Alasan Rumah Kos Jadi Sarang Jin dan Begini Cara Mengusirnya Sesuai Syariat

Komentar

Sumber gambar https://www.youtube.com/watch?v=YQ9S2ED-8F8

Hati-hati... jangan sampai rumah kontrakan ataupun kos Anda jadi sarang jin

Karena lama tidak ada yang menempati jin biasanya akan menjadikannya tempat tinggal hingga akhirnya akan menganggu penghuninya.....

Jika ada tanda-tanda jin seperti ini, maka kami berikan cara mengusirnya....
Rumah kos atau rumah kontrakan menjadi pilihan banyak orang ketika tidak mampu untuk membangun ataupun membeli rumah.

Nah rumah atau kamar yang lama tidak dipakai atau mungkin jarang dihuni bisa berpotensi besar untuk di tinggali jin, apalagi selama di tinggal rumah tidak di beri penerangan sehingga kondisinya gelap.


Sumber gambar pinterest

Mungkin kita sering mendengar fenomena ketindihan jin yang menyebabkan orang tersebut tidak dapat bergerak.

Seperti itulah salah satu akibat dari kamar yang dibiarkan kosong tersebut.

Apa yang harus dilakukan agar kamar yang kosong itu tidak menjadi tempat tinggal jin atau setan?

Perlu di ingat bahwasanya jin dan setan itu menempat tempat-tempat yang jarang digunakan ibadah dan tempat-tempat yang mengandung unsur kesyirikan.

Jin jahat dan setan, lebih menyukai tempat yang kotor dan bau tak sedap. Dalam hadis dari Zaid bin Arqam radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ هَذِهِ الْحُشُوشَ مُحْتَضَرَةٌ

“Sesunngguhnya tempat buang air ini kerumuni setan.” (HR. Ahmad 19331, Abu Daud 6, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth)


Sumber gambar wajibbaca.com

Tempat-Tempat Kesukaan Setan Di Rumah Kita

1. Kamar mandi atau toilet. Toilet adalah salah satu tempat di muka bumi yang disukai jin. Karena itu, Nabi SAW menganjurkan setiap orang yang akan memasuki toilet memohon perlindungan Allah SWT dengan membaca, “Allahumma inni a’udzu bika min al-khubutsi wa al-khaba’its (Ya, Allah, aku memohon perlindunganmu dari gangguan jin pria dan jin wanita).”

2. Lubang saluran air. Ingatkan kaum wanita agar tidak membuang air (panas) mendidih di lubang-lubang WC tanpa menyebut atsma Allah dan tidak pula memohon perlindungan kepada-Nya dari gangguan setan yang terkutuk. Kadang-kadang air tersebut dapat mematikan setan, sehhingga keluarganya mencoba melakukan balas dendam terhadap pemilik rumah. Kalau setan-setan bisa menampakkan diri (menyerupai tubuh mereka), niscaya mereka akan melakukan hal itu.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Janganlah seseorang di antara kalian kencing di lubang”. Mereka bertanya kepada Qatadah: “Mengapa tidak boleh kencing di lubang?” Qatadah menjawab: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengatakan karena lubang itu adalah tempat tinggalnya golongan jin” (HR. Abu Dawud, Nasai dan Ahmad).

3. Kamar kosong. Berhati-hatilah, jangan sampai engkau membiarkan salah satu kamar di rumahmu dalam keadaan lowong dari aktivitasmu, baik tidur maupun berdzikir kepada Allah. Sebab, kalau engkau kosongkan kamar tidurmu, maka setan akan tidur di atas tempat tidurmu, dan mengisi kamar kosong itu.

4. Di atas tempat tidur atau kasur. Setiap tempat tidur yang ditinggalkan berarti disodorkan kepada setan untuk mereka tiduri. Bahkan tempat tidur yang sama yang selama ini kita gunakan. “Tidak ada satu kasur pun yang tergelar di dalam suatu rumah yang tidak ditiduri oleh manusia, kecuali setan akan tidur di atas kasur itu…” (Akamul Marjan fi ahkamil Jaan hal.150)

5. Atap rumah. Jin juga tinggal di atas rumah (atap) manusia. Hanya saja, jin yang tingal di atas atap rumah orang-orang beriman hanyalah jin muslim. Dalilnya adalah hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Tidak ada satu rumah orang muslim pun kecuali di atap rumahnya terdapat jin muslim. Apabila ia menghidangkan makanan pagi, mereka (jin) pun ikut makan pagi bersama mereka. Apabila makan sore dihidangkan, mereka (jin) juga ikut makan sore bersama orang-orang muslim. Hanya saja, Allah menjaga dan menghalangi orang-orang muslim itu dari gangguan jin-jin tersebut” (HR. Abu Bakar sebagaimana ditulis oleh Ibnu Hajar dalam Fathul Bari).

6. Kadang hewan peliharaan. Bagi yang punya hewan peliharaan di rumahnya, hendaknya memisahkan kandang dari rumah utama untuk dibuatkan tempat khusus di luar rumah. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Janganlah kalian shalat di kandang-kandang unta karena di sana terdapat syaithan.” (HR. Muslim, Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Tuntunan Sunnah dari Rosulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang Membuat Rumah Dibenci dan Di Jauhi Jin dan Setan

  1. Baca Basmallah setiap masuk rumah dan makan
  2. Turunkan semua foto, patung, gambar, Lukisan (mahluk bernyawa)
  3. Jangan biarkan anjing masuk rumah dan jangan gunakan lonceng di dalam rumah, serta jika junub, mohon langsung bersuci
  4. Tutup Pintu dan Jendela dengan membaca Asma Allah saat senja menjelang maghrib.
  5. Baca surah Al Baqarah di dalam rumah dan rutin juga membaca Al Quran di dalam rumah.
  6. Hindari Memasang Jimat, Tumbal, Pusaka, dan semua benda yang sekiranya pernah dianggap menjadi suatu hal yang bisa mendatangkan kebaikan dan manfaat selain Allah
Semoga bermanfaat, wallahu a'lam
Top