2 Kebahagiaan ini Pasti Diberikan Oleh Allah Untuk Mereka yang Berpuasa

Komentar
Selipan.com

MasyaAllah, Ini 2 Kebahagiaan Bagi Orang Yang Berpuasa..

Pasti Allah memberikannya

Hadits diatas adalah satu dari sekian banyak hadits yang menerangkan tentang keutamaan ibadah puasa. Allah sendiri yang menjelaskan kebahagiaan orang berpuasa melalui hadits qudsi diatas.

Orang-orang yang berpuasa akan merasakan bahagia saat ia berbuka karena ia dapat melakukan kembali perkara-perkara yang dilarang saat ia berpuasa.

Bahagia dengan berbuka bukan berarti karena terbebas dari capek atau beratnya ibadah puasa, akan tetapi ini adalah kebahagian yang hanya dapat dinikmati oleh orang beriman ketika telah menyelesaikan ibadahnya untuk Allah untuk mengharapkan ridho-Nya.

Baca Juga: 3 Waktu Paling Mustajab Untuk Berdoa di Bulan Ramadhan

Yang kedua adalah bertemu dengan Allah. Tentu bertemu dengan-Nya adalah nikmat yang sangat besar yang diberikan kepada hamba-Nya yang beruntung.

Karena ketika kita melihat makhluk maupun benda-benda ciptaan Allah yang indahnya luar biasa bisa membuat kita terpukau, apalagi membuat Sang Pencipta, tentu ini nikmat yang tentu jauh lebih besar.

وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَاضِرَةٌ

Allah taala berfirman, "Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri." (QS Al-Qiyamah: 22-23)

Marilah kita menjaga diri dari perbuatan sia-sia dan dosa ketika berpuasa. Tapi bukan berarti setelah waktu berbuka puasa kita menjadi bebas.

Perbuatan haram, hukumnya tetap haram baik ketika kita sedang berpuasa maupun tidak. Maka, di malam bulan Ramadhan pun kita tetap harus menjaga diri dari perbuatan dosa.

Ingatlah bahwa keutamaan bulan Ramadhan tidak hanya di waktu siang harinya, ketika kita berpuasa. Tetapi juga meliputi malam harinya.

Banyak sekali ibadah yang bisa dilakukan di malam hari ketika bulan Ramadhan. Bahkan, ada keutamaan Lailatul Qadar yang harus kita kejar. Sibukkan diri dalam beribadah, baik siang maupun malam.

Agar Puasa Ramadhan yang kita jalani di bulan ini benar-benar menjadikan kita manusia yang lebih bertakwa.

Baca Juga : Apa Benar Siksa Kubur Dihentikan Saat Ramadhan, Sebagaimana Setan Dibelenggu?

Semoga Allah memberikan kita keistiqomahan dalam menjalankan puasa sehingga kita bisa mendapatkan kebahagiaan yang telah Allah janjikan, Amiin.
Top