Cara Memerahkan Bibir yang Hitam Dengan Cepat dan Alami

Komentar

foto via youtube.com

Ampuh dan dijamin aman kok...Anda bisa buktikan sendiri

Penampilan jadi tak PD karena bibir terlihat hitam, tak perlu cemas, ini ada cara memerahkan bibir yang menghitam secara cepat dan alami..

Memiliki warna bibir yang tidak cerah alias hitam tentu menganggu penampilan. Jangan hanya menutupi bibir dengan kosmetik saja, justru ketahui dulu apa penyebab bibir hitam dan cara mengatasinya.

Bibir hitam dapat disebabkan oleh beragam hal. Mulai dari sinar matahari, hingga kebiasaan atau gaya hidup yang buruk.

Memahami penyebab bibir kering dapat membantumu dalam mengatasinya.

Buat anda kaum wanita, ketahui beberapa penyebab mengapa bibir anda bisa hitam dan tak cerah lagi, mungkin karena kebiasaan-kebiasaan ini

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Bibir Hitam
Kebiasaan buruk seperti pola hidup tidak sehat juga salah dalam memilih produk kecantikan, dapat menjadi pemicu menghitamnya kulit bibir. Berikut ini adalah beberapa penyebab bibir hitam yang perlu kamu ketahui.

1. Merokok

Mengisap rokok dianggap dapat berdampak pada warna bibirmu. Selain dipercaya membuat warna bibir menjadi lebih gelap, asap rokok juga dapat merusak sel dan kolagen alami pada bibirmu.

Baca Juga : Nggak Ribet, ini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari Saja

Ingat, tidak hanya dipercaya memicu warna bibir menjadi gelap, merokok juga dapat memicu noda di gigimu lho. Kamu bisa membaca efek positif setelah berhenti merokok ini ya.

2. Menjilat atau Mengigit Bibir

Terbiasa menjilat bibir dan menggigit bibir dianggap berpengaruh pada perubahan warna bibir. Coba hindari kebiasaan burukmu. Mengurangi frekuensi menjilati bibir juga dapat mencegahmu dari bibir kering.

3. Minuman Berkafein

Minuman berkafein seperti kopi atau teh hitam tidak hanya meninggalkan bekas pada gigi dan juga baju melainkan bibirmu. Sering minum-minum berkafein tanpa sedotan dianggap dapat menghitamkan kulit bibirmu.

4. Salah Memilih Produk Kosmetik

Menggunakan lipstik atau produk kosmetik bibir seharian lainnya, dan belum jelasnya bahan di dalam lipstik dapat berdampak pada warna bibir. Coba perhatikan betul kandungan kosmetikmu dan jangan lupa periksa jangka pakainya.

5. Dehidrasi

Kekurangan cairan atau biasa disebut dengan dehidrasi tidak hanya berdampak negatif pada tubuh, tapi juga dipercaya dapat memengaruhi warna bibir.

Nah untuk itu sebaiknya anda menghindari beberapa kebiasaan ini agar bibir anda yang seksi itu tidak hitam lagi. Tapi kalau sudah terlanjur hitam, banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

Salah satunya dengan cara mengatasi bibir hitam ini, Berikut diantaranya

Cara Mengatasi Bibir Hitam dengan Mudah
Memang, penyebab bibir hitam dapat terjadi dari berbagai faktor. Kamu dapat melakukan beberapa cara berikut ini yang dipercaya dapat menghilangkan bibir hitam. Cobalah ikuti langkah mudahnya di bawah ini.

Gunakan Pelembap Bibir Mengandung SPF

Bibir yang kurang kelembapan tentu dapat berpotensi kering dan mengalami perubahan warna. Gunakan produk bibir dengan bahan shea butter, cocoa butter, dan minyak almond.

Lengkapi juga, produk bibirmu dengan SPF agar senantiasa menjaga kesehatan bibirmu.

Memijat Bibir

Rutin memijat bibir dapat membantu melancarkan peredaran darah juga dipercaya mampu memberikan rona merah alami pada bibirmu. Gunakan bantuan minyak almond atau minyak kelapa saat memijat.

Rutin Mengangkat Sel Kulit Mati pada Bibir

Mengangkat sel kulit mati pada bibir juga dipercaya dapat mencerahkan bibir hitammu. Buatlah ramuan alami dan mudah yang bisa kamu coba di rumah.

