Apa Sih yang Mau Anda Sombongkan? Harta, Jabatan Semua itu Cuma Titipan Kok

Penulis Penulis | Ditayangkan 10 Apr 2018
Apa Sih yang Mau Anda Sombongkan? Harta, Jabatan Semua itu Cuma Titipan Kok
Sumber gambar ashabulmuslimin.blogspot.com

Langsung bagikan, setelah baca!
Kita itu semua juru parkir kok....

Jika semua sudah di minta lagi oleh Allah, kita ini yang lemah tidak akan bisa menolaknya....

Ini jadi catatan untuk diri sendiri. Betapa diri ini seringkali sombong terhadap hal-hal yang sebenarnya sangat tak layak untuk disombongkan. Betapa sering diri ini lupa diri membangga-banggakan sesuatu yang seharusnya lebih baik disyukuri bukan dipamer-pamerkan. Dan seringkali diri ini lupa bahwa semuanya hanyalah titipan.

Hidup ini bukan kita yang punya. Harta, kehidupan, dan nyawa, semua itu adalah titipan. Tak pernah ada yang benar-benar kekal. Tak pernah ada yang bisa kita genggam untuk selamanya. Bahkan napas yang kita miliki ini pun suatu saat akan diambil lagi oleh-Nya.

Sudahkah kita bersyukur hari ini?

Apa Sih yang Mau Anda Sombongkan? Harta, Jabatan Semua itu Cuma Titipan Kok

Karena alasan kesibukan, jadwal yang padat, dan masalah yang datang bertubi-tubi, kita sering merasa tidak perlu bersyukur. Apalagi kalau doa-doa kita rasanya masih belum banyak yang terkabul. Mengucap rasa syukur saja rasanya susah minta ampun. Kita lebih disibukkan dengan urusan-urusan duniawi dan egoisme diri, sampai lupa kalau semua yang kita punya hari ini akan dimintai pertanggungjawaban.

Apakah hati ini sudah keras sampai lupa untuk bersujud pada-Nya?

Apa Sih yang Mau Anda Sombongkan? Harta, Jabatan Semua itu Cuma Titipan Kok

Kerasnya hati membuat kita jadi seseorang yang begitu sombong. Tak ada lagi waktu untuk bersujud dan berdoa dengan sungguh-sungguh pada-Nya. Diri jadi bebal tak lagi mensyukuri setiap rezeki dan nikmat yang diberikan. Padahal hanya Dia yang akan mengulurkan pertolongan di kala kita terjatuh. Hanya Dia yang bisa melindungi kita dari berbagai macam bahaya.

BACA JUGA Antara Budaya dan Agama, Mana yang Mesti Kita Dahulukan? Jangan Mudah Terprovokasi

Apa Sih yang Mau Anda Sombongkan? Harta, Jabatan Semua itu Cuma Titipan Kok

Sadarkah kalau segalanya bisa diminta kembali saat ini juga?

Bagaimana jika semua yang kamu miliki hilang semuanya saat ini juga? Apa yang akan kamu lakukan jika semua yang ada dalam genggamanmu lepas tanpa pernah kamu duga? Sering kita lupa akan hal itu. Akibatnya kita merasa yang paling kuat dan sok bisa menghadapi segalanya. Merasa tak butuh bantuan dari-Nya. Padahal di dunia ini, kita tak pernah memiliki apa-apa untuk selamanya.

Saatnya untuk lebih banyak bersyukur, Ladies. Meski ada banyak ujian dan masalah, tetaplah bersyukur. Karena jatuh, kita lebih menghargai kaki yang sehat dan bisa melangkah. Karena kita tahu sesaknya menangis dan air mata, kita belajar untuk lebih menghargai saat-saat bahagia. Dan dari berbuat salah kita akan lebih memahami arti bersyukur.

Saatnya untuk lebih  banyak bersyukur karena masih diingatkan untuk berhati-hati melangkah. Bersyukur karena ternyata kita diberi peringatan agar tak mengulangi kesalahan yang sama. Bersyukur karena kita masih diberi hidup untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.
SHARE ARTIKEL