Kupas Semua Penyakit yang Diderita Dika Krispatih Hingga Meninggal di Usia Muda

Komentar

Foto via brilio.net

Inalillahi wa ina ilaihi rojiun, semoga berpulang ke rahmatullah dengan tenang...

Dika, tergolong masih muda tapi sudah derita komplikasi...

Tak dipungkiri usia muda bisa dengan mudah terserang penyakit, yang seharusnya dialami kebanyakan usia 50 keatas

Komplikasi cukup berbahaya karena membuat penderitanya kebanyakan meninggal karena banyak penyakit sekaligus yang mengerogoti...

Nicky Santoso, keluarga mendiang Andika Putrasahadewa (Dika), basis Kerispatih, menceritakan detik-detik kepergian basis Kerispatih itu. Meninggal di usia muda, yakni 36 tahun, Dika ternyata punya riwayat penyakit diabetes dan terakhir divonis menderita stroke...

Baca juga : Resep Awet Muda Alami, Islam Punya Caranya dan Telah Diajarkan Nabi Muhammad

“Mas Dika memang punya riwayat diabetes lama, cuman beberapa hari lalu dia sempat jatuh, terus dilarikan ke rumah sakit.

Terus didiagnosa kena stroke, tapi siang sudah nggak apa-apa, malam sudah nggak apa-apa. semalam pun Mas Dika masih nggak apa-apa. Dia masih merasa sehat banget, baru pulang dari rumah sakit. Makanya begitu dengar kabar ini kaget banget. Karena semalam masih becandaan. Sudah pulang dari rumah sakit. Dan pihak rumah sakit juga bilang ya memang sudah sembuh. Sudah nggak sakit apa apa, cuma memang nggak boleh mikir beart-berat. Nggak tahu, makanya tadi dikabari keluarganya. Keluarganya bilang Mas Dika tumben nggak bangun-bangun, biasanya jam 8-9 sudah bangun. Lalu sekitar jam 10-an dikabarin sudah nggak ada,” terang Nicky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (10/4).

“Dia dalam kondisi pemulihan karena sempat operasi kaki, dalam masa pemulihan. 4 hari lalu itu dia memang sempat jatuh sekali, terus susah angkat kaki, terus sempat kesandung. Nah, terus jatuh lagi, nah itu dibawa ke rumah sakit,” cerita Nicky.

Tak jatuh sembarangan, dokter menduga Dika tak berdaya karena terserah stroke ringan.

“Istilah dokternya ada tapi artinya kayak stroke ringan, gejala stroke,” tandasnya.

Kok bisa usia masih mudah sudah menderita diabetes ditambah lagi stoke ?

Tak menutup kemungkinan diusia mudah sudah terserang diabetes dan stroke. Hal ini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat.

Komplikasi ialah suatu kondisi dimana terjadinya gabungan beberapa penyakit yang di akibatkan dari suatu penyakit sebelumnya. Penyakit komplikasi ini merupakan suatu penyakit yang termasuk ke dalam kategori mematikan.

Baca juga : Teknik Ruqyah yang Mudah Memusnahkan Sel-Sel Kanker dengan Cepat

Salah satu jenis penyakit komplikasi ialah seperti diabetes yang bisa menimbulkan komplikasi jantung, ginjal dan mata. Selain terjadi pada penyakit diabetes komplikasi juga bisa terjadi pada penyakita lainnya seperti ginjal, jantung, hati dan lain-lain.

Penyakit komplikasi ini dapat mengakibatkan penderitanya sangat tersiksa karena berbagai macam penyakit yang menyerang semua organ tubuh sehingga mengakibatkan para penderita tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain terbaring lemah diatas tempat tidur.

Penyakit komplikasi ini dapat mengakibatkan penderitanya sangat tersiksa karena berbagai macam penyakit yang menyerang semua organ tubuh sehingga mengakibatkan para penderita tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain terbaring lemah diatas tempat tidur..

Penyebab terjadinya penyakit komplikasi

Sebetulnya penyebab penyakit komplikasi ini belum bisa diketahui dengan pasti. Namun yang jelas awalnya muncul penyakit komplikasi ini dikarenakan adanya beberapa penyakit yang menjalar ke seluruh tubuh dan mengakibatkan timbulnya penyakit yang baru.

Kebanyakan penderita komplikasi ini meninggal dunia dikarenakan daya tahan tubuhnya tidak mampu menetralisir semua penyakit yang diderita...

Berikut adalah faktor yang mempengaruhi adanya penyakit komplikasi
  1. Ketidak mampuan pembuluh darah dalam menetralisir semua penyakit..
  2. Penggunaan obat kimia yang beracun..
  3. Daya tahan tubuh yang rendah..
  4. Adanya penyakit yang menjalar ke seluruh tubuh..

Berikut ini adalah ciri-ciri yang menyertai penyakit komplikasi,
  1. Mudah terinfeksi oleh virus,bakteri dan jamur.
  2. Adanya gangguan pada pencernaan.
  3. Mengalami kebutaan.
  4. Hipertensi.
  5. Adanya kelainan pada jantung&nbsp.
  6. Hipoglikemia.
  7. Seluruh badan terasa sakit.
  8. Merasa lelah.

