3 Godaan Terbesar Saat Puasa yang Lebih Berat dari Lapar dan Haus

Komentar


Google source image
Bukan hanya sekedar menahan makan dan haus, tapi 3 godaan ini paling sering kita rasakan sehari-hari

Bagi umat muslim, bulan puasa adalah waktunya untuk mengumpulkan segala kebaikan.

Semakin banyak godaan yang bisa ditangkis, maka semakin tinggi kualitas puasanya.

Secara syariat, puasa tidak hanya berbicara soal menahan lapar dan haus saja, melainkan juga menjaga diri untuk tidak berbuat hal yang merugikan orang lain.

Terdengar mudah, namun aksinya sulit diterapkan. Berikut adalah 3 godaan yang paling umum saat puasa, selain Lapar dan haus


foto via masfrandy.com

Ini adalah godaan yang paling umum dirasakan bagi mereka yang menjalankan puasa. Di Indonesia, setidaknya kita harus menahan lapar dan haus selama 12 jam. Bagi mereka yang tak terbiasa menjalankan ibadah ini, lapar dan haus jadi hal terberat dalam hidupnya.

Baca Juga : Menelan Ludah Bisa Membatalkan Puasa, Jika 3 Hal ini Luput

1. Emosi


foto via josstoday.com

Emosi seseorang kadang sulit untuk dikendalikan. Jika sudah meledak, hancur sudah suasana hati. Inilah yang sulit dikontrol selama bulan puasa, terlebih mereka yang memiliki sifat pemarah. Seperti dilansir konsultasisyariah.com, berpuasa adalah waktunya kita untuk menjadi pribadi yang berwibawa, menjaga kehormatan, dan berusaha bersabar dalam setiap keadaan.

2. Kantuk


foto via serumpi.com

Saat bulan puasa, mengantuk jadi hal yang sulit untuk dihindari. Hal itu disebabkan karena metabolisme pada tubuh yang berubah. Rasa kantuk yang tak tertahankan juga timbul dikarenakan menurunnya kadar glukosa dalam darah yang membuat otak sulit berkonsentrasi.

Baca Juga : Puasa Tapi Nggak Shalat, Apa Puasanya Diterima

3. Gosip



Gosip atau menyebarkan kabar burung bisa dikatakan jadi konsumsi masyarakat Indonesia sehari-hari. Baik di warung kopi, perkumupulan ibu-ibu, atau sekumpulan orang yang jumlahnya lebih dari satu orang, rasanya tidak sah untuk tidak membicarakan orang lain.
Top