Baca Juga : Cukup 10 Menit, Wajahmu Bisa Kembali Cantik Hanya Dengan 5 Masker Alami ini

  • Siapkan satu sendok makan gula merah atau gula pasir dan madu secukupnya. 
  • Campurkan kedua bahan dan usapkan ramuan dengan gerakan memutar pada permukaan bibir. 
  • Lakukan gerakan tersebut selama kurang lebih satu menit dan bilas hingga bersih. 
  • Gunakan pelembap bibir setelahnya, dan ulangi pemakaian setiap minggu atau jika diperlukan. 
  • Biji Buah Delima Sebagai Scrub dan Lip Stain 
  • Biji buah delima dapat menjadikan bibirmu tampak lebih cerah. Terdapat dua cara menggunakan bahan alami ini, yaitu dengan membuat scrub atau lip stain.
Untuk scrub, berikut cara pembuatannya,

  • tumbuk 1 sendok makan biji buah delima
  • Tambahankan susu dan aduk hingga menjadi pasta
  • Gosokkan perlahan ke bibir
  • Biarkan beberapa menit dan bilas

Kamu bisa mengulangi prosedur di atas sesuai keinginan tetapi sebaiknya berhenti jika terjadi iritasi. Bila kamu ingin menjadikan biji buah delima sebagai lip stain, berikut cara yang bisa kamu coba,

  • Tumbuk 1 sendok teh biji buah delima
  • Tambahkan bit dan jus wortel dalam jumlah yang sama (1 sendok teh) kemudian aduk merata
  • Gosokkan perlahan ke bibir dan biarkan menjadi lip stain
  • Kamu bisa menggunakan cara ini setiap hari sehingga bibir cantik sewarna merah delima.

Menggunakan Perasan Lemon

Perasan lemon kaya akan vitamin C dan dikenal efektif untuk mencerahkan kulit. Untuk memanfaatkannya, cukup menggosokkan beberapa tetes perasan lemon ke bibir dan diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukannya 2 kali sehari.

Kamu juga bisa menggunakan campuran lemon dan minyak kelapa sebagai alternatif untuk mencerahkan bibir hitam. Pasalnya, minyak kelapa bisa berfungsi sebagai pelembap dan menjadikan kulit lembut.

Berikut cara membuat scrub minyak kelapa dan perasan lemon

  • Campurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dan perasan lemon
  • Gosokkan campuran tersebut ke bibir dan pijat selama beberapa menit
  • Bilas hingga bersih

Menggunakan Irisan Kentang

Kentang dikenal dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam di kulit. Hal tersebut disebabkan karena kandungan enzim catecholase yang dikenal dapat mencerahkan kulit dan secara alami ada dalam umbi-umbian ini.

Baca Juga : Bahan Paling Mudah dan Murah Untuk Perawatan, 16 Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Cara penggunaan kentang untuk mencerahkan kulit cukup mudah, yaitu cukup dengan mengirisnya dan menggosokkannya ke bibir sebelum tidur. Kemudian, biarkan hingga keesokan paginya sebelum dibilas dengan air hangat.

Cara Memerahkan Bibir Hitam
Bibir yang merah merona menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Dengan warna bibir yang merah membuat wanita lebih tampil cantik maksimal, dan menjadi perhatian bagi banyak orang. Tidak diragukan lagi dengan memiliki bibir merah yang sehat, membuat wanita tampil lebih percaya diri.

Berbagai cara pun dilakukan agar bisa mendapat hasil yang maksimal dalam menjadikan bibir  merah merona. Salah satunya yang umum yaitu dengan perawatan kecantikan.

Tapi jika terlalu sering sangatlah sakit dan beresiko bagi kesehatan. Ada baiknya anda menggunakan cara alami saja.

Seperti cara memerahkan bibir dengan bahan-bahan alami ini.


1. Dengan Jeruk Nipis

Selain menjadi ramuan alami untuk perawatan wajah dan jerawat, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. Caranya yaitu sebagai berikut:

  • Siapkan perasan air jeruk nipis 2 – 3 sendok makan
  • Kemudian campurkan sedikit air hangat kedalamnya.
  • Lalu oleskan pada bibir Anda secara menyeluruh dan diamkan kurang lebih 17 menit.
  • Setelah itu bilas menggunakan air hangat, lakukan cara ini sehari 1 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Dengan Mentega

Cara membersihkan bibir dengan cara alami dan permanen juga bisa dengan menggunakan mentega. Margarin atau yang biasa disebut mentega juga banyak mengandung minyak alami yang dapat melembabkan bibir dan membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah alami.

Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan mentega pada bibir secara merata setiap pagi, dan malam hari sebelum beranjak tidur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Dengan Madu

Madu merupakan bahan alami yang mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya untuk menghilangkan komedo batu pada hidung. bukan hanya itu saja, madu juga bisa digunakan untuk membuat bibir hitam menjadi merah merekah secara alami.

