

Senyuman palsu jelas sangat berbeda dengan senyuman yang tulus. Senyum palsu akan terlihat kaku karena orang tersebut tersenyum tidak tulus, garis-garis disekitar matanya tidak akan mengerut seperti senyuman tulus.

2. Gesture tubuh

Gesture atau bahasa tubuh seseorang terhadap kita juga bisa menunjukkan apakah orang tersebut benar-benar perhatian atau hanya sekedar basa-basi. Biasanya, seseorang yang merasa bahagia dan nyaman dekat dengan kita akan menunjukkan lengan terbuka dan tidak menyilangkan tangan saat berbicara dengan kita.

3. Tidak menatap mata saat bicara

Kontak mata akan terjadi jika dua orang yang sedang bicara saling menunjukkan rasa keterikatan satu sama lain. Jika ada yang membuang mata saat sedang berbicara maka menjadi tanda jika ia tidak menyukai kita.

4. Bermuka Dua

Teman yang munafik tentunya akan memiliki sikap bermuka dua. Saat bersama dengan anda, dia akan berusaha untuk menjelek-jelekkan teman anda yang lain. Namun bila tidak bersama dengan anda, maka dia akan berbalik untuk mengejek anda di depan teman-teman yang lain. Teman yang bersikap muka dua seperti ini tentunya akan sangat sulit untuk dikenali karena mereka akan pintar sekali bersandiwara. Untuk itu anda harus selalu waspada.

5. Mencari Keuntungan Dari Anda

Hal lainnya yang sering terlihat dari teman-teman yang munafik adalah ketika mereka hanya menginginkan keuntungan dari pertemanan dengan anda. Misalnya saja, dia hanya ingin berteman dengan anda hanya untuk mendapatkan tumpangan ketika akan berangkat sekolah. Namun ketika anda tak bisa memberikan tumpangan, mereka bisa saja malah meninggalkan anda. Tidak berusaha untuk menemani ataupun membantu anda.

Teman yang munafik hanya akan dekat dengan anda ketika ada keinginan saja. Setelah keinginan nya dapat tercapai, maka bisa saja dia menghilang tidak jelas. Dan mungkin saja akan kembali lagi ketika sedang membutuhkan pertolongan anda.

6. Mematahkan Semangat

seperti yang dijelaskan sebelumnya, teman yang bersifat munafik tentunya tidak ingin bila anda mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan. Sehingga salah satu upaya agar mereka tidak merasa tersaingi adalah dengan mematahkan semangat yang anda miliki untuk meraih kesuksesan. Biasanya mereka akan berdalih seakan sedang memberi nasehat untuk anda, namun nyatanya pembicaraan mereka hanya upaya untuk membuat anda takut untuk melangkah kedepannya.

7. Senang Tapi Kesal

Teman anda yang munafik terlihat akan sangat senang pada saat anda mendapatkan kesuksesan. Namun sebenarnya dalam hati, mereka akan sangat kesal bahkan tak menyukai bila anda mendapatkan kesuksesan. Meskipun didepan anda, mereka akan mengucapkan selamat dan bahkan memberikan pujian. Namun dibelakang anda, mereka bisa menyebarkan hal-hal yang tak benar tentang anda misalnya saja menuduh anda curang, korupsi, dan lainnya.

Nah itu tadi beberapa ciri-ciri teman munafik yang perlu anda jauhi. Berteman dengan orang-orang seperti ini malah akan membuat anda rugi kedepannya. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.
Top