Bisa fatal hingga komplikasi, penyakit diabetes sebaiknya kamu hindari sejak dini

Lagi-lagi, gaya hidup yang tak sehat adalah pemicu utama penyakit kronis ini. Penderita diabetes tidak mampu memetabolisme glukosa dan harus mendapatkan suntikan insulin dan tes darah seumur hidupnya untuk menghindari komplikasi yang fatal.

Dalam 40 tahun terakhir, jumlah penderita penyakit ini meningkat 5 kali lipat. Sejumlah kurang lebih 450 ribu orang yang didiagnosis terkena penyakit ini ternyata memiliki usia yang sangat muda, seusia kita antara 20-30 tahun

Penyebab stroke ringan di usia muda sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pada usia tua. Cara hidup yang kurang sehat sejak awal dan kondisi khusus pada tubuh dapat mengakibatkan terjadinya stroke baik berat maupun ringan.

Adapun proses terjadinya stroke karena tidak ada pasokan darah dan nutrisi yang cukup dari jantung ke bagian otak dan hal ini menyebabkan matinya jaringan dan sel-sel otak. Beberapa penyebab stroke ringan di usia muda, yaitu sebagai berikut:

Baca juga : Tindihan itu Bukan Mistis, ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda Menurut Medis

1. Merokok

Banyak sekali anak muda yang masih duduk di bangku SMP sudah merokok. Lingkungan yang buruk dapat mempengaruhi anak merokok. Stroke ringan di usia dini dapat terjadi jika di usia muda sudah terbiasa merokok, karena nikotin yang terdapat pada rokok masuk ke dalam atau dihisap ke paru-paru.

Asap dari rokok yang mengandung nikotin kemudian dikirim ke jantung dari paru-paru dan menyebabkan saluran darah ke otak mengalami penyumbatan. Hal inilah yang menyebabkan stroke ringan di usia muda.

2. Garam

Garam adalah salah satu pencetus stroke ringan di usia muda. Kelebihan garam pada tubuh dapat memicu naiknya tekanan darah. Seperti halnya merokok, hal tersebut mencetuskan terjadinya stroke ringan di usia muda.

Bermula dari berlebihnya garam yang dikonsumsi oleh tubuh. Garam yang berlebih akan meningkatkan pasokan darah ke semua jaringan pembuluh darah, tidak terkecuali ke pembuluh darah otak.

Peningkatan debit pengaliran darah tidak diimbangi oleh elastisitas pembuluh darah. Jika pembuluh darah otak tidak dapat mengalirkan debit darah yang besar, maka dapat terjadi pecahnya pembuluh darah di otak.

Pecahnya pembuluh darah dapat menghentikan pasokan darah ke otak dan menyebabkan tanda dan gejala stroke pada usia muda.

3. Obesitas

Obesitas dapat terjadi pada siapa saja. Anak dan orang dewasa dapat mengalami obesitas jika kurang memperhatikan pola makan yang sehat. Obesitas terjadi ketika tinggi badan dan berat badan tidak seimbang.

Lebih jauh lagi obesitas dapat menyebabkan beberapa resiko penyakit seperti misalnya penyakit jantung.

Penyebab stroke ringan yang diakibatkan obesitas terjadi karena kegagalan jantung memompa darah akibat sumbatan lemak dalam darah. Gejala-gejalanya meliputi sesak nafas, sulit untuk bernafas dengan baik, nyeri dada kanan atau nyeri dada kiri.

4. Komplikasi Ginjal

Jika di usia muda sudah menderita penyakit ginjal, maka kemungkinan terjadi komplikasi penyakit ginjal termasuk penyakit stroke sangat besar. Kondisi ini bisa terjadi untuk orang yang menderita penyakit ginjal sejak kecil dan telah menjalani operasi transplantasi ginjal.

Dengan riwayat komplikasi penyakit lain seperti penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes, maka penyakit stroke akan mudah menyerang.

Pada saat organ ginjal tidak bekerja dengan benar, maka kinerja jantung juga akan bermasalah. Hal ini membuat pasokan darah tidak bisa mencapai otak.

Akibatnya terjadi kekurangan suplai oksigen dan memicu peningkatan tekanan darah. Saat tekanan darah meningkat maka pembuluh darah dapat pecah dan menimbulkan efek stroke ringan.

Sebenarnya banyak lagi penyebab penyakit stroke ringan pada usia muda. Jika sistem tubuh tidak berjalan dengan lancar, akan ada bagian tubuh yang rusak, atau tidak berfungsi dengan benar dan dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti diabetes, panyakit jantung, penyakit stroke ringan maupun penyakit ginjal.

Penyakit-penyakit ini saling berkaitan satu dengan yang lain. Oleh sebab itu kita harus menjaga pola hidup dan makan yang sehat agar terhindar dari penyakit lyang dapat mengganggu keseimbangan tubuh.

Nah, untuk menghindari bahaya dari Komplikasi yang mematikan, maka bagi anda yang sudah mengetahu akan ciri penyakit komplikasi dan sudah terlanjur mengidap penyakit Komplikasi, jangan dibiarkan begitu saja. Segera atasi dan tuntaskan sekarang juga
Top