Baca Juga :

Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata. Cara ini akan terasa efektif jika menggunakan sebelum tidur di malam hari. Anda bisa melakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Dengan Alpukat

Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat digunakan untuk memerahkan bibir. buah ini juga sangat mudah untuk didapatkan.

  • Caranya yaitu Siapkan irisan buah alpukat secukupnya saja. kemudian haluskan sampai lembut, 
  • Lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun kedalamnya.
  • Minyak Almod merupakan bahan terbaik untuk mengembalikan bibir Anda supaya menjadi merah merona seperti saat Anda remaja. 
  • Anda bisa membeli minyak almod di supermarket terdekat.

Setelah itu bahan ini sudah siap digunakan untuk mengoleskan pada bibir Anda disertai dengan pijatan halus, jika serasa sudah cukup, kemudian diamkan sejenak dan kemudian bilas menggunakan air hangat.

5. Dengan Air Mawar

Bunga mawar yang biasanya digunakan sebagai hiasan ternyata juga memiliki banyak manfaat. salah satunya yaitu bisa untuk memerahkan bibir secara alami.

  • Caranya yaitu dengan mengoleskan air mawar yang telah direndam selama kurang lebih 15-20 menit, 
  • Lalu oleskan pada bibir hingga merata.
  • Kemudian setelah itu bilas menggunakan air hangat.


6. Dengan Minyak Almod

Caranya sangat lah mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak almond pada area bibir hingga merata. selain untuk mengembalikan bibir menjadi merah merona, minyak almod juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban bibir, sehingga bibir tidak mudah mengering.

7. Dengan Yogurt

Yogurt tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, akan tetapi juga sangat baik untuk kecantikan wajah. Caranya dengan mengkonsumsi yogurt dan mengoleskan yogurt ke bagian bibir secara merata. lakukan cara ini 2-3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Cuma dengan Garam, Wajah Anda Bersih dan Putih Merona Tanpa Jerawat

8. Dengan Buah Jeruk dan Delima

Jeruk mengandung Vitamin C yang mampu memerahkan bibir yang gelap dan tampak lebih bersih. sedangkan buah delima memiliki kandungan Anthocyanin yang mampu merubah warna bibir Anda menjadi cerah dan merah secara permanen.

  • Caranya Blander 2-4 iris jeruk dan campurkan beberapa buah delima.
  • Setelah menjadi jus, tuang kewadah lalu bekukan kedalam lemari es.
  • Setelah menjadi es batu, gosok lembut di bibir Anda kurang lebih 3-4 menit.
  • Lakukan hal ini di pagi hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Selain cara memerahkan bibir, hal yang juga sangat penting untuk merawat bibir setiap harinya adalah supaya terhindar dari keretakan dan pecah-pecah pada bibir.

Nah itu tadi cara memerahkan bibir hitam secara alami. Bisa anda coba sendiri dirumah deh. Dan rasakan hasilnya.

Selain dengan cara diatas, ada cara alami lain yang bisa anda coba dan lakukan dirumah. Bahan-bahannya pun juga mudah didapat kok. Penasaran bagaimana caranya dan apa bahan-bahannya?

Cara yang satu ini pasti masih asing ditelinga anda, yaitu menggunakan odol (pasta gigi). Seperti apa caranya?

Simak baik-baik, begini cara memerahkan bibir dengan odol.

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol
Anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut sebagai cara memerahkan bibir dengan odol atau pasta gigi untuk membuat bibir menjadi merah kembali, yaitu:

  • Lakukan perawatan ini menjelang tidur malam hari.
  • Bersihkan terlebih dulu bibir Anda dengan air, pastikan semua bekas lipstik telah hilang.
  • Oleskan pasta gigi pada permukaan bibir secara merata, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis.
  • Anda dapat membiarkannya selama beberapa menit atau bahkan hingga semalaman, namun jika membiarkannya semalaman akan ada resiko bibir justru menjadi kering karena terlalu lama terekspos pasta gigi.
  • Setelah dibiarkan beberapa menit, gosoklah bibir Anda menggunakan sikat gigi lembut atau dengan ujung jari.
  • Bersihkan bibir setelahnya menggunakan air.

Penggunaan odol atau pasta gigi untuk memerahkan bibir ini sebaiknya dilakukan pada saat bibir sedang dalam keadaan sehat.

Jadi pastikan lebih dulu apabila bibir Anda tidak sedang dalam keadaan terluka, mengelupas, sariawan, dan lainnya.

Biasakanlah untuk menggunakan lip balm setiap hari agar bibir dapat selalu terjaga kelembabannya dan terlindung dari kekeringan yang akan menyebabkan bibir pecah – pecah dan menjadi berdarah, serta terlindung dari paparan  sinar matahari.
Top