Nggak Ribet, ini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari Saja

Komentar


foto via youtube.com

Jerawatan tak usah pesimis dan malu, jerawat dimuka anda itu bisa kok hilang seketika hanya dalam waktu sehari, coba deh dengan cara cepat ini...

Jerawat merupakan masalah pada kulit yang menjadi permasalahan serius untuk setiap orang, meskipun pada umumnya jerawat bukanlah penyakit yang berbahaya.

Hanya saja, kemunculan jerawat pada kulit, khususnya pada area wajah sangat mengganggu penampilan.

Hingga membuat orang yang punya jerawat melakukan berbagai cara untuk mengatasinya.

Tapi sayang, tak semua cara berhasil, dan malah banyak yang gagal dan jerawat semakin parah.

Lantas, bagaimana solusi untuk menghilangkan jerawat khususnya di bagian wajah?

Cara Mengatasi Jerawat
Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Bintik-bintik tersebut dapat berkisar mulai dari yang ringan, seperti komedo hitam dan komedo putih, hingga bintik-bintik parah yang berisi nanah dan kista. Biasanya bintik-bintik yang tergolong parah tersebut akan meninggalkan bekas luka.

Selain ditandai dengan gejala-gejala seperti kulit berminyak dan munculnya bintik-bintik, kadang-kadang jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh.

Ada beberapa bagian pada tubuh yang biasa ditumbuhi jerawat dan yang paling umum adalah wajah. Jerawat merupakan kondisi yang umum, artinya sebagian besar orang pernah mengalaminya.

Baca Juga : Bekas Jerawat di Wajah Hilang Seketika, Hanya Dengan Masker Wortel

Sebagian besar kasus jerawat terjadi pada seseorang yang berusia di bawah 28 tahun. Terutama bagi remaja, mereka sangat rentan terkena jerawat pada usia 14-19 tahun.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat. Seperti cara menghilangkan jerawat dengan cepat ini, hanya butuh 1 hari saja. Simak ulasannya

Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat. Selain sebagai bumbu, bawah putih pun ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah. Bahkan bawang putih mampu menghilangkan jerawat hanya satu hari saja. Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat sangat mudah. Berikut ini cara yang dapat anda lakukan:

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bawang putih secukupnya.
  • Lalu tumbuk bawang putih hingga benar-benar lembut.
  • Jika sudah, silahkan tempelkan bawang putih yang sudah anda tumbuk tadi pada kulit yang berjerawat. Diamkan beberapa saat dan anda bisa langsung mencuci wajah anda hinga bersih.
  • Selain dengan cara ditumbuk, anda juga dapat memanfaatkan bawang putih dengan cara diiris, kemudian tempelkan irisan bawang putih tersebut pada jerawat.

Putih Telur

Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Putih telur biasanya dijadikan sebagai perawatan kulit wajah sebagai masker. Putih telur dapat membuat wajah menjadi lebih putih, kencang, bersih dan cantik alami. Bahkan selain itu, putih telur dapat membantu menghilangkan jerawat dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan putih telur:

Baca Juga : Bahan Paling Mudah dan Murah Untuk Perawatan, 16 Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan 1 butir telur. Lalu pisahkan kuning telur dengan putih telur.
  • Manfaatkan bagian putih telurnya dan kocok hingga berbusa.
  • Setelah itu, silahkan oleskan putih telur pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Jika sudah, silahkan bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dari dulu hingga sekarang terkenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Di dalam buah jeruk nipis terkandung citrid acid yakni suatu zat yang bermanfaat untuk memindahkan sel kulit mati yang menjadi penyebab jerawat. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat adalah sebagai berikut:

  • Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan jeruk nipis dan peras airnya.
  • Lalu campurkan perasan air jeruk nipis tersebut dengan air mawar. Aduk sampai merata.
  • Oleskan campuran jeruk nipis tersebut pada area kulit anda yang berjerawat. Lalu diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Jika sudah, silahkan cuci dengan menggunakan air hangat.

Kayu Manis dan Madu

Kayu manis dan madu bisa dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Cara memanfaatkan kayu manis dan madu untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Berikut ini cara-cara yang dapat anda lakukan:

Baca Juga : Ingin Tau Rahasia Cara Cepat dan Alami Membuat Kulit Wajah Putih dan Cantik? Begini Caranya

  • Siapkan madu dan kayu manis.
  • Lalu campurkan kedua bahan ini dan aduk sampai merata atau hingga kedua campuran ini menjadi pasta.
  • Kemudian oleskan campuran ini pada bagian kulit anda yang berjerawat. Sebelum mengoleskannya anda harus membasuh wajah anda terlebih dahulu. Lakukan cara ini ketika malam hari.
  • Untuk keesokan harinya, anda dapat membasuh wajah anda sampai bersih.

