Gampang, ini Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Cepat

Komentar
ilustrasi seruni.id

Cara membersihkan karang gigi yang membandel memang sesuatu yang agak susah dikarenakan adanya beberapa faktor yang mempengaruhi karang gigi sehingga sulit untuk di hilangkan

Sebenarnya nggak sulit sulit banget kok, cara membersihkan karang gigi berikut bisa Anda lakukan sendiri dan karang gigi bisa bersih dalam waktu yang cepat...

Cara membersihkan karang gigi

Ada pula cara ampuh memutihkan gigi dan menghilangkan karang gigi tanpa ke dokter. Cara menghilangkan karang gigi secara tradisional, alami, dan cepat dapat dilakukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tanpa efek samping dan tentu saja murah.

Sebenarnya apa sih karang gigi itu? Darimana asalnya, dan bagaimana cara membersihkan karang gigi? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Cara membersihkan karang gigi yang membandel memang sesuatu yang agak susah dikarenakan adanya beberapa faktor yang mempengaruhi karang gigi sehingga sulit untuk di hilangkan.

Salah satu faktor yaitu karena gigi jarang dibersihkan. eits, tapi anda jangan berfikir negatif dulu kalo karang gigi karang gigi tidak bisa dihilangkan, bisa kok apalagi menggunakan cara alami yang sehat dan aman bagi kesehatan mulut dan gigi pastinya.

Menjaga kebersihan gigi merupakan kewajiban yang harus setiap orang jalani. Pasalnya, gigi memberikan kontribusi yang cukup besar dalam penampilan kita.

Seseorang yang mempunyai gigi putih pastinya memiliki senyum yang lebih indah menawan dibandingkan mempunyai gigi yang kuning atau berkarang. Pasti itu juga akan membuat penampilan jadi buruk bahkan minder.

Cara membersihkan atau menghilangkan karang gigi sendiri memang menjadi solusi terbaik bagi Anda yang merasa takut mendatangi klinik atau dokter gigi.

Kebanyakan ketakutan datang dari peralatan yang digunakan oleh dokter gigi ataupun proses pembersihan karang gigi yang membuat gigi terasa ngilu.

Melakukan perawatan gigi secara rutin dan teratur memang menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, gigi memiliki peran yang sangat penting bukan hanya untuk mengunyah makanan, tetapi juga sangat berperan dalam menunjang penampilan.

Awalnya, plak gigi terbentuk ketika bakteri dalam mulut bercampur dengan protein dan sisa-sisa makanan. Jika karang gigi dibiarkan dan tidak segera diatasi, maka iritasi dan peradangan pada gigi dan gusi akan mudah muncul. Apa saja Akibatnya, tulang gigi dan jaringan di sekitarnya bisa mengalami kerusakan. Yang terkadang membuat gigi terasa sakit.

Selain itu, disarankan untuk berkumur dengan bahan pembunuh bakteri (obat kumur) setelah gosok gigi setiap hari. Jika sakit karena banyak plak atau karang. Plak atau karang gigi bisa juga menyebabkan gigi terasa sakit dan ngilu.

Nah, berikut cara menghilangkan karang gigi dengan kulit jeruk.

Kulit Jeruk Nipis Sangat Ampuh Untuk Membersihkan Karang di Gigi.

Kulit jeruk nipis mengandung anti bakteri berguna untuk membunuh bakteri di gigi dan vitamin c yang tinggi berguna untuk menggerus karang gigi, sehingga kulit jeruk nipis sangat ampuh membersihkan plak di gigi. Untuk memanfaatkan kulit jeruk nipis untuk menghilangkan karang gigi.

Kulit jeruk yang dibuat obat alami penghilang plak dan karang gigi terbukti manjur. Tidak hanya mengatasi karang gigi saja, ramuan kulit jeruk juga bisa menjadi obat pemutih gigi kuning. Cara membuatnya sangat mudah, hanya dengan menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

Siapkan kulit jeruk nipis, garam dan air

ilustrasi via nakita.id

Larutkan garam pada sedikit air, rendam kulit jeruk nipis selama 5 menit

ilustrasi via pixabay.com

Usapkan atau tempelkan kulit jeruk segar pada bagian gigi yang berkarang.

ilustrasi via nakita.id

Setelah itu, biarkan selama 7 jam, sebaiknya di lakukan pada saat menjelang tidur.

ilustrasi via cosmopolitan.my

Keesokan harinya berkumurlah dengan air hangat, yang berguna menuntaskan dan membunuh bakteri.

ilustrasi via grid.id

Demikianlah cara menghilangkan karang gigi yang dapat membuat gigi terasa sakit dengan kulit jeruk nipis, semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, selamat mencoba kawan.!!
Top