Kecantikan dan Kekayaan Seperti ini Harus Dimiliki Wanita Agar....

Komentar

Foto via butetinupdate.com

Apakah yang kita inginkan dari hidup ini? Bisa kaya, cantik atau tampan, tak perlu bekerja keras dan mati masuk surga.

Maunya seperti itu...!

Apa bisa? Ingin tau caranya? Disini akan dibongkar semua rahasia hidup makmur...

Berapa lama seorang public figure dapat menjadi idola? Setahun, atau sepuluh tahun lalu bagaimana? Tak jarang kita mendengar berita artis A kini tidak se-glamor dulu, artis B kemudian menikah dan membuat para jomblo patah hati.

Baca juga : Buat Semua Istri, ini Keutamaan Buru Buru Mandi Bila Haid Sudah Selesai

Apakah yang kita inginkan dari hidup ini? Bisa kaya, cantik atau tampan, tak perlu bekerja keras dan mati masuk surga. Sungguh impian bagi setiap orang.

Lalu bagaimana ini terjadi, sedangkan sang kekasih Allah ya Khalik saja telah menempuh berbagai episode dalam kehidupannya yang membuat kita lebih banyak terkejut.

Nabi harus melewati cacian, makian, penganiayaan, pemboikotan, fitnah, kelaparan dan penderitaan lainnya. Sementara beliau tak menginginkan hal ini terjadi pada ummatnya sepeninggal beliau.

Beliau justru memberikan banyak petunjuk, banyak anjuran agar umatnya kelak dapat menjalankan kehidupan dengan lebih baik. Salah satu doa yang beliau anjurkan adalah:

اَللَّهُمَّ اَغْنِنِىْ بِالْعِلْمِ وَزَيِّنِىْ بِالْحِلْمِ وَاَكْرِمْنِىْ بِالتَّقْوٰى وَجَمِّلْنِىْ بِالْعَافِيَةِ

“Ya Allah, kayakanlah aku dengan ilmu, hiasilah diiku dengan sifat lemah lembut, muliakanlah aku dengan ketakwaan dan cantikanlah aku dengan kesehatan.” (HR. Muslim)

“Kayakan aku dengan ilmu…” 

Kekayaan sejatinya bukan berapa harta yang telah kita simpan, karena itu akan habis. Kekayaan yang panjang usianya adalah ilmu yang bermanfaat yang dapat mendekatkan kita pada Allah.

“Hiasi diri dengan sifat lemah lembut…” 

Perhiasan yang menyejukkan adalah kelembutan dan kesopanan akhlak. Jangan melihat penampilan orang lain dan meremehkannya karena kita tidak tahu bagaimana hatinya.


“…Muliakan aku dengan ketakwaan…” 

Mohonlah untuk kedudukan yang terhormat yaitu ketakwaan. Ketakwaan berarti kita menyertakan Allah dalam segala kehidupan kita, dalam setiap panca indera kita sehingga kita akan segan untuk bermaksiat pada-Nya.

“…cantikkan aku dengan kesehatan” 

Percuma memiliki paras cantik namun tidak sehat. Karenya mintalah kecantikan dengan sehat lahir dan bathin.

Inilah yang seharusnya dapat di kejar oleh para wanita. Kekayaan dan kecantikan sejati yang dapat membawa kita pada kehidupan akhirat yang penuh kenikmatan.
Top