Minyak Lavender

Minyak lavender dapat digunakan untuk mengatasi atau mengobati jerawat pada kulit anda. Caranya sangat mudah seperti berikut ini:
  • Siapkan minyak lavender secukupnya saja.
  • Lalu usapkan beberapa tetes minyak levender yang sudah anda siapkan pada bagian kulit anda yang berjerawat.
  • Diamkan beberapa saat, setelah itu anda bisa langsung membilasnya.
  • Anti mikroba terkandung dalam minyak lavender yang dapat membantu mencegah peradangan pada jerawat dan merangsang pembentukan sel-sel baru.

Pepaya

Pepaya mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Cara memanfaatkan buah pepaya untuk menghilangkan jerawat seperti berikut:

  • Siapkan buah pepaya secukupnya.
  • Lalu blender buah pepaya sampai lembut.
  • Setelah itu, silahkan oleskan pepaya yang sudah lembut tersebut pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  • Jika sudah, silahkan cuci wajah anda sampai bersih.

Garam Larut

Garam larut merupakan bahan alami yang dapat anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan garam larut:

  • Siapkan garam larut secukupnya dan campurkan dengan air hangat.
  • Lalu oleskan larutan garam tersebut dengan menggunakan cotton bud pada area kulit yang berjerawat.
  • Diamkan beberapa saat karena garam akan membunuh bakteri dan membantu mengeringkan jerawat.
  • Setelah itu, anda bisa membilas wajah anda sampai bersih.
Cara Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 HariJerawat biasanya sembuh dalam beberapa hari setelah mereka benar-benar muncul, tapi bekas yang mereka tinggalkan di kulit Anda, terus berlanjut bahkan lama setelah jerawat habis. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan jerawat, kami telah mengupas tuntas "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Super Cepat"

Madu

Madu sendiri bisa bekerja efektif untuk meringankan tanda jerawat sdengan cepat dan untuk menghapusnya sepenuhnya dalam beberapa hari. 
  • Ambil madu alami dan cukup oleskan ke bekas jerawat dan biarkan minimal selama 1 jam. 
  • Setelah madu menjadi kering, oleskan jari Anda ke air dan pijat madu ke bekas selama 3-4 menit dan kemudian bersihkan. 
  • Ulangi perawatan ini setidaknya dua kali sehari. 
  • Anda juga bisa menggunakan madu dengan cara yang sama untuk mencuci di pagi hari.

Jus lemon

Jus lemon juga bisa digunakan secara efektif untuk membersihkan jerawat yang menjengkelkan. 
  • Cukup gosokkan pada sepotong kecil lemon ke bekas dan biarkan minimal 30 menit sebelum dicuci. 
  • Anda perlu mengulangi perawatan ini minimal 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat. 
  • Jus lemon memiliki khasiat pemutih alami dan bisa menghilangkan perubahan warna pada kulit dengan penggunaan biasa.

Bubuk soda kue

Baking soda adalah barang dapur lainnya yang bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Baking soda bekerja sebagai exfoliator kulit yang membantu kulit baru tumbuh di daerah tersebut. 
  • Ambil 1 sendok teh baking soda dan aduk cukup banyak air di dalamnya untuk membuat pasta kental. 
  • Sekarang gosokkan pasta ini ke bekas jerawat di kulit Anda dengan gerakan melingkar yang lembut. 
  • Biarkan diatur selama 2-3 menit dan kemudian bersihkan dengan air. 
  • Ingat bahwa Anda dapat menggunakan perawatan ini maksimal tiga kali seminggu.

Pepaya

Pepaya dikenal dengan sifat pemutihan alami dan dapat secara efektif meringankan bekas pada kulit termasuk tanda jerawat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggosokkan satu potongan pepaya kecil ke atas bekas jerawat selama 5-6 menit. Kemudian biarkan selama 20 menit lagi dan akhirnya menggosoknya dengan air. Ulangi perawatan ini setidaknya dua kali sehari untuk meringankan tanda jerawat dalam.

Kunyit

Di India kunyit telah menjadi bagian perawatan kulit selama berabad-abad. Akar ajaib ini memiliki sifat pemutihan alami dan dapat menghilangkan titik gelap apapun dengan penggunaan biasa. Buat pasta kunyit yang bagus dan oleskan pada tanda jerawat. Biarkan selama 40 menit dan kemudian gosok dengan sedikit air. Gunakan selama seminggu untuk menghapus tanda sepenuhnya. Anda juga bisa menyimpan pasta kunyit pada kulit Anda semalaman untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Nah itu tadi cara-cara untuk mengatasi jerawat diwajah. Tapi jika cara ini masih belum berhasil atau tidak cocok untuk anda, bisa pakai cara yang lain kok.

Seperti menggunakan masker alami ini, siapa tahu cocok dan berhasil.

Baca Juga : Hanya Dalam 15 Menit Bintik Hitam Diwajahmu Bisa Hilang Dengan Menggunakan Bahan Alami ini

5 Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat
Jerawat adalah salah satu musuh alami perempuan. Bukan hanya membuat kulit terlihat merah, tidak mulus, saat jerawat pergi pun ia meninggalkan bekas yang susah dihilangkan. Tetapi bukan berarti tidak ada jalan untuk mengatasinya, lo.

Salah satu cara yang digunakan perempuan untuk merawat wajah berjerawat adalah dengan masker alami. Masker dapat menenangkan wajah, mengurangi merah-merah di wajah, dan bahkan dapat membantu mengempeskan jerawat.

Berikut kami pilihkan resep masker anti jerawat yang mudah dibuat.

1. Masker Bawang Putih

Mungkin kamu tidak akan terpikir bawang putih saat ingin menyingkirkan jerawat, namun ternyata bawang mampu mengurangi jerawat. Bawang putih memiliki kandungan yang mampu mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat berkembang.

Bahan:

2 siung bawang putih, haluskan

1 sdt air

Rendam bawang putih yang telah dihancurkan itu ke dalam air selama 10 menit. Dengan kapas, oleskan campuran tersebut ke wajah selama 10 menit lagi. Setelah itu, bersihkan wajah. Lakukan hal ini dengan rutin setiap hari selama seminggu.

Baca Juga : Hanya Satu Malam, Jerawat, Bintik Hitam dan Muka Berminyak Hilang Dengan Masker Alami ini

2. Masker Alpukat dan Minyak Zaitun

Alpukat merupakan salah satu bahan yang bagus untuk melawan jerawat. Kandungan lauric dan linoleic acids yang ada di dalam alpukat mampu menghambat aktivitas mikroorganisme yang memicu jerawat.

Bahan:

200 gram alpukat

1 sdt minyak zaitun

Haluskan alpukat, kemudian tambahkan minyak zaitun. Setelah menjadi pasta, oleskan ke wajah. Pijat wajah selama kurang lebih lima menit. Kemudian, bersihkan dengan air dingin. Sahabat dapat mengenakan masker ini setiap hari sampai jerawat berkurang.

3. Masker Kunyit, Madu, dan Susu

Kunyit dikenal mengandung curcumin yang mampu melawan bakteri P.Acnes (bakteri yang dikaitkan dengan jerawat). Kunyit juga memiliki kandungan antijamur dan antiinflamasi. Jika dioleskan kunyit mampu membunuh bakteri dan mengurangi kemerah-merahan pada wajah yang disebabkan oleh jerawat.

Sebelum mengenakan masker ini, berhati-hatilah karena ada orang-orang yang sensitif dengan kunyit. Selain itu, warna kuning pada kunyit dapat meninggalkan bekas di mana-mana. Jadi, kenakan pakaian lama saat mengenakan masker ini. Jika wajah terlihat kuning, bersihkan dengan facial cleanser atau toner.

Bahan:

1 sdt kunyit, bubuk atau hasil parutan

1 sdt madu mentah

1 sdt susu putih

Campurkan kunyit dan madu di dalam wadah hingga rata. Tambahkan susu sesuai dengan selera.  Oleskan ke wajah selama 20 menit. Bersihkan masker dengan air hangat.

4. Masker Madu dan Kayu Manis

Madu dikenal mampu mengurangi inflamasi dan membantu penyembuhan jerawat. Kayu manis juga dikenal memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang membantu penyembuhan jerawat. Untuk hasil terbaik, sebaiknya gunakan madu mentah (raw honey) dan kayu manis dari Ceylon atau Srilanka.

Bahan:

3 sdt madu mentah

½ sdt kayu manis

Campurkan madu dan kayu manis di dalam wadah. Oleskan pada wajah. Biarkan masker mengering selama 10-30 menit. Bersihkan dengan handuk yang telah dicelupkan dalam air suam-suam kuku.

Baca Juga : Tak Harus ke Salon, Cukup Oleskan Campuran Jahe ini, Wajah Seketika Putih dan Muda Dalam Waktu Singkat

5. Masker Teh Hijau, Madu, dan Lemon

Teh hijau dikenal mampu memberikan efek menenangkan pada kulit kita. Kulit juga akan merasa lembab dan inflamasi pada kulit akan berkurang. Lemon juga dikenal mampu mengurangi jerawat. Kandungan gula yang ada di dalam madu juga mampu mengelupas lapisan kulit mati di wajah.

Bahan:

1 sdm teh hijau

1 sdm madu mentah

1 sdt air lemon

3 sdt gula putih

Campurkan semua bahan di wadah yang bersih. Aduk hingga membentuk adonan yang kental. Oleskan masker ke wajah dan biarkan selama 10 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat dan kenakan pelembab